Entertainment

Jadi Inilah Mengapa Orang Dewasa Perlu Membaca Komik

mengapa orang dewasa perlu membaca komik

Apakah Anda suka membaca? Ada banyak orang yang memang tidak menyukai aktifitas membaca. Membaca dianggap sangat melelahkan dan terkadang juga hanya menyebabkan mengantuk. Namun beberapa orang sudah terbiasa membaca dari kecil sehingga mereka selalu suka dengan buku. Pilihan buku yang tepat ternyata juga menjadi alasan mengapa membaca bisa menjadi hal yang sangat menghibur.

Sponsor: kezia skin expert

Salah satunya adalah dengan membaca komik. Banyak orang melihat jika komik hanya untuk orang yang tidak punya banyak aktifitas dan terlalu kekanakan. Namun sebenarnya membaca komik bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan dan bisa mengurangi cemas atau stres. Ingin tahu mengapa orang dewasa perlu membaca komik? Lihat beberapa alasan dibawah ini.

mengapa orang dewasa perlu membaca komik

Sumber: borepanda.com

  1. Anda bisa tertarik untuk membaca

Banyak orang dewasa yang sebenarnya sangat tidak suka membaca. Mereka selalu merasa pusing atau tidak nyaman saat membaca. Tapi semua itu mungkin hanya terjadi ketika Anda membaca buku yang berisi tulisan dan tidak dilengkapi dengan gambar. Tapi komik sangat berbeda dibandingkan dengan buku biasa. Komik memiliki tampilan yang lucu, penuh warna atau hitam putih dan gambar yang sangat lucu. Dari semua tampilan komik ini maka Anda bisa merasa lebih tertarik untuk membaca.

  1. Komik bisa membuat jalan pikiran menjadi sederhana

Beberapa orang juga mengakui jika komik bisa membuat jalan pikiran menjadi lebih terbuka dan sederhana. Ada beberapa jenis komik yang dibuat untuk orang dewasa. Semua komik ini tidak hanya berisi kritik khusus untuk orang dewasa tapi juga kesan penulis yang menyindir pembaca. Beberapa orang dewasa yang membaca komik seperti ini merasa jika selama ini sikap itu berbeda dan buruk untuk kehidupan.

  1. Cerita komik memancing ide kreatif

Jalan cerita dalam komik bisa membuat pembaca merasa tersentuh atau menjadi lebih dewasa. Semua ini juga sangat baik untuk membantu pembaca agar bisa menjadi lebih kreatif. Ide kreatif sebenarnya bisa muncul dari mana saja. Namun penulis dan pembuat komik umumnya memang bisa menyampaikan semua ide dan pendapat dengan cara yang unik. Ini sangat berbeda dibandingkan jika Anda mendapatkan usulan atau kritikan secara langsung dari orang lain. Jadi jelas komik bisa memberikan kritikan tanpa menyakiti perasaan Anda.

  1. Komik bisa membuat Anda tertawa

Ada banyak jenis komik yang bisa disesuaikan dengan selera baca Anda. Jika Anda tidak menyukai komik dengan cerita romantis atau petualangan maka Anda bisa membaca komik humor. Komik ini khusus untuk membuat Anda tertawa dengan berbagai humor yang berbeda. Bahkan Anda bisa tertawa dan merasa humor yang disampaikan pembuat komik memang bisa meledak dalam otak dan perasaan Anda. Ini juga sangat baik untuk membantu mengatasi stres dan depresi terutama akibat tekanan pekerjaan.

Inilah alasan utama mengapa harus mencoba membaca komik. Anda bisa mencoba mencari beberapa komik di toko buku kemudian pilih yang sesuai kesukaan Anda. Dan buktikan semua alasan ini benar atau salah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top