Diet

Mengapa Diet Ketat Merubah Penampilan Wajah? Ini Buktinya

alasan mengapa diet ketat merubah penampilan wajah

Apakah Anda merasa wajah Anda terlalu besar dan terlihat tidak proporsional? Anda bisa membuktikan alasan mengapa diet ketat merubah penampilan wajah. Orang yang sudah mencoba menurunkan berat badan dengan cepat mungkin juga tidak bisa mencapai tujuan ini. Tapi orang yang benar-benar menjaga nutrisi untuk tubuh bisa merubah wajah secara alami. Rahasianya adalah pada usaha Anda untuk menurunkan berat badan. Anda bisa meninggalkan riasan atau perawatan kecantikan yang mahal tapi Anda harus tetap menurunkan berat badan.

Sponsor: cream perawatan wajah

Hasilnya tidak hanya badan saja yang berubah tapi wajah Anda. Bukan hanya bagian wajah secara menyeluruh tapi juga kulit yang lebih halus. Anda tidak harus bergantung pada riasan lagi tapi pada apa yang masuk ke tubuh Anda. Tapi benarkah diet memang bisa merubah wajah menjadi lebih baik. Berikut ini bukti yang bisa Anda temukan sendiri.

  1. Alkohol membuat wajah keriput

Orang-orang yang senang mengkonsumsi alkohol bisa memiliki kulit yang lebih keriput. Hal ini terjadi ketika alkohol bisa menyebabkan dehidrasi pada kulit sehingga kulit menjadi lebih kering. Inilah yang akan membuat keriput halus di sekitar mata dan membuat sangat tidak nyaman. Kemudian alkohol juga mengandung gula yang sangat tinggi dimana ini bisa merusak cadangan kolagen dalam kulit. Akhirnya kulit menjadi lebih tipis, pori-pori menjadi lebih besar dan mata menjadi tidak sehat. Kemudian alkohol juga bisa menyebabkan garis mata menjadi lebih jelas. Alkohol akan merusak enzim yang bekerja untuk mencegah peradangan pada tubuh. Inilah yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih merah ketika orang sering mengkonsumsi alkohol.

Perawatan: tidak ada perawatan yang lebih baik selain berhenti untuk mengkonsumsi alkohol. Jika orang yang minum alkohol terlihat gemuk maka itu bukan karena sehat tapi karena efek gula dalam tubuh. Berhenti minum alkohol juga akan sangat menyehatkan untuk tubuh seperti membersihkan racun dari tubuh, menurunkan kadar gula dalam tubuh serta menjaga agar sistem peredaran darah menjadi lebih lancar.

alasan mengapa diet ketat merubah penampilan wajah

Sumber: borepanda.com

  1. Gluten bisa membuat wajah bengkak

Jika Anda sering mengkonsumsi produk gluten maka bisa menyebabkan wajah terlihat lebih gemuk dan bengkak. Efek ini bahkan bisa terjadi dengan sangat cepat hanya dalam waktu beberapa jam saja. Gluten cenderung menyebabkan inflamasi sehingga wajah menjadi bengkak dalam waktu yang cepat. Kemudian terlalu banyak mengkonsumsi gluten juga bisa menyebabkan warna kulit berubah dengan cepat, munculnya bintik hitam, pori-pori menjadi lebih besar, bercak ruam pada kulit wajah dan bisa membuat kulit tampak lebih tua. Biasanya gluten juga bisa menyebabkan reaksi alergi seperti ruam dan gatal pada kulit. Ini bisa merugikan karena sistem pencernaan mungkin juga tidak bisa bekerja dengan baik dan lancar.

Perawatan: tidak ada cara yang lain selain mengurangi konsumsi produk gluten atau menghilangkan gluten dari makanan Anda. Anda harus mencoba mengkonsumsi makanan yang lebih sehat seperti semua jenis buah dan sayuran yang mengandung banyak serat. Kemudian pulihkan sistem pencernaan dengan cara mengkonsumsi banyak air putih dan hindari semua jenis produk kafein.

alasan mengapa diet ketat merubah penampilan wajah

  1. Susu menyebabkan mata bengkak

Jika Anda terlalu sering mengkonsumsi susu maka juga bisa menyebabkan mata menjadi bengkak, terutama daerah sekitar kelopak mata dan membuat lingkaran mata menjadi lebih hitam. Semakin tua usia Anda maka semakin kecil kemampuan untuk tubuh mencerna laktosa. Akibatnya enzim dalam tubuh akan semakin tipis dan menyebabkan terlalu banyak zat kimia dalam tubuh Anda. Inilah yang kemudian bisa menyebabkan wajah menjadi bengkak terutama sekitar kelopak mata. Susu juga ternyata tidak cukup baik karena mengandung produk kimia dari hewan yang akan merusak keseimbangan hormon tubuh. Susu akan menyebabkan kerusakan sel kulit menjadi lebih cepat, merusak kemampuan pori-pori untuk mengeluarkan racun dan menyebabkan infeksi bakteri. Dampaknya lebih buruk karena bisa menyebabkan jerawat menjadi lebih banyak terutama pada bagian dagu.

Perawatan: cobalah untuk mengurangi semua makanan dan minuman yang mengandung produk susu. Anda memang tidak bisa menghilangkan semua produk susu tapi mengurangi sangat baik untuk tubuh. Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi semua jenis makanan yang mengandung vitamin A untuk memulihkan kondisi mata. Anda bisa mencoba untuk tetap minum dan mengkonsumsi produk susu sebanyak 2 kali dalam seminggu. Konsumsi juga beberapa jenis makanan sehat seperti wortel, hati ayam, telur, ikan dan semua jenis minyak sehat yang mengandung vitamin E.

alasan mengapa diet ketat merubah penampilan wajah

  1. Gula membuat kulit kendor

Jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi semua jenis makanan yang mengandung gula maka bisa menyebabkan kulit wajah dan tubuh menjadi lebih mudah kendor. Hal ini terjadi karena semua jenis produk gula bisa menyebabkan kolagen alami dalam kulit semakin tipis. Akhirnya kulit Anda menjadi tidak lentur, kebutuhan insulin dalam tubuh menjadi lebih tinggi karena gula darah yang tinggi dan membuat wajah menjadi lebih pucat. Gula yang terlalu banyak bisa menyebabkan gangguan keseimbangan pencernaan dalam usus. Ini akhirnya bisa menyebabkan jerawat pada bagian wajah, dada dan bahu. Kemudian itu bisa membuat bulu mata dan alis menjadi lebih tipis dan mudah rontok.

Perawatan: jalan satu-satunya untuk mengurangi masalah ini adalah berhenti atau mengurangi semua jenis makanan dan minuman yang mengandung gula. Kemudian lebih baik memilih makanan yang sehat seperti jus buah dan sayuran segar. Hindari semua jenis kue kering dan kue basah yang terlalu manis dan ganti dengan buah sebagai camilan yang sehat.

alasan mengapa diet ketat merubah penampilan wajah

Nah ternyata inilah bukti bahwa diet dengan makanan sehat justru bisa membuat penampilan wajah menjadi lebih baik. Jadi lihat kembali beberapa bukti diatas dan cobalah untuk diet dengan cara yang sehat dan menyenangkan.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top