Kesehatan

Memeluk Anjing dan Kucing Saat Tidur! Fakta Resiko Tidur dengan Binatang Ini

fakta resiko tidur dengan binatang

Kebiasaan tidur dengan binatang kesayangan seperti anjing dan kucing memang banyak dilakukan oleh pecinta binatang. Tapi ternyata ada fakta resiko tidur dengan binatang yang berhubungan dengan kesehatan tubuh. Setiap binatang kesayangan seperti anjing dan kucing memang sangat menyenangkan. Anda bisa merasa lebih nyaman karena tidak kesepian. Namun ternyata anjing dan kucing juga memiliki kebiasaan, dimana mereka selalu ingin tidur dengan manusia yang menyayangi mereka.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Pertimbangan apakah manusia bisa tidur satu ranjang dengan hewan kesayangan memang banyak diteliti. Dibawah ini adalah penuturan ahli kesehatan tentang resiko jika tidur dengan binatang kesayangan Anda.

  1. Selalu ada resiko alergi

Meskipun Anda tidak memiliki alergi terhadap binatang berbulu seperti anjing dan kucing, tapi resiko alergi tetap bisa terjadi. Pada dasarnya alergi akan menyerang ketika sistem kekebalan tubuh Anda lebih rendah. Beberapa tanda alergi seperti bersin, hidung berair, kulit menjadi merah-merah, gatal pada semua bagian tubuh dan terkadang juga sesak nafas. Semua resiko alergi bisa meningkat saat Anda memang sakit dan tetap tidur dengan binatang. Jika Anda memiliki penyakit asma atau alergi maka resiko akan meningkat dengan cepat.

fakta resiko tidur dengan binatang

Sumber: borepanda.com

  1. Resiko terkena penyakit dalam

Memang biasanya ketika Anda memiliki binatang kesayangan maka Anda sudah membuat binatang bersih. Merawat binatang dengan menjaga kebersihan dan juga memberikan perawatan kesehatan. Tapi semua resiko penyakit yang menular dari binatang ke manusia memang bisa terjadi. Ada banyak bakteri atau virus yang menyebar di tempat tidur. Beberapa kutu yang terdapat pada binatang berbulu juga bisa menyebabkan kondisi yang lebih parah. Karena itu Anda harus mempertimbangkan resiko kesehatan ini.

fakta resiko tidur dengan binatang

  1. Adanya gangguan tidur

Manusia dan binatang memiliki banyak hal yang berbeda ketika sedang tidur. Binatang memiliki respon kaget atau terkejut dengan suara yang ringan termasuk suara angin dan kendaraan. Karena itu binatang sering tidur bangun kemudian tidur lagi. Hal ini bisa membuat Anda merasa tidak nyaman karena banyak gerakan dari binatang. Biasanya paling tidak binatang akan berpindah satu kali saat tidur hanya untuk mencari tempat yang lebih nyaman. Hal inilah yang akan membuat tidur Anda menjadi tidak nyaman.

fakta resiko tidur dengan binatang

  1. Tidak bisa tidur tanpa binatang

Kebiasaan tidur dengan binatang bisa menjadi kebiasaan yang sulit untuk ditinggalkan. Efeknya adalah Anda tidak bisa tidur jika tidak bersama dengan binatang kesayangan Anda. Binatang memang bisa membuat Anda merasa lebih nyaman, menurunkan tekanan darah tinggi dan bisa membuat emosi menurun saat tidur. Semua manfaat ini yang akan membuat tidur Anda sangat nyaman dan terhindar dari kecemasan. Tapi saat Anda harus tidur sendiri maka bisa membuat emosi Anda tidak stabil dan tergantung dengan binatang kesayangan.

fakta resiko tidur dengan binatang

Jadi ternyata memang ada efek buruk jika selalu tidur dengan binatang. Jika Anda tidak ingin terkena efek ini maka hindari tidur dengan binatang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top