Perawatan Rambut

Libur Panjang Bikin Rambut Kusut, Tenang Saja!

Libur Panjang Bikin Rambut Kusut, Tenang Saja!

Libur panjang bikin rambut kusut, tenang saja! Liburan panjang kerapkali menyisakan permasalahan rambut bagi setiap wanita. Salah satunya rambut kusut. Terik matahari dan debu yang tidak bisa dihindari saat perjalanan traveling atau liburan. Karena itu, usai melakukan perjalanan liburan yang panjang kita harus benar-benar merawat rambut. Sayangnya, meski ada banyak sekali perawatan rambut yang bisa dicoba, tetap saja kita harus pandai dalam memilah perawatan rambut yang pas sesuai dengan kebutuhan rambut. Lantas perawatan rambut manakah yang tepat untuk dilakukan setelah liburan? Yuk, cek apa saja perawatan rambut yang tepat untuk menangani masalah rambut kusut setelah libur panjang lewat artikel berikut ini!

Libur Panjang Bikin Rambut Kusut, Tenang Saja!2

Sponsor: produk pemutih wajah

  1. Cream Bath

Perawatan rambut pertama yang disarankan untuk mengatasi rambut kusut setelah liburan panjang ialah cream bath. Cream bath memang biasanya dilakukan di salon rambut. Cream bath di salon saat ini masih menjadi salah satu solusi bagi sebagian kalangan wanita yang memiliki biaya lebih dalam merawat rambut. Pasalnya, melakukan perawatan rambut di salon memerlukan biaya yang tidak sedikit. Meski begitu, dengan melakukan perawatan rambut di salon salah satunya ialah cream bath, rambut yang kusut akan kembali menjadi lebih lembut. Lebih dari itu, perawatan rambut di salon akan memberikan banyak keuntungan mulai dari rambut lebih sehat hingga bahan-bahan yang lengkap dan dimaksimalkan dengan tehnologi modern. Bahan-bahan yang digunakan di salon rambut tentunya sudah dipilih berdasarkan permasalahan rambut yang sedang dihadapi.

Lantas bagaimana dengan mereka yang minim badget? Jangan khawatir, Anda yang minim badget sebenarnya bisa melakukan cream bath di rumah lho. Ya, meskipun pada umumnya perawatan rambut layaknya cream bath dilakukan di salon namun saat ini sudah ada banyak bahan-bahan cream bath yang bisa kita beli dan kita gunakan di rumah. Tidak berhenti di situ saja, kita juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang Anda racik sendiri. Pada dasarnya, cream bath hanya membutuhkan vitamin rambut, kondisioner dan pemijatan kepala yang benar. Anda dapat menambahkan minyak kelapa murni sebagai bahan penghalus rambut. Selain murah melakukan cream bath di rumah juga tidak menguras waktu kita karena kita bisa melakukan kapan saja.

Libur Panjang Bikin Rambut Kusut, Tenang Saja!3

  1. Hindari mengikat rambut

Salah satu penyebab rambut kusut ialah terlalu sering mengikat rambut saat liburan. Tidak hanya itu, sering mengikat rambut setelah perjalanan liburan barangkali menjadi kebiasaan wanita pada umumnya. Sayangnya, kebiasaan tersebut sebenarnya tidak menyehatkan rambut. Apalagi bila kita terlalu kencang mengikat rambut sehingga bekas lekukan ikatan rambut terlihat jelas. Bila sudah seperti ini, rambut akan mudah kusut dan susah untuk diatur.

Bagi wanita berhijab, mengikat rambut juga sering dilakukan bahkan hampir setiap hari dilakukan. Alhasil, rambut menjadi kusut dan perlu perawatan yang ekstra. Cara yang paling tepat mengatasi rambut yang kusut akibat terlalu sering mengikatnya ialah dengan melepas ikatan dan membiarkan rambut bernafas lebih lama. Hal tersebut bisa dilakukan sebelum Anda keramas. Saat rambut sudah kusut, pantangan yang harus kita hindari adalah menyisir rambut yang sudah tidak diikat. Meski ikatan rambut sudah dilepas, rambut masih dalam keadaan rentan patah. Sehingga jalan terbaik ialah membiarkan rambut Anda tergerai. Bila keringat di kulit kepala sudah mulai kering, barulah Anda dapat melanjutkan perawatan rambut selanjutnya yaitu keramas. Saat keramas, Anda dapat menyisir rambut dengan perlahan-lahan agar rambut yang kusut menjadi mudah diatur kembali.

Libur Panjang Bikin Rambut Kusut, Tenang Saja!4

  1. Menggunakan masker

Menggunakan masker sebenarnya bisa dilakukan di salon rambut. Hanya saja, bila kita memilih perawatan rambut di salon berarti kita harus siap dengan biaya yang tidak sedikit. Mengatasi biaya yang tidak murah tersebut, kita bisa menggunakan masker rambut secara alami di rumah. Apalagi membuat masker di rumah sulit. Bahan-bahan yang digunakan pun kemungkinan besar sudah ada di dapur setiap rumah. Siapkan bahan-bahan masker seperti minyak kelapa dan urang aring yang sudah ditumbuk halus dan diambil sarinya, serta lidah buaya.

Bila bahan-bahan di atas sudah disiapkan, kini waktunya Anda meracik masker alami untuk rambut kusut Anda. Campurkan sari urang aring dengan gel lidah buaya. Kemudian aduk hingga halus. Campurkan dengan sedikit air. Setelah itu, oleskan masker tersebut ke rambut yang sudah basah. Diamkan rambut hingga 1 jam lamanya. Setelah itu, bersihkan rambut dan terakhir oleskan minyak kelapa murni ke rambut. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan rambut kembali halus, perawatan ini harus rutin dilakukan. Tak hanya perawatan sederhana, saat rambut kit dalam keadaan kusut sebaiknya kita menghentikan dahulu penggunaan alat perawatan rambut seperti catok. Tak hanya itu, menghentikan sementara produk berbahan kimia juga menjadi salah satu solusi terbaik merawat rambut kusut.

Libur Panjang Bikin Rambut Kusut, Tenang Saja!5

Nah, itulah sejumlah cara menangani permasalahan rambut kusut setelah libur panjang. Menangani permasalahan rambut sebenarnya tidak rumit. Hanya saja, merawat rambut yang sudah mengalami permasalahan seperti kusut, bercabang, rontok dan ketombe membutuhkan ketelatenan. Tidak jarang, orang-orang merasa malas dan berhenti di pertengahan perawatan karena hasil yang tidak kunjung didapat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top