Mengenal Teh Herbal Sehat dari Korea

Mengenal Teh Herbal Sehat dari Korea

Apakah Anda seorang penggemar kuliner ala Korea? Penyebaran budaya Korea memang dilakukan dengan berbagai langkah. Mereka tidak hanya mengenalkan K-Pop yang menjadi hiburan untuk semua bagian dunia, tapi juga hidangan kuliner. Korea terkenal dengan berbagai hidangan masakan tradisional dengan bahan yang berasal dari negeri itu sendiri. Salah satu hidangan herbal yang saat ini mulai banyak dikenalkan adalah teh herbal.

Mengenal Teh Herbal Sehat dari Korea.2

Sponsorkezia skin expert

Korea memiliki budaya teh yang berbeda dibandingkan Jepang atau negara kita sendiri. Indonesia mengenal teh dalam bentuk teh merah atau teh hitam yang dibuat dengan gula dan memiliki rasa yang manis. Namun Korea juga memiliki beberapa teh herbal yang bermanfaat untuk kesehatan. Berikut ini beberapa teh herbal sehat dari Korea yang perlu Anda kenal mulai sekarang.

  1. Teh buah plum (Maeshil-cha)

Plum menjadi bahan yang sangat terkenal di Korea. Tidak hanya untuk makanan ternyata buah plum juga bisa digunakan sebagai bahan teh. Buah plum yang dibuat untuk teh ini sebenarnya diambil dari buah plum yang masih hijau. Rasa khas dari teh ini sedikit asam, manis dan juga memiliki aroma yang sangat aneh. Teh ini sering dibuat dengan madu murni sehingga bisa memberikan rasa yang lebih tajam. Buah plum sendiri bisa ditemukan dalam bentuk kering yang kemudian langsung bisa diseduh seperti membuat teh biasa. Teh ini dipercaya memiliki khasiat untuk mengatasi beberapa masalah tubuh yang lemah seperti ketika sedang flu atau pilek.

  1. Teh akar (Ssanghwa-cha)

Teh akar memang sesuai dengan namanya maka semua bahan teh ini terdiri dari berbagai jenis akar tanaman herbal. Ini termasuk jenis teh yang sering dikonsumsi di Korea dan mereka mempercayai teh ini memiliki khasiat untuk meningkatkan vitalitas. Namun anehnya teh ini juga dikonsumsi oleh wanita dan pria sehingga dipercaya sangat baik untuk mengatasi berbagai penyakit. Bahan teh ini terdiri dari beberapa akar penting seperti batang kayu manis, Rehmanniae radix, dan juga akar ginseng. Karena teh ini juga bersifat sebagai obat maka tidak memiliki rasa manis tapi lebih pahit namun masih bisa ditoleransi.

  1. Teh goji berri (Gugija-cha)

Teh yang terbuat dari buah goji berry menjadi salah satu jenis teh yang banyak disukai oleh remaja Korea. Teh ini memiliki rasa yang manis dan aroma yang sangat netral. Beberapa jenis teh ini juga sering dihidangkan dengan air kurma, jahe dan madu. Teh ini sangat baik untuk kesehatan karena bisa mencegah berbagai jenis penyakit yang disebabkan peradangan. Kemudian kandungan antioksidan dalam teh juga dipercaya bisa membantu menurunkan resiko penyakit kanker. Dan yang paling menguntungkan adalah bahwa teh ini bisa membuat kulit awet muda dan kulit yang indah.

  1. Teh jujube (Daechu-cha)

Sesuai dengan namanya maka teh ini dibuat dari buah jujube. Buah ini memiliki bentuk kecil dan warna coklat ketika sudah matang. Awal pembuatan teh ini diambil dari buah yang sudah matang kemudian dikeringkan. Lalu Anda bisa mencoba untuk menyimpan teh atau mengeringkan teh dengan oven atau dibawah sinar matahari. Setelah itu Anda bisa membuat teh dengan menyeduhnya seperti biasa. Teh ini sangat baik untuk tubuh Anda karena bisa membantu mengatasi mual dan rasa tubuh yang tidak nyaman.

Jadi ternyata teh yang dibuat oleh warga Korea tidak hanya untuk menjadi minuman biasa. Teh ini terbuat dari akar dan bahan herbal khas Korea. Mungkin agak sulit menemukan teh ini sehingga Anda bisa menemukannya jika bisa berkunjung ke Korea.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top