Tips Perawatan Cantik

Manfaat Herbal Dong Quai untuk Kesehatan

Manfaat Herbal Dong Quai untuk Kesehatan

Apakah Anda pernah mendengar tentang  dong quai? Ini adalah satu jenis herbal yang juga dikenal dengan nama ginseng perempuan. Dong quai termasuk jenis herbal yang paling banyak digunakan di Cina dan juga beberapa bagian negara Asia Timur lainnya. Dong quai terlihat sebagai bentuk akar seperti ginseng namun memiliki warna kunung yang cerah. Untuk menggunakan bahan ini maka akar akan dikeringkan kemudian dibuat menjadi bentuk bubuk atau dengan menyeduhnya.

Manfaat Herbal Dong Quai untuk Kesehatan.2

Sponsordr rochelle skin expert

Meskipun awalnya herbal ini dikenal hanya untuk perempuan tapi juga sangat baik untuk laki-laki. Berikut ini beberapa manfaat dong quai untuk kesehatan sesuai dengan kandungan senyawa yang terdapat didalamnya.

  1. Menyeimbangkan estrogen secara alami

Dong quai sangat baik untuk kesehatan reproduksi perempuan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena dong quai akan bekerja untuk menurunkan estrogen jika itu terlalu tinggi, kemudian juga bisa meningkatkan estrogen jika terlalu rendah. Sistem kerja hormon dalam tubuh sangat penting untuk membantu agar kesuburan perempuan bisa dikendalikan dengan baik. Bahkan ini juga bisa bekerja untuk membuat semua masalah reproduksi dalam tubuh terjaga dengan baik.

  1. Menjaga kesehatan darah dalam tubuh

Dong quai sangat penting untuk menjaga kesehatan darah karena bisa membuang semua racun dalam darah. Dong quai juga bisa membantu kesehatan darah menjadi lebih baik terutama karena mengandung vitamin yang lengkap, seperti vitamin B12, biotin, asam folinik, asam folat dan asam nikotinat. Nutrisi ini akan menjaga agar kesehatan tubuh menjadi lebih baik karena semua bagian darah menjadi lebih bersih. Bahkan jika digunakan untuk membantu perawatan tubuh setelah sakit maka semua nutrisi dalam dong quai bisa membuat tubuh lebih cepat pulih.

  1. Untuk mencegah anemia

Dong quai sangat baik untuk mencegah anemia dan meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Untuk beberapa orang yang mengalami masalah anemia maka dong quai bisa digunakan secara teratur tanpa harus merasa khawatir. Dong quai juga bis bekerja untuk membuat kadar sel darah merah menjadi seperti kebutuhan tubuh. Penggunaan dong quai untuk mengatasi anemia bisa dilakukan denga mengkonsumsi teh ini menjelang tidur atau setelah bangun tidur. Dong quai ternyata juga bisa membantu meningkatkan hemoglobin karena mengandung zat besi yang sangat tinggi. Ini bisa membantu mengatasi efek racun dalam tubuh.

  1. Membantu meningkatkan kesuburan pria

Selain untuk wanita ternyata dong quai sangat baik digunakan oleh pria. Dong quai mengandung asam ferulik yang bisa meningkatkan kualitas dan jumlah sperma pada pria. Kekurangan sperma dan kualitas sperma yang buruk pada pria bisa menyulitkan pria untuk memiliki anak. Namun dong quai tidak bisa digunakan oleh pria yang mengalami gangguan prostat atau gangguan sistem kemih.

Dong quai jelas sangat aman digunakan untuk pria dan wanita. Hanya saja ada beberapa aturan yang harus dipenuhi ketika akan menggunakan dong quai. Dong quai sebaiknya tidak digunakan untuk wanita yang sedang hamil dan menyusui. Beberapa wanita yang mengalami gangguan kesehatan seperti kanker payudara, fibroid, kanker ovarium, dan kanker rahim sebaiknya tidak menggunakan bahan herbal ini

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top