Makanan Sehat

Makanan Sehat untuk Anak Setelah Mimisan

makanan sehat untuk anak setelah mimisan

Mimisan merupakan pendarahan hidung akibat pecahnya pembuluh darah kapiler. Ini bukan termasuk hal yang sangat umun dan sering dialami oleh anak-anak. Untuk memulihkan kondisi kesehatan anak maka Anda bisa memberikan makanan sehat untuk anak setelah mimisan. Namun semua itu tergantung pada penyebab mimisan dan bisa diberikan jika anak menderita mimisan yang biasa.

Arti kata mimisan yang biasa atau wajar adalah anak tidak mimisan setelah jatuh atau mengalami cedera kepala. Termasuk untuk bukan mimisan yang disebabkan oleh penyakit tertentu. Apa saja makanan tersebut? Simak ulasan dibawah ini.

  1. Makanan yang mengandung vitamin K

Vitamin K sangat penting untuk anak yang mengalami mimisan. Vitamin K berperan untuk membantu mempercepat proses pembekuan darah sehingga pendarahan bisa cepat berhenti. Kekurangan vitamin K bisa menyebabkan pendarahan menjadi lebih parah. Kurang vitamin K juga bisa menyebabkan gangguan fungsi hati dan kondisi organ yang berfungsi tidak terlalu baik. Anak-anak bisa menerima vitamin K alami dari semua jenis sayuran hijau dan juga hati atam atau hati sapi. Hindari memberi vitamin K dalam bentuk suplemen karena tubuh anak bisa menolak suplemen tersebut.

makanan sehat untuk anak setelah mimisan

Sponsor : halojasa.com

  1. Makanan sumber kalium

Setelah memberi makanan yang mengandung vitamin K maka Anda bisa memberikan semua jenis makanan yang mengandung kalium. Kalium sangat penting untuk tubuh anak yang mimisan karena bisa membantu mengembalikan keseimbangan cairan tubuh. Kalium juga sangat baik untuk membantu menghentikan pendarahan hidung sehingga menjadi lebih sehat. Beberapa jenis makanan yang mengandung kalium termasuk seperti alpukat, pisang, ceri dan tomat.

makanan sehat untuk anak setelah mimisan

  1. Makanan sumber vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk anak yang mengalami mimisan. Vitamin C sangat penting untuk membantu pembuluh darah pada hidung menjadi lebih kuat. Kemudian vitamin C akan membantu sistem kekebalan tubuh anak kembali seperti semula. Untuk memberikan vitamin C pada anak maka berikan sumber yang paling alami. Makanan yang mengandung vitamin C tinggi seperti kiwi, tomat, jeruk, apel, buah pir, semua jenis buah berry. Selain itu Anda juga bisa memberikan sayuran yang kaya vitamin C seperti paprika.

makanan sehat untuk anak setelah mimisan

  1. Makanan sumber zat besi

Zat besi berperan penting untuk anak yang mengalami mimisan karena bisa mencegah peradangan pada hidung dan menghentikan pendarahan. Biasanya ketika mimisan maka anak akan kehilangan darah sehingga bisa menyebabkan anemia. Zat besi akan membantu agar akan tidak sakit kepala atau lemah setelah mimisan. Beberapa jenis makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, organ ayam atau sapi, ikan laut, biji-bijian dan sayuran hijau seperti bayam dan brokoli.

makanan sehat untuk anak setelah mimisan

Memberikan makanan yang terbaik dan paling sehat untuk anak yang baru mimisan bisa memulihkan kesehatan anak dengan cepat. Anda juga harus memperhatikan bagaimana cara memasak makanan yang sehat untuk anak. Jika Anda ragu untuk memasak atau memilih makanan sendiri maka bisa menggunakan jasa personal chef dari halo jasa. Chef bisa datang ke rumah atau lokasi acara yang akan Anda adakan dan mereka bisa membuat Anda menikmati makanan yang sehat serta lezat. Jadi jangan ragu untuk langsung menghubungi chef pribadi Anda dari ponsel.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top