Perawatan Wajah

Mau Sholat Idul Adha, Gunakan Makeup Ini!

Mau Sholat Idul Adha, Gunakan Makeup Ini!

Mau sholat Idul Adha, gunakan makeup ini! Make up yang tepat tentunya harus dipersiapkan terutama saat hendak sholat Idul Adha. Tidak semua riasan wajah dipakai lho saat sholat Idul Adha. Salah memakai riasan wajah justru membuat Anda menjadi sorotan banyak orang bahkan bisa jadi membatalkan ibadah yang sedang Anda lakukan. Sebaiknya saat hendak melakukan sholat, kita membebaskan diri untuk tidak mengenakan make up. Tatapi, bagi Anda yang tetap ingin berpenampilan cantik dengan make up saat melakukan sholat Idul Adha, coba gunakan cara-cara ini saat merias wajah. Dengan begitu, riasan wajah Anda akan sesuai dengan aktifitas yang sedang Anda lakukan.

Mau Sholat Idul Adha, Gunakan Makeup Ini!2

Sponsor: kezia skin expert

  1. Aplikasikan bedak tipis

Agar riasan pada wajah Anda tidak terlihat tebal dan menor, aplikasikan bedak tipis-tipis saja. Bila wajah Anda termasuk  wajah yang berminyak cobalah menggunakan bedak tabur. Hindari menggunakan bedak berlapis karena penggunaan bedak berlapis mempengaruhi ketebalan make up. Namun, bila wajah Anda adalah memiliki kulit normal, sebaiknya gunakan bedak padat tanpa menggunakan foundation. Cukup gunakan concealer untuk memperhalus tekstur wajah.

Concealer juga bermanfaat untuk menyamarkan noda-noda hitam akibat jerawat. Pastikan pula sebelum menggunakan make up, Anda sudah berwudhu. Karena bila Anda berwudhu setelah menggunakan make up, besar kemungkinan make up Anda akan luntur. Hal ini karena Anda tidak menggunakan foundation anti air. Aplikasikan bedak dan concealer secara merata dan pilih kedua kosmetik tersebut dengan warna senada dengan warna kulit wajah.

Mau Sholat Idul Adha, Gunakan Makeup Ini!3

  1. Aplikasikan lip balm

Mengaplikasikan bedak tipis-tipis pada wajah saja tidak cukup untuk membuat wajah Anda merona. Oleh karena itu, Anda tetap harus menggunakan lip balm. Mengapa harus lip balm? Daripada menggunakan lipstik, sebaiknya kita mengaplikasikan lip balm saat hendak sholat Idul Adha. Lip balm atau pelembab bibir berperan aktif dalam memberikan perlindungan pada bibir. Tidak hanya itu, saat ini sudah ada banyak lip balm yang memiliki warna. Coba pilih warna merah muda agar bibir tampak merona. Hindari menggunakan lip balm berwarna natural bila kita tidak menggunakan lipstik. Warna tersebut justru akan membuat wajah Anda terlihat pucat.

Selain mengaplikasikan lip balm berwarna, kita juga bisa menghias mata dengan eyeshadow. Gunakan warna eyeshadow yang tidak terlalu mencolok agar riasan mata tetap terlihat natural. Warna rose juga dapat menjadi alternatif warna eyeshadow yang akan membentuk mata menjadi lebih cantik. Untuk eyeliner, sebaiknya Anda menghindari pemakaian eyeliner agar kesan natural tetap terlihat.

Mau Sholat Idul Adha, Gunakan Makeup Ini!4

Nah, jadi tanpa make up tebal pun kita bisa berpenampilan menarik saat acara Idul Adha. Aplikasikan make up di atas saat hendak sholat Idul Adha agar wajah tetap merona. Untuk aktifitas sehari-hari, Anda juga dapat memilih riasan di atas lho!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top