Makanan Sehat

Mengapa Kue Wortel Menjadi Makanan Sehat untuk Semua Orang

kue wortel menjadi makanan sehat

Apakah Anda sudah terbiasa mengkonsumsi berbagai jenis kue? Ada banyak jenis kue  basah dan kue kering yang bisa ditemukan dengan mudah. Anak-anak biasanya sangat suka dengan berbagai kue yang manis dan berwarna cerah. Jika Anda ingin mengalihkan perhatian dari kue seperti ini maka cobalah untuk membuat kue wortel.

Sponsordr rochelle skin expert

Kue wortel dibuat menggunakan bahan alami dari wortel dan bahan lain seperti tepung, telur, mentega, coklat dan minyak zaitun. Kue ini bisa dibuat dengan mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Apakah Anda sudah mulai tertarik untuk membuat kue wortel? Jika belum maka coba lihat alasan kue wortel menjadi makanan sehat untuk semua orang.

kue wortel menjadi makanan sehat

Sumber: borepanda.com

  1. Kue ini sehat dan mengandung antioksidan

Kue wortel memang berbeda dengan jenis kue lainnya. Kue dengan bahan alami wortel ini mengandung beta karoten terutama dari bahan wortelnya. Kemudian kue ini juga berarti sangat baik untuk tubuh karena bisa mencegah penyakit kanker. Kandungan senyawa falcarinol dalam wortel bisa bertahan dengan sistem pembuata kue seperti dikukus atau dipanggang. Senyawa ini sebenarnya berfungsi untuk mencegah hama pada wortel saat masih tumbuh, dan ketika dimasak maka bisa menjadi bahan ampuh pencegah kanker.

  1. Kue wortel membuat mata menjadi lebih sehat

Wortel mengandung bahan alami seperti lutein dan zeaxanthin yang sangat baik untuk melindungi mata dari kebutaan. Bahkan wortel juga mengandung vitamin A dan likopen. Hal yang sangat menakjubkan adalah bahwa semua bahan ini khasiatnya bisa lebih terasa setelah dimasak. Jadi kue wortel yang sudah dimasak dengan proses panas yang tinggi tetap mengandung nutrisi tersebut. Ini bisa menjadi cara yang sangat baik untuk menjaga fungsi mata termasuk untuk anak-anak dan orang dewasa.

  1. Kue wortel membantu Anda bisa makan wortel dengan baik

Beberapa orang memang tidak mau mengkonsumsi wortel karena rasanya. Jika Anda juga termasuk orang seperti ini maka kue wortel bisa menjadi pertimbangan untuk tetap bisa makan wortel. Ada banyak keuntungan dari wortel yang sudah diolah menjadi kue karena makanan ini kaya dengan serat sehingga bisa mencegah sembelit. Selain itu wortel dalam kue bisa membantu menurunkan kolesterol dan menjaga agar tekanan darah tetap stabil. Jadi kue wortel memang menjadi makanan yang sangat sehat.

  1. Kue wortel juga rendah kalori

Saat makan kue biasanya banyak orang yang takut menjadi gemuk. Kandungan kue memang lebih berat karena mendapatkan sumbangan kalori dari tepung, telur dan bahan lain. Tapi tambahan wortel dalam kue wortel sama sekali tidak akan menambah kalori. Justru karena kue ini juga kaya dengan serat maka bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Telur dalam kue bisa membuat tubuh mendapatkan energi yang cukup dan coklat bisa menurunkan level kolesterol.

Inilah beberapa keuntungan dari mengkonsumsi kue wortel. Jika Anda bingung memutuskan kue yang sehat maka kue wortel bisa menjadi pilihan yang sangat menyehatkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top