Makanan Sehat

Mengapa Memilih Makanan Cepat Saji Daripada Makanan Sehat

memilih makanan cepat saji daripada makanan sehat

Jika Anda tinggal diperkotaan maka memang sangat mudah untuk menemukan makanan cepat saji. Ada banyak orang yang memilih makanan cepat saji daripada makanan sehat. Makanan sehat dianggap sebagai makanan yang rumit dan tidak mudah untuk didapatkan. Kemudian Anda juga harus berusaha lebih keras untuk memasak dan mendapatkan makanan yang sehat.

Sponsor: cream pemutih wajah

Fenomena munculnya makanan cepat saji memang sudah merubah pemikiran kita tentang makanan. Semakin jaman canggih maka semakin mudah untuk mendapatkan makanan cepat saji. Tapi Anda bisa melihat apakah alasan memilih makanan cepat saji itu sehat atau tidak. Buktikan dengan beberapa hal dibawah ini.

  1. Makanan cepat saji dianggap lebih nyaman

Jika Anda mencoba untuk memasak makanan yang sehat maka Anda harus masuk dapur. Mengeluarkan semua jenis bahan sehat dari kulkas kemudian merancang menu yang sesuai dengan bahan. Kemudian Anda harus mencuci daging, membersihkan ikan, mengocok telur, memotong sayuran, mencuci sayuran dan memasak dengan beberapa metode. Belum lagi Anda harus menjaga kebersihan saat memasak dan semua peralatan yang digunakan. Sementara semua makanan cepat saji hanya membutuhkan hitungan menit saja untuk disiapkan. Anda juga tidak perlu repot untuk memasak. Tapi makanan sehat jauh lebih baik untuk tubuh dan itu terjamin bersih.

memilih makanan cepat saji daripada makanan sehat

Sumber: borepanda.com

  1. Makanan cepat saji dianggap menghilangkan kecemasan

Tinggal diperkotaan memang sangat rentan dengan gangguan kecemasan. Anda terbatas oleh waktu untuk bergerak. Bahkan jika Anda bekerja selama kurang lebih 13 jam per hari maka itu tidak akan cukup untuk menyelesaikan semua tugas. Sehingga ada banyak tuntutan pekerjaan dan berbagai hal yang harus dilakukan dalam waktu cepat. Sehingga Anda lebih banyak memilih makanan cepat saji yang tidak membutuhkan waktu dan tenaga. Anda bisa makan di gerai makanan cepat saji dengan tempat yang nyaman dan tidak mendapatkan gangguan. Tapi jika dilihat maka makanan cepat saji yang masuk ke tubuh hanya sebagai hiburan saja dan bukan untuk kesehatan tubuh Anda.

memilih makanan cepat saji daripada makanan sehat

  1. Makanan cepat saji efek kurang tidur

Ada sebuah bukti nyata yang menyatakan jika semua orang yang kurang tidur lebih memilih makanan cepat saji. Ada banyak hal yang sering terjadi ketika kurang tidur termasuk tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan makanan. Ketika tubuh kurang tidur maka bagian otak yang penting seperti lobus frontal menjadi lebih tertekan. Kemudian ini bisa membuat semua keinginan Anda hilang dalam waktu yang cepat. Kemudian bisa membuat Anda menjadi malas untuk berusaha, termasuk usaha untuk memasak di dapur. Jadi Anda lebih senang mengkonsumsi makanan cepat saji daripada memasak di dapur.

memilih makanan cepat saji daripada makanan sehat

  1. Itu karena kecanduan

Ada banyak rasa yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi makanan cepat saji. Anda bisa merasakan lidah mulai menyukai rasa gurih, asin, berminyak dan lezat. Jadi semua rasa itu bisa mengirim sinyal ke otak untuk memenuhi nafsu makan. Ketika Anda tidak nafsu makan maka Anda bisa langsung ingin mengkonsumsi makanan cepat saji. Dampaknya memang sangat buruk karena tubuh Anda menerima banyak bahan makanan. Jadi lihat lagi bahwa keinginan mengkonsumsi makanan cepat saji hanya karena kecanduan saja.

memilih makanan cepat saji daripada makanan sehat

Itulah beberapa alasan mengapa makanan cepat saji begitu disukai. Jika disimpulkan semua alasan tidak sehat. Dan yang paling baik adalah tetap mengkonsumsi makanan sehat yang baik untuk tubuh Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top