Kesehatan

Memelihara Kucing Mempengaruhi Kesehatan, Mitos atau Fakta?

Apakah ada dampak kucing bagi kesehatan

Apakah Anda suka dengan kucing? Banyak orang yang menyukai kucing karena binatang ini memang sangat menggemaskan. Bagian mata kucing bisa menjadi sangat indah dan seperti bisa melihat interaksi Anda. Kemudian bulu kucing lebat dengan aneka warna campuran yang membuat kucing sangat cantik. Bahkan kucing terkadang juga bisa diajak  berbicara dan mereka mengerti maksud mereka.

Sponsorcream pemutih wajah

Namun ada juga orang yang khawatir tentang kondisi kesehatan ketika tinggal serumah dengan kucing. Apakah ada dampak kucing bagi kesehatan? Berikut ini beberapa bukti yang bisa Anda simak sendiri.

Apakah ada dampak kucing bagi kesehatan

Sumber: borepanda.com

  1. Kucing bisa membuat lingkungan menjadi lebih sehat

Ternyata pendapat bahwa kucing bisa membuat lingkungan menjadi tidak sehat memang tidak terbukti. Baru-baru ini sebuah fakta mengungkapkan bahwa memelihara kucing justru bisa mengurangi residu karbon dalam rumah. Kucing makan dengan baik termasuk untuk makanan khusus untuk kucing. Kemudian sistem ini bisa membantu hasil karbon dalam lingkungan berkurang sangat banyak. Jadi kucing bisa membuat udara dalam rumah jauh menjadi lebih sehat.

  1. Kucing bisa membantu memulihkan perasaan

Kucing sangat baik untuk membantu memulihkan perasaan. Cara ini sering dilakukan oleh orang tua yang kehilangan pasangan atau anaknya seumur hidup. Kucing akan membuat perasaan kehilangan menjadi lebih baik dan memulihkan perasaan dengan alami. Kucing seperti mengerti perasaan orang terdekatnya sehingga seolah-olah sikap kucing  bisa membantu manusia. Bahkan jika diajak bicara maka kucing seolah-olah bisa melihat apa yang dirasakan oleh siapa yang memeliharanya.

  1. Kucing sangat baik untuk kesehatan jantung

Perasaan tidak tenang dan panik bisa menurunkan kesehatan jantung. Ini menjadi penyebab yang sangat berat selain kolesterol dan lemak yang menyumbat pembuluh darah ke jantung. Kemudian kucing bisa bersikap sangat manis sehingga bisa membuat perasaan Anda menjadi lebih tenang. Orang yang memelihara kucing bisa memiliki kesehatan jantung yang lebih baik dibandingkan orang lain. Fakta ini sering terjadi pada orang lanjut usia.

  1. Kucing bisa menjadi teman yang setia

Bagi orang yang kesepian maka kucing bisa menjadi teman yang sangat setia. Kucing mengerti apa yang terjadi pada orang yang merawatnya. Bahkan ketika Anda kesepian maka kucing bisa menjadi teman yang benar-benar bisa membantu. Ini sangat baik untuk mengendalikan emosi dan perasaan yang  sedang memburuk. Bermain dengan kucing juga sangat baik untuk membuat Anda merasa dekat dengan semua orang. Anda juga bisa menemukan teman lain sesama penyuka kucing sehingga bisa mempengaruhi lingkungan sosial Anda.

  1. Kucing bisa membuat tidur lebih sehat

Kucing ternyata juga bisa mengatasi rasa takut ketika sedang tidur. Orang yang tinggal dengan kucing memiliki perasaan terjaga yang sangat baik. kemudian kucing juga bisa menjadi teman yang aman saat tidur. Sebuah penelitian di London membuktikan jika kucing sangat baik untuk membuat tidur lebih nyaman. Ini berarti bahwa kucing bisa membuat kualitas tidur menjadi lebih baik dan juga mengatasi insomnia.

Jadi itulah beberapa keuntungan memelihara kucing untuk kesehatan tubuh. Tidak ada dampak yang berbahaya selama kucing Anda juga sehat dan tidak terkena penyakit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top