Perawatan Bibir

Masakan Berminyak Bikin Lipstik Pudar, Jangan Khawatir!

Masakan Berminyak Bikin Lipstik Pudar, Jangan Khawatir!

Hari Raya Idul Adha pastinya sering dimeriahkan dengan masakan berminyak. Masakan berminyak bikin lipstik pudar, jangan khawatir! Anda dapat mengantisipasi agar lipstik yang Anda gunakan tidak luntur akibat masakan berminyak. Selama ini masakan berminyak disebut-sebut menjadi faktor utama lunturnya lipstik seorang wanita sehabis makan. Makan roti dan minum saja mungkin tidak akan memberikan efek yang buruk pada lipstik. Tetapi masakan berminyak sudah pasti mempengaruhi kondisi lipstik. Lipstik yang tadinya menempel kuat di bibir mendadak akan memudar bahkan menjadi tidak rata. Bila ini terjadi, maka rasa malu tidak akan bisa dihindari. Yuk, mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi dengan langkah-langkah berikut ini!

Masakan Berminyak Bikin Lipstik Pudar, Jangan Khawatir!2

Sponsor: kezia skin expert

  1. Pastikan jenis lipstik yang digunakan

Menggunakan lipstik agar bertahan lama sepanjang hari bahkan tidak hilang setelah makan memang terbilang tidak mudah. Hampir semua jenis lipstik mudah luntur bila terkena makanan yang berminyak. Untuk itu, seorang wanita harus lebih pandai menyiasati penggunaan lipstik tersebut. Salah satunya mencermati jenis lipstik yang hendak digunakan. Kebanyakan lipstik memang mudah luntur namun jangan khawatir masih ada lipstik yang diformulasikan agar tidak luntur saat kita sedang makan.

Lipstik jenis ini biasa disebut sebagai lipstik tahan air. Umumnya lipstik bertekstur cream dan matte. Saat setelah dioleskan lipstik akan terlihat seperti lipstik cream yang lembut. Namun ketika sudah kering, lipstik akan memperlihatkan tampilan kesat. Sayangnya, untuk mendapatkan lipstik jenis ini Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal tersebut memang sesuai dengan kelebihan yang diberikan oleh lipstik tersebut dalam melindungi bibir dan tidak mudah pudar meski terkena masakan yang berminyak.

Tips agar tampilan Anda lebih natural dengan menggunakan lipstik tahan air ini ialah dengan memilih warna lipstik yang tidak terlalu mencolok. Saat siang hari, lipstik ini akan terlihat kesat jadi pilih warna lipstik yang lebih soft dan sesuai dengan tone kulit Anda. Bila Anda berniat menggunakan warna yang kuat misalnya merah sebaiknya pilih warna merah yang lebih gelap misalnya merah burgundy. Saat siang hari, gunakan lipstik bernuansa merah rose.

Masakan Berminyak Bikin Lipstik Pudar, Jangan Khawatir!3

  1. Jangan gunakan lipstik glossy

Perkembangan lipstik dewasa ini tidak bisa dipungkiri. Banyak produsen yang menyegarkan jenis lipstik dengan varian baru. Salah satunya ialah lipstik glossy. Jenis lipstik yang satu ini lebih terlihat basah saat sudah menempel di kulit bibir. Meski tekstur awalnya cair, saat sudah melekat di bibir lipstik tersebut terlihat lebih berminyak.

Untuk itu, bila kita hendak mengkonsumsi makanan berminyak sebaiknya hindari menggunakan lipstik glossy. Lipstik glossy umumnya tidak diformulasikan tahan lama di bibir. Lipstik ini rentan pudar saat terkena makanan minyak. Kandungan minyak yang lebih banyak pada lipstik glossy dan bercampur dengan minyak sisa makanan akan membuat lipstik terlihat tidak rata.

Masakan Berminyak Bikin Lipstik Pudar, Jangan Khawatir!4

Jadi, sebelum berniat untuk makan bersama masakan daging kurban, pastikan dulu hal-hal di atas agar lipstik tidak memudar. Selamat mencoba!

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top