Kesehatan

Manfaat Olahraga Kick Boxing untuk Wanita

manfaat olahraga kick boxing untuk wanita

Kick boxing selama ini memang masih dilihat sebagai salah satu bentuk olahraga yang wajar untuk laki-laki. Namun sebenarnya olahraga ini juga sangat baik dilakukan oleh wanita. Dan sekarang selama beberapa tahun terakhir ini memang wanita juga lebih banyak yang tertarik dengan kick boxing. Olahrga ini jika dilihat sekilas memang lebih mirip pertarungan atau tinju.

Namun beberapa gerakan dalam kick boxing bisa sangat mengagumkan. Anda tidak perlu untuk menggunakan olahraga ini untuk pertandingan tapi untuk mengolah daya tahan tubuh. Selain itu memang masih ada manfaat olahraga kick boxing untuk wanita, seperti berikut ini:

  1. Bisa membakar kalori lebih cepat

Karena berbagai gerakan dalam olahraga kick boxing maka hasilnya untuk tubuh wanita memang sangat baik. Olahraga ini menuntut gerakan seimbang antara pukulan dan tendangan. Hasilnya bisa membuat proses pembakaran kalori dalam tubuh bisa menjadi lebih cepat. Kemudian hasilnya juga bisa membuat penurunan berat badan menjadi lebih efektif. Dengan beberapa target awal yang sudah ditentukan oleh pelatih maka bentuk badan bisa membuat peserta olahraga ini merasa kagum. Bahkan beberapa ahli mengatakan jika olahraga ini bisa membuat tubuh wanita memiliki energi yang sangat baik.

manfaat olahraga kick boxing untuk wanita

Sponsor : halojasa.com

  1. Membantu wanita bisa membela diri

Kemudian manfaat yang lain adalah bahwa wanita yang melalukan kick boxing bisa memiliki cara pembelaan diri yang lebih baik. Ini juga berarti bahwa wanita bisa memiliki sikap tubuh yang baik ketika mendapatkan ancaman. Kick boxing bisa membuat latihan yang tepat untuk sebuah pukulan, tendangan dan bahkan gerakan lutut dan siku tantangan. Hasilnya wanita memiliki mental dan daya tahan tubuh yang lebih baik. Jika dibandingkan dengan kasus kejahatan terhadap wanita sekarang maka kick boxing bisa menjadi salah satu olahraga yang tepat untuk kesehatan  fisik dan mental wanita.

manfaat olahraga kick boxing untuk wanita

  1. Membuat otot semakin terlatih

Salah satu hal yang menarik dari kick boxing adalah bahwa tubuh wanita bisa memiliki dampak seperti ketika melakukan aerobik. Gerakan dalam kick boxing memang harus dilakukan dengan tepat dan cepat. Bahkan ketika menerima tantangan dari lawan maka semua gerakan harus cepat. Hal ini bisa membuat suplai oksigen dalam tubuh menjadi lebih baik dan bisa membuat detak jantung lebih seimbang. Hasilnya juga bisa membuat sistem hormon tubuh wanita menjadi lebih baik dan sehat.

manfaat olahraga kick boxing untuk wanita

  1. Bisa mengurangi dampak stres

Selama ini banyak wanita yang hanya menangis dan menyesal ketika sedang stres. Hal ini juga bisa menyebabkan dampak buruk untuk kesehatan. Untuk itu maka gerakan dalam kick boxing yang menuntut wanita untuk membuang tenaga justru bisa membantu melepaskan stres dengan cepat. Semua gerakan diatur dengan cepat sehingga bisa meningkatkan sirkulasi keseimbangan hormon dalam tubuh. Hasilnya wanita bisa melepaskan rasa marah dan sedih dengan kick boxing.

manfaat olahraga kick boxing untuk wanita

Saat ini melakukan kick boxing memang bisa dilakukan olah siapa saja. Semua manfaat kesehatan dari kick boxing memang terbukti untuk kesehatan fisik dan mental. Sekarang Anda juga bisa melakukan kick boxing tanpa harus pergi ke pusat kebugaran atau sebuah kelompok. Rahasianya adalah dengan menggunakan instruktur pilihan dan profesional dari halo jasa. Anda cukup menghubungi tim profesional dengan gadget dan sistem latihan bisa diatur sesuai waktu Anda sendiri.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top