Keluhan Tubuh Saat Puasa yang Diatasi dengan Minyak Jahe

manfaat minyak jahe menjaga kesehatan selama puasa

Jika Anda berpuasa seperti puasa Ramadhan yang berlangsung selama satu bulan penuh maka kesehatan tubuh memang harus dijaga. Tapi terkadang meski Anda sudah mencoba untuk hidup sehat dengan baik, bakteri dan virus masih saja menyerang tubuh. Akibatnya Anda bisa terkena penyakit menular lebih cepat. Sakit ketika puasa tentu tidak nyaman dan membuat Anda harus membatalkan puasa.

Sponsor: kezia skin expert

Namun minum obat medis saat puasa juga terkadang tidak menyenangkan. Anda bisa mengalami efek samping yang membuat tubuh menjadi lebih lemah. Daripada menggunaka obat medis maka lebih baik jika menggunakan minyak jahe. Minyak jahe terbuat dari bahan jahe alami yang digunakan secara aman untuk tubuh. Dibawah ini adalah beberapa manfaat minyak jahe menjaga kesehatan selama puasa.

  1. Bisa membuat jantung lebih sehat

Ketika Anda puasa maka masalah peredaran darah bisa terjadi kapan saja. Ketika tubuh kekurangan zat besi maka Anda bisa terkena anemia. Bahkan ketika aliran darah tidak sempurna maka jantung bisa bekerja kurang baik. Untuk mengatasinya maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan minyak jahe. Minyak jahe bisa digunakan bersama dengan masakan atau minuman yang dikonsumsi saat berbuka puasa atau sahur. Minyak jahe sangat baik untuk menurunkan kolesterol sehingga juga bisa membuat tubuh lebih sehat.

manfaat minyak jahe menjaga kesehatan selama puasa

  1. Menghilangkan rasa perut tidak nyaman

Masalah perut kembung bisa terjadi pada semua orang yang sedang puasa. Hal ini terjadi karena perubahan waktu makan dan minum secara mendadak. Akibatnya membuat sistem pencernaan kaget dan akhirnya ada banyak gas dalam pencernaan. Untuk mengatasinya maka Anda bisa menggunakan minyak jahe yang cukup dioleskan pada bagian perut dan punggung. Cara ini juga sangat baik untuk mengatasi masuk angin atau diare. Pastikan Anda tidak terlalu banyak menggunakan minyak jahe pada perut karena rasanya bisa sangat panas.

manfaat minyak jahe menjaga kesehatan selama puasa

  1. Membantu mengatasi flu dan kelelahan

Puasa memang bisa membuat tubuh mengalami perubahan tingkat energi yang sangat besar. Dampaknya kemudian bisa membuat tubuh Anda mudah terserang flu dan masuk angin. Minyak jahe bisa membantu melawan virus penyebab flu dan mengatasi semua sumber penyakit dalam tubuh. Minyak jahe juga akan membuat tubuh lebih nyaman karena tidak mengalami kelelahan. Untuk mengatasi semua keluhan ini maka Anda bisa mengoleskan minyak jahe di sekitar dada dan tenggorokan. Rasanya hangat dan bisa membuat semua gejala flu menghilang.

manfaat minyak jahe menjaga kesehatan selama puasa

  1. Bisa membantu mengatasi diabetes

Orang yang terkena penyakit diabetes bisa mengalami kondisi yang tidak nyaman saat puasa. Hal ini terjadi karena cadangan insulin dalam tubuh yang terus menipis sementara kadar gula meningkat. Kemudian tubuh juga bisa mengalami peningkatkan kadar gula darah karena pola makan yang tidak tepat. Untuk mengatasinya maka bisa menggunakan minyak jahe yang dicampurkan ke dalam masakan. Minyak jahe sangat aman untuk penderita diabetes dan tidak menyebabkan efek samping.

manfaat minyak jahe menjaga kesehatan selama puasa

Jadi itulah beberapa keluhan kesehatan yang bisa diatasi dengan minyak jahe. Meskipun minyak jahe bukan obat medis tapi khasiatnya memang sudah dibuktikan dan sangat aman untuk kesehatan tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top