Diet

Keuntungan Diet Air Saat Puasa Ramadhan

daftar keuntungan diet air saat puasa Ramadhan

Banyak orang yang tidak melakukan puasa Ramadhan mencoba untuk menurunkan berat badan dengan diet air. Diet air dilakukan dengan metode puasa air sehingga tubuh hanya menerima air dalam waktu tertentu saja. Namun umat muslim yang harus melakukan puasa Ramadhan ternyata juga bisa mendapatkan keuntungan besar dari masalah ini. Kewajiban untuk tidak makan dan minum selama beberapa waktu bisa membuat tubuh melakukan diet air sehingga juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Lantas apakah diet air memang sehat? Sebenarnya diet air juga sangat baik untuk tubuh. Anda bisa memiliki metabolisme yang lebih sehat dari hari-hari sebelum puasa. Dibawah ini adalah daftar keuntungan diet air saat puasa Ramadhan.

  1. Bisa mengelola berat badan dengan baik

Puasa air yang dilakukan selama Ramadhan ternyata bisa membantu tubuh untuk menurunkan berat badan. Hal ini mungkin tidak terjadi secara langsung karena tubuh Anda memang tidak menerima makanan seperti waktu biasanya. Tapi ternyata ketika tubuh Anda tidak mendapatkan kalori berlebihan maka bisa membuat lemak dalam tubuh menurun dengan cepat. Kemudian waktu dan jumlah air yang masih ke dalam tubuh akan membuat tubuh menyesuaikan dengan cepat.

daftar keuntungan diet air saat puasa Ramadhan

  1. Meningkatkan reaksi insulin

Kemudian ketika Anda berpuasa sebenarnya tubuh mendapatkan energi atau tenaga dari gula otot atau glikogen. Proses ini sangat baik karena bisa menyebabkan perubahan angka gula darah yang kuat. Efeknya kemudian ketika Anda menerima banyak air pada malam hari maka reaksi tubuh terhadap insulin menjadi lebih baik. Tubuh Anda bisa menghasilkan insulin sesuai dengan jumlah kebutuhan tubuh. Dampaknya juga sangat baik untuk penderita diabetes yang mencoba diet air.

daftar keuntungan diet air saat puasa Ramadhan

  1. Mencegah semua penyakit peradangan

Pada dasarnya puasa air pada siang hari dan menerima air pada malam hari bisa membuat tubuh Anda melakukan perbaikan secara alami. Tubuh Anda bisa memulihkan diri terhadap semua gangguan penyakit baik itu karena sumber penyakit atau peradangan. Sel-sel dalam tubuh akan berusaha untuk memulihkan diri dan melakukan peremajaan dengan cepat. Semua itu juga sangat penting untuk mencegah dan mengatasi semua penyakit akibat peradangan.

daftar keuntungan diet air saat puasa Ramadhan

  1. Bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih santai

Biasanya ketika tubuh Anda kekurangan cairan maka tubuh akan lemah dan tidak berdaya. Ini juga berkaitan dengan semua gejala dehidrasi. Namun puasa air yang kemudian membuat Anda menerima cairan cukup selama kurang lebih setengah malam maka justru sangat baik untuk tubuh. Tubuh Anda bisa melepaskan hormon stres, membantu tekanan darah menjadi lebih stabil dan bisa membuat sistem kekebalan tubuh meningkat dengan cepat.

daftar keuntungan diet air saat puasa Ramadhan

  1. Memperlambat penuaan

Cairan cukup yang diterima pada malam hari dan berkurang banyak pada siang hari bisa membuat sel-sel tubuh menjadi lebih baik. Proses ini sangat baik untuk membantu tubuh mencegah penuaan dini. Bahkan karena aliran darah yang lebih sehat maka juga mendorong jantung lebih sehat. Efeknya bisa membuat sel tubuh lebih sehat dan menurunkan resiko kerusakan sel tubuh.

daftar keuntungan diet air saat puasa Ramadhan

Jadi ternyata puasa air sangat baik untuk tubuh karena bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih sehat. Mulai sekarang jangan takut lagi untuk kekurangan cairan selama puasa dan lebih baik mencukup kebutuhan air pada saat sudah berbuka puasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top