Perawatan Rambut

Memilih Roll Rambut, Ini Triknya

memilih-roll-rambut-ini-triknya

Rambut panjang dan pendek yang terkesan lurus sekarang ini terlihat biasa saja. Justru beberapa wanita yang memiliki rambut lurus ingin memiliki gelombang pada beberapa bagian rambutnya. Menggunakan roll rambut adalah salah satu alternatif pilihan untuk membuat rambut yang lurus terlihat bergelombang dengan sempurna. Walaupun banyak yang beranggapan bahwa roll rambut sudah kuno karena akan terlihat seperti ibu-ibu atau orang tua.

Sponsor : cream pemutih wajah

Ada banyak sekali pilihan roll rambut untuk membuat rambut bergelombang hingga rambut keriting. Roll rambut sendiri memiliki diameter, besar, lebar, dan panjang yang berbeda satu sama lainnya. Ada juga beberapa roll rambut yang mengandung pemanas khusus maupun yang tidak. Semakin besar roll rambut yang dimiliki, semakin besar pula gelombang rambut yang dihasilkan. Sedangkan semakin kecil roll rambut, gelombang rambut akan semakin keriting.

Memilih roll rambut pun tidak boleh sembarangan dan asal memilih saja. Karena ada beberapa roll rambut khusus yang diciptakan untuk rambut panjang dan rambut yang pendek. Bahkan untuk jenis rambut tipis, tebal, hingga rambut yang mudah rontok memiliki perbedaan. Begitu juga dalam memilih roll rambut yang sesuai dengan rambut penggunanya.

Ada beberapa roll rambut yang beragam dan berikut adalah trik memilih roll rambut untuk semua jenis rambut.

  1. Pilih roll rambut kecil untuk membuat rambut keriting

Jika tujuan Anda adalah untuk menjadikan rambut lebih keriting, bukan bergelombang, maka pilih roll rambut kecil. Dalam hal ini, gunakanlah roll rambut dengan diameter yang kecil dan sempit. Beberapa wanita yang ingin rambut keriting sempurna akan membasahi rambut terlebih dahulu sebelum kemudian digunakan roll rambut. Roll rambut kecil ini akan membuat spiral rambut yang kecil dan membuatnya melengkung dengan sempit layaknya rambut keriting. Untuk menghasilkan rambut yang keriting sempurna, lebih baik jangan gunakan sisir yang bergerigi sempit. Justru gunakan sisir yang bergerigi besar dan jarang atau bila perlu memakai jari untuk menyisir rambutnya. Menggunakan roll rambut dengan pemanas khusus akan bekerja lebih maksimal.

  1. Gunakan roll rambut besar untuk membuat rambut bergelombang

Roll rambut besar digunakan untuk menciptakan gelombang rambut yang besar dan tidak terlalu keriting. Terkadang bagi pemilik rambut lurus akan lebih memilih menggunakan roll rambut besar ini guna menambah volume rambut. Memberikan volume rambut memang lebih cocok menggunakan roller besar. Pakai roll rambut besar ini dari ujung rambut hingga ke bagian pertengahan atau atas kepala. Bila perlu, semprotkan dengan spray khusus untuk menjaga bagian rambut tidak jatuh. Setelahnya bisa langsung dikeringkan dengan hair dryer dan lepaskan roll rambut besar tersebut. Merapikan rambut seusai mengenakan roll rambut akan lebih baik dengan sisir yang bergigi jarang. Hal ini agar tidak mengurangi volume rambut yang telah diberikan roll rambut sebelumnya. Bisa juga menggunakan roll rambut dengan pemanas khusus maupun tidak.

  1. Pakai 10 hingga 12 roll rambut untuk rambut panjang

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang tentunya tidak mudah dalam merawat hingga mengaturnya. Rambut yang sepanjang melebihi punggung biasanya memerlukan banyak roll rambut besar maupun kecil. Untuk membuat rambut panjang menjadi agak bergelombang, pastikan hanya gunakan roll rambut besar sebanyak 10 hingga 12 buah. Jika jenis dan model rambut yang dimiliki cukup tebal, maka bisa melibatkan banyak roll rambut hingga 15 buah. Beda lagi jika ingin membuat rambut panjang tersebut memiliki gelombang yang keriting. Tetapi untuk rambut panjang akan lebih cocok bergelombang rata, bukan berbentuk keriting. Sehingga memakai roll rambut besar memang lebih dianjurkan ketimbang mengaplikasikan roll rambut kecil.

  1. Untuk rambut pendek menggunakan 5 hingga 6 roll rambut

Rambut pendek sebahu hingga lebih akan cocok menggunakan roll rambut kecil untuk membuatnya keriting atau bergelombang. Berbeda dengan rambut panjang yang kurang cocok dibuat lebih keriting, untuk rambut pendek bisa dibuat keriting maupun hanya bergelombang saja. Rambut pendek dengan ketebalan maksimal biasanya membutuhkan 6 roll rambut kecil. Lalu untuk rambut pendek yang terkesan tipis biasanya maksimal menggunakan 4 hingga 5 roll rambut. Jika hanya ingin membuat rambut bagian bawah saja yang keriting, maka gunakan roll rambut kecil hanya di setengah bagian rambut paling ujung bawah. Bila perlu digunakan spray khusus untuk menjaga agar rambut tidak keluar dari gulungan roll tersebut. Setelahnya seperti biasa, gunakan sisir yang bergigi jarang dan besar.

  1. Cobalah roll rambut dengan pemanas khusus

Roll rambut terbagi menjadi dua jenis, yakni roll rambut biasa dan satu lagi adalah roll rambut yang memiliki fitur pemanas khusus. Bila rambut Anda terkesan tebal, lebat, dan panjang, maka akan lebih baik menggunakan roll rambut dengan pemanas. Namun perlu diperhatikan bahwa rambut harus benar-benar kering sebelum memakai roll rambut pemanas khusus tersebut. Biasanya, roll rambut yang disertai pemanas ini akan menjadi dingin saat sudah dililitkan di rambut. Roll rambut dengan pemanas tidak terlalu berbahaya karena sebelum digunakan, roll rambut khusus ini akan dipanaskan terlebih dahulu. Jenis roll rambut ini kebanyakan ada di salon dan digunakan untuk mengeriting rambut secara cepat.

6
50%
like
5
41%
love
1
8%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top