Perawatan Bibir

Mengenal Bibir Dan Perawatan Wajah Terbaik

lips

Mengenal Bibir Dan Perawatan Wajah TerbaikMengenal Bibir dan Perawatan Wajah Terbaik –Cobalah sejenak untuk memperhatikan bibir anda di cermin. Apakan anda telah melihat bahwa bibir anda ini sedikit sekali untuk mendapatkan perlindungan? Jika lapisan tersebut sangat tipis dan juga sangat berbeda dengan lapisan kulit lainnya. Di bagian bibir ini pun tak ada kelenjar lemak dan juga tidak pula ditumbuhi dengan rambut-rambut yang berukuran halus. Bibir tersebut sangat peka pada sinar matahari, sehingga anda perlu untuk mendapatkan perlindungan yang cukup. Di satu sisi melakukan perawatan wajah terbaik pun tak akan sempurna jika bibir kita rusak.

Sebagai salah satu fungsi bibir, yaitu menjadi tempat awal mula masuknya makanan ataupun minuman yang berfrekuensi intens dikonsumsi setiap harinya. Padahal untuk makanan maupun minuman tersebut bisa saja berpotensi untuk membawa kandungan zat yang akan dapat merusak bibir kita.

Kondisi fisik dari bibr ini pun dapat kita rasakan seperti permasalahan yang ada di luar dan tentunya kondisi itu membuat bibir kita membutuhkan perlindungan yang baik dari dalam maupun luar.

Berikut ini akan kita bahas pula perusak bibir maupun solusi yang tepat untuk menghadapinya.

  1. Kosmetik

Lipstik ataupun kosmetik lainnya untuk bibir kita tak sesuai dengan penggunaan ataupun karena kadaluarsa menjadi salah satu penyebab dari bibir yang rusak yang biasanya ditandai dengan kemunculan bercak kemerahan dan juga rasa gatal yang akan kita rasakan di areal seputar bibir.

Solusi untuk menghindarinya adalah dengan memperhatikan beberapa kandungan yang ada di dalam kosmetik tersebut sebelum kita membelinya. Cobalah untuk melihat tanggal kadaluarsa daripada kosmetik dan juga buanglah apabila kosmetik yang telah kita beli ternyata sudah rusak. Jaga selalu keamanan maupun kebersihan dari kosmetik yang anda miliki, agar tak menjadi tempat tumbuhnya sejumlah bakteri simpanlah di tempat yang sepatutnya dan bersihkanlah bibir anda sebelum mengaplikasikan lipstik. Hal tersebut dilakukan agar kotoran yang terdapat pada bibir ini tak berpindah begitu saja ke lipstik yang akan dapat menyebabkan lipstik anda terkontaminasi.

  1. Kanker

Salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan juga berakibat merusak bibir kita adalah kanker. Kanker pada bibir akan dapat terjadi apabila riwayat dari anggota keluarga kita pernah mengalaminya. Penyebab lainnya adalah sinar matahari ataupun rokok dan juga minuman beralkohol.

Solusi untuk mengatasinya adalah hentikan segala sesuatu akibat buruk dari merokok dan juga minuman yang mengandung alkohol serta cobalah untuk tetap melindungi bibir anda dari terpaan sinar matahari dengan cara menggunakan lipblam yang juga mengandung kandungan UV Protection.

Selain kedua permasalahan tersebut hindari pula kebiasaan yang merusak dengan merubah pola gaya hidup anda agar sehat selalu. Perbanyak minum air mineral untuk menjaga kelembaban dari bibir anda juga sangat dianjurkan agar berdampak pula pada perawatan wajah terbaik yang sedang anda jalani. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top