Cantik Alami

Kurangi Makanan Ini Agar Kulit Tetap Cantik

kurangi makanan ini agar kulit tetap cantik

Menjaga kecantikan kulit telah menjadi tugas wanita sepanjang hidupnya. Tidak hanya melakukan perawatan tetapi juga kurangi makanan ini agar kulit tetap cantik. Makanan menjadi nutrisi untuk tubuh termasuk untuk bagian kulit Anda. Meskipun perawatan ini tidak dilakukan seperti di salon atau pusat kecantikan, tapi dilakukan dengan kesadaran penuh setiap hari.

Ada banyak godaan makanan yang bisa muncul setiap hari. Terlebih jika Anda memiliki posisi sebagai wanita karir yang harus sering bertemu dengan klien dan menikmati makan malam. Apa saja makanan yang harus dikurangi agar tetap cantik, simak ulasan berikut ini.

  1. Garam

Semua makanan asin dan makanan yang tinggi garam memang tidak baik untuk kesehatan kulit. Terlalu banyak garam bisa menyebabkan sekitar mata menjadi bengkak atau muncul kantung kecil. Kemudian bisa menyebabkan lapisan kulit menjadi lebih tipis sehingga sangat mudah kusut dan kusam. Anda mungkin juga bisa memiliki masalah gangguan sistem peredaran darah sehingga kulit tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Jadi meskipun tubuh membutuhkan garam tapi jumlahnya tetap harus dibatasi.

kurangi makanan ini agar kulit tetap cantik

Sponsor : halojasa.com

  1. Udang, lobster dan kepiting

Terlalu banyak mengkonsumsi udang, kepiting dan lobster bisa menyebabkan kulit mudah berjerawat. Memang semua makanan laut ini sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Tapi semua makanan itu mengandung garam tambahan atau garam asli dari laut. Sehingga jika dikonsumsi berlebihan maka bisa membuat banyak bakteri tinggal dalam kulit. Kemudian Anda bisa memiliki kulit yang kusam dan mudah berjerawat.

kurangi makanan ini agar kulit tetap cantik

  1. Susu

Susu memang bisa menjadi minuman yang baik untuk tubuh Anda. Tapi wanita sebaiknya tidak terlalu banyak minum susu terutama jenis susu yang mengandung lemak tinggi. Susu yang mengandung lemak dalam jumlah yang tinggi bisa menyebabkan jerawat. Kemudian susu dengan kandungan lemak juga bisa membuat kenaikan berat badan sehingga bentuk tubuh menjadi tidak menarik. Susu juga bisa merusak keseimbangan hormon untuk wanita sehingga bisa menyebabkan masalah reproduksi untuk wanita.

kurangi makanan ini agar kulit tetap cantik

  1. Makanan karbohidrat tinggi

Semua jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi sangat buruk untuk tubuh wanita. Makanan tersebut bisa menyebabkan gula darah meningkat dengan cepat. Efeknya kemudian bisa membuat kulit mudah terluka karena ada banyak sel kulit mati diatas kulit. Bahkan jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan maka bisa memicu jerawat batu yang buruk untuk wajah Anda. Jadi Anda tetap perlu menjaga asupan karbohidrat dan pastikan jumlahnya sesuai untuk kebutuhan tubuh.

kurangi makanan ini agar kulit tetap cantik

  1. Gula dan alkohol

Gula dan alkohol telah menjadi musuh berat untuk wanita. Gula dan alkohol bisa menyebabkan kondisi yang sangat buruk untuk kulit dan kesehatan tubuh. Gula membantu kenaikan gula darah yang cepat. Kemudian alkohol bisa mengendap dalam tubuh dan menyebabkan masalah kulit termasuk jerawat, kusam dan tidak cerah. Jadi pertimbangkan untuk tidak mengkonsumsi dua jenis minuman ini atau memilih minuman manis yang lebih alami.

kurangi makanan ini agar kulit tetap cantik

Itulah semua makanan yang harus dihindari atau dikurangi untuk menjaga kecantikan alami. Menggunakan make up atau riasan tetap perlu dilakukan untuk menambah kesan yang lebih cantik. Terlebih jika Anda ingin menghadiri sebuah acara yang membutuhkan riasan profesional. Tapi jangan bersedih karena Anda bisa menggunakan halo jasa yang memiliki jasa event make up khusus. Anda tidak perlu ragu karena sudah profesional dan bisa dihubungi hanya dengan ponsel.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top