Keset-Keset Lucu Tapi Menyimpan Bibit Penyakit Berbahaya

keset menyimpan bibit penyakit berbahaya

Keset memang sering kita temukan di setiap depan pintu rumah atau ruangan. Namun ternyata keset menyimpan bibit penyakit berbahaya yang harus diwaspadai oleh semua orang. Bahkan apapun bentuk dan material keset ternyata juga sangat penting untuk diperhatikan. Biasanya orang hanya memperhatikan keset yang lucu, penuh warna dan juga kesan yang sesuai dengan desain interior.

Sponsor: pemutih wajah

Namun ternyata keset sama seperti karpet yang disukai oleh semua jenis mikroorganisme kecil. Mungkin Anda tidak memperhatikan bibit penyakit tersebut, tapi mulai sekarang Anda harus mengenalnya. Berikut ini beberapa jenis bibit penyakit yang harus Anda waspadai dari keset.

  1. Staphylococcus aureus

Ini adalah salah satu bakteri yang sangat cepat menyebar dan tidak bisa dimusnahkan dengan penicillin. Anda mungkin mendapatkan bakteri ini dari pusat kebugaran, kolam renang, lantai dan karpet yang kotor. Bakteri mudah menyebar karena itu mereka diam di kaki Anda. Termasuk jika keset juga menjadi tempat untuk mengelap keringat kaki. Pada dasarnya ini bakteri yang paling sering ditemukan pada keset Anda. Ketika terkena bakteri ini maka bagian kulit Anda bisa muncul benjolan kecil merah, kemudian memicu demam dan ruam ke semua bagian tubuh.

keset menyimpan bibit penyakit berbahaya

Sumber: borepanda.com

  1. Campylobacter

Ini termasuk jenis bakteri yang menyebar dengan mudah. Bahkan bakteri bisa menyebar ke otot hingga merusak sistem kekebalan tubuh. Bakteri juga bisa menyebabkan kondisi yang berbahaya termasuk kematian, terutama ketika sudah terjadi campylobacteriosis. Ketika sudah terkena infeksi maka bisa menyebabkan kondisi seperti diare, darah dalam tinja, kram, sakit perut, demam, sakit kepala dan kondisi lain. Untuk orang yang sudah mengalami gangguan sistem kekebalan tubuh maka bisa memicu kondisi yang sangat parah.

keset menyimpan bibit penyakit berbahaya

  1. Norovirus

Norovirus sering menyebabkan kondisi yang sangat parah. Penyakit awal dari semua gejala infeksi bisa menyebabkan keracunan makanan. Bahkan beberapa penderita infeksi bisa merasa seperti gangguan perut yang sangat berat. Bibit penyakit ini bisa tinggal di keset, karpet dan tempat tidur. Penyebaran infeksi bisa menjadi lebih cepat karena virus yang mudah menyebar lewat udara. Virus ini juga sangat rentan untuk daerah yang berdebu.

keset menyimpan bibit penyakit berbahaya

  1. Micrococcus

Semua orang yang terkena infeksi micrococcus bisa mengalami masalah yang sangat buruk. Penyakit bisa berkembang dengan cepat terutama jika terkena pada orang yang sudah sakit. Bahkan orang sehat dengan penyakit degenerasi bisa mengalami infeksi kulit. Beberapa penderita juga sangat rentan dengan penyakit meningitis dan sepsis. Bahkan jika pertolongan terlambat dilakukan maka bisa menyebabkan kematian.

keset menyimpan bibit penyakit berbahaya

  1. Enterococci

Ini sebenarnya termasuk bakteri normal yang ada di dalam usus semua orang. Namun ketika terjadi masalah maka bakteri bisa menyebabkan infeksi yang sangat serius. Bahkan infeksi bisa menyebar ke bagian yang lain seperti infeksi saluran kemih, meningitis, diverkulitis, endokarditis dan juga bakterimia. Bakteri ini sering tinggal dalam keset terutama keset kotor yang mungkin sudah dilewati oleh banyak orang.

keset menyimpan bibit penyakit berbahaya

Inilah semua jenis bibit penyakit yang tinggal dalam keset rumah. Anda mungkin tidak pernah menyadarinya, dan mulai sekarang bisa lebih waspada. Anda sebaiknya juga memperhatikan semua gejala yang muncul saat terjadi infeksi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top