Makanan Sehat

Makanan Paling Sehat untuk Pertumbuhan Bayi

makanan paling sehat untuk pertumbuhan bayi

Apakah Anda sedang mengasuh bayi yang sudah mendapatkan makanan pendamping ASI? Anda bisa mencoba memberikan makanan paling sehat untuk pertumbuhan bayi. Banyak orang tua yang mulai memberikan bubur instan untuk bayi yang baru mengenal makanan. Bubur instan atau makanan bayi dalam kemasan memang lebih disukai karena dianggapn lebih praktis. Anda bisa menyiapkan makanan dengan mudah karena cukup sibuk jika harus mengasuh bayi.

Tapi semua makanan tersebut tidak sehat untuk bayi karena mengandung bahan tambahan. Usus dan tubuh bayi Anda belum memiliki kemampuan yang baik untuk menerima toleransi bahan kimia. Karena itu lebih baik untuk mencoba memberikan makanan sehat, seperti dibawah ini.

  1. Alpukat

Anda bisa mencoba alpukat sebagai makanan pertama untuk bayi. Makanan seperti alpukat mengandung mentega alami yang terbuat dari asam omega 3. Jenis lemak ini sangat sehat untuk bayi karena bisa mendukung pertumbuhan sistem syaraf dan kemampuan otak bayi. Kemudian Anda juga bisa memberi alpukat karena ini sangat baik untuk mendukung bayi mendapatkan ASI yang cukup. Senyawa asam lemak yang terdapat pada alpukat ternyata memiliki struktur yang hampir sama pada ASI. Anda bisa menghaluskan alpukat dengan garpu atau sendok kemudian berikan pada bayi secara lembut.

makanan paling sehat untuk pertumbuhan bayi

Sponsor : halojasa.com

  1. Pisang

Pisang akan menjadi makanan camilan yang sangat sehat untuk bayi Anda. Pisang mengandung unsur vitamin yang dibutuhkan oleh bayi Anda seperti vitamin B6, vitamin C, kalsium, zat besi, dan jenis vitamin lain. Semua nutrisi ini sangat baik untuk bayi karena membantu jantung bayi menjadi lebih sehat. Vitamin C pada pisang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh bayi agar lebih sehat dan tidak mudah sakit. Untuk memberikan pisang pada bayi maka Anda bisa mencoba menghaluskan pisang hingga menjadi lembut kemudian campurkan dengan yogurt. Anda juga bisa menambahkan madu untuk memberi rasa pada pisang sehingga bayi Anda akan lebih suka.

makanan paling sehat untuk pertumbuhan bayi

  1. Blueberry

Blueberry bisa menjadi buah yang sangat sehat untuk bayi karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Blueberry sangat penting untuk bayi karena kandungan flavonoid pada buah ini bisa menjaga otak, saluran kemih dan mata bayi menjadi lebih sehat. Blueberry juga sangat penting untuk mengatasi masalah pencernaan pada bayi termasuk seperti perut kembung, sembelit dan diare. Anda bisa memberikan blueberry dalam bentuk smoothie atau tambahkan ke dalam yogurt.

makanan paling sehat untuk pertumbuhan bayi

  1. Brokoli

Brokoli bisa menjadi sayuran pertama yang bisa diberikan pada bayi Anda. Brokoli bisa menjadi sangat sehat untuk bayi karena mengandung serat, kalsium, folat, dan juga antioksidan yang sangat tinggi. Brokoli juga memiliki rasa yang manis sehingga akan lebih disukai oleh  bayi Anda. Anda bisa mencoba memberikan brokoli yang dicampur dengan bubur beras merah, mengukus brokoli hingga lembut , atau dengan brokoli yang direbus. Pastikan Anda memberikan brokoli ketika sudah dingin sehingga tidak melukai lidah dan mulut bayi yang masih lembut.

makanan paling sehat untuk pertumbuhan bayi

Memilih berbagai jenis makanan yang sehat memang sangat penting untuk mendukung kesehatan tubuh. Tapi memang tidak mudah untuk menentukan atau memasak makanan yang sehat agar nutrisinya bisa tetap bertahan. Karena itu Anda bisa menggunakan jasa personal chef dari halo jasa. Anda bisa menggunakan jasa ini untuk acara pribadi di kantor, di rumah atau di tempat lain. Anda juga bisa menggunakan jasa yang profesional ini ketika mengadakan acara istimewa. Jadi pastikan segera menghubungi langsung dari ponsel jika Anda membutuhkan chef profesional.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top