Makanan Sehat

Mengenal Aneka Bumbu Sehat Masakan Korea

aneka bumbu sehat masakan Korea

Apakah Anda sangat menyukai hidangan khas masakan Korea? Anda bisa mengenal aneka bumbu sehat masakan Korea sehingga bisa memasak semua hidangan di rumah sendiri. Memang rasanya tidak akan sama tapi Anda bisa belajar. Dan bagian yang terpenting adalah bahwa makanan Korea memiliki nilai kesehatan yang khusus. Makanan mereka menghadirkan berbagai sayuran dan bumbu yang sangat alami. Kemudian sangat sedikit menggunakan minyak dan bumbu tambahan.

Dalam satu makanan Korea menggunakan beberapa bumbu yang sangat lengkap. Bahkan jumlahnya bisa sangat banyak termasuk mulai dari awal persiapan bahan masakan. Berikut ini adalah beberapa bumbu pokok yang perlu Anda kenal.

  1. Bumbu kering

Bumbu kering sangat penting untuk masakan Korea. Bumbu digunakan untuk tahap awal, saat memasak maupun sebagai bahan tabur. Ciri khas makanan Korea memiliki rasa pedas dengan beberapa level, manis, asin, asam , tajam dan kuat. Semua rasa bercampur menjadi satu karena satu makanan menggunakan bumbu kering yang lengkap. Beberapa jenis bumbu kering yang sering digunakan seperti misalnya bubuk cabai, bubuk paprika, biji wijen, biji wijen panggang, lada hitam, garam laut dan gula. Untuk ukuran pemakaian biasanya sangat tergantung dengan jumlah dan jenis masakan.

aneka bumbu sehat masakan Korea

Sponsor halojasa.com

  1. Bumbu cair

Kemudian orang Korea juga terbiasa menggunakan bumbu cair untuk memasak berbagai sayuran dan hidangan daging. Bumbu cair memiliki rasa yang khas dan tidak semua bumbu cair dipadukan dengan satu makanan. Setiap bumbu cair membutuhkan waktu pengolahan yang lama sehingga bisa memberikan rasa makanan yang lebih kuat. Terkadang bumbu cair juga digunakan untuk camilan sehingga bisa dimakan langsung. Beberapa jenis bumbu cair yang sangat khas termasuk seperti anggur beras, saus ikan, sirup jagung, minyak wijen, minyak zaitun, minyak daun perilla, dan minyak kelapa murni. Orang Korea sangat jarang menggunakan minyak sawit sehingga makanan mereka sangat sehat.

aneka bumbu sehat masakan Korea

  1. Bumbu pasta

Bumbu pasta untuk Korea menjadi bahan yang sangat penting untuk setiap makanan. Pasta bisa membuat makanan memiliki rasa yang kuat. Pasta bisa dimakan langsung dengan hidangan daging atau sayuran atau juga dimasak dengan bahan sayuran. Ciri khas pasta bisa memberikan warna makanan menjadi lebih kuat dan aroma yang lebih lezat. Beberapa jenis pasta khas Korea seperti pasta cabai merah, pasta lada panas, pasta kedelai, saus pedas, dan pasta kacang hitam.

aneka bumbu sehat masakan Korea

  1. Bumbu dasar bahan dari laut

Makanan Korea juga mengandung berbagai jenis bahan dasar dari laut. Tapi tidak semua makanan menggunakan bahan langsung karena  bisa diganti dengan bumbu. Bumbu dengan bahan dari laut memang diolah secara khusus termasuk dengan dikeringkan atau dengan proses fermentasi. Beberapa jenis  bumbu laut yang terkenal seperti rumput laut kering, rumput laut coklat, ikan teri kering, ikan teri fermentasi, dan kaldu ikan padat.

aneka bumbu sehat masakan Korea

Nah itulah berbagai jenis bumbu khas Korea yang bisa membantu melengkapi hidangan Korea Anda. Jika Anda ingin mencoba memasak sendiri maka cobalah menggunakan beberapa bumbu yang lengkap. Tentu saja untuk memasak Anda juga membutuhkan kompor gas agar proses memasak lebih nyaman dan cepat. Tapi bagaimana jika ternyata kompor gas Anda rusak? Jangan khawatir, karena Anda bisa menggunakan jasa perbaikan kompor gas profesional dari halo jasa. Anda cukup menghubungi dari ponsel kemudian jasa perbaikan kompor akan datang ke rumah Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top