Makanan Sehat

Jangan Takut Makan Jeruk Mandarin, Anda Bisa Mendapatkan Manfaat Ini

daftar manfaat paling menguntungkan makan jeruk mandarin

Apakah Anda sering mengkonsumsi jeruk mandarin? Jeruk mandarin termasuk jenis jeruk yang mudah didapatkan di sekitar kita. Selama ini jenis jeruk mandarin memang masih banyak didapatkan dari luar karena jeruk ini hanya tumbuh di iklim tertentu. Jeruk memiliki warna kulit kuning cerah yang terlihat sangat cantik. Terkadang beberapa batang daun memang masih menempel pada jeruk untuk menjaga kesegaran jeruk.

Sponsor: produk pemutih wajah

Meskipun jeruk ini disimpan dalam waktu lama tapi semua nutrisinya tidak akan turun. Beberapa orang mengira jika jeruk mandarin mengandung kalori dan gula yang tinggi sehingga bisa menyebabkan gemuk. Tapi itu tidak benar. Jika Anda tidak percaya lihat saja daftar manfaat paling menguntungkan makan jeruk mandarin setiap hari.

  1. Mengandung vitamin C yang sangat tinggi

Hampir lebih dari 80 persen nutrisi dalam jeruk mandarin terdiri dari vitamin C. Vitamin C sangat penting untuk membantu tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah sakit. Bahkan jika Anda mengkonsumsi jeruk mandarin lebih rutin maka vitamin C bisa membantu menyerang radikal bebas penyebab kanker. Vitamin C juga sangat baik untuk membantu tubuh mendapatkan protein khusus yang bisa melindungi DNA tubuh. Efek ini sangat baik untuk tubuh karena tubuh bisa menjadi sangat segar.

  1. Bisa membantu menurunkan resiko berbagai kanker

Menurut sebuah studi yang dilakukan di Kanada, ternyata jeruk mandarin sangat baik untuk menurunkan resiko kanker. Dalam studi tersebut ditemukan bahwa jeruk mandarin sangat baik untuk mengelola kanker hati dengan cara membunuh virus dalam hati dan mencegah pembentukan jaringan parut baru dalam kanker. Penelitian ini  bahkan sudah dilakukan kurang lebih selama 3 tahun untuk menemukan fakta yang nyata. Senyawa yang aktif termasuk senyawa pendukung asam dalam jeruk mandarin bisa membantu membuat fungsi hati kembali normal.

  1. Bisa membantu menurunkan berat badan

Rasa manis dan kalori yang tinggi dari jeruk mandarin memang tidak terbukti. Namun memang jeruk mandarin mengandung gula yang tinggi tapi juga kaya dengan serat. Serat ini yang sangat penting untuk membantu usus bekerja lebih baik. Efeknya bisa membuat metabolisme bekerja dengan lebih cepat dan Anda bisa menurunkan berat badan. Bahkan ketika jeruk mandarin dikonsumsi secara aktif oleh perempuan maka efek nutrisi dari jeruk sangat baik untuk menjaga keseimbangan hormon. Dan sekali lagi ini juga bisa membuat berat badan menjadi lebih stabil.

  1. Membantu menurunkan jumlah kolesterol

Kandungan senyawa antioksidan dalam jeruk mandarin juga sangat baik untuk membantu mengelola kolesterol yang tinggi. Vitamin C dalam jeruk yang bisa melawan radikal bebas juga bisa membuat semua penumpukan plak kolesterol dalam darah menipis. Plak kolesterol yang terdapat dalam pembuluh darah bisa menyebabkan resiko penyakit jantung dan stroke. Kemudian bisa meningkatkan serangan stroke yang lebih berat akibat tekanan darah tinggi. Jadi ternyata jeruk mandarin sangat penting untuk membantu menurunkan resiko penyakit berat dengan mengontrol kolesterol.

Jeruk mandarin memang bisa ditemukan sepanjang waktu karena buah ini tidak mengenal musim. Namun jika Anda memilih jeruk mandarin saat membeli maka cobalah untuk memilih jeruk dengan kulit yang masih segar, warna cerah dan tidak keriput.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top