Life Style

Ini Tips Mengatasi Frustasi dan Tertekan di Tempat Kerja

mengatasi frustasi dan tertekan di tempat kerja

Tahukah Anda bahwa banyak pekerja yang selalu merasa enggan untuk pergi bekerja tapi tetap pergi ke tempat kerja. Kemudian mereka mencari cara mengatasi frustasi dan tertekan di tempat kerja. Rasa frustasi dan stres sering terjadi dan berkembang di tempat kerja. Lalu dengan alasan keuangan dan kebutuhan hidup maka selalu terpaksa untuk berangkat bekerja. Efeknya pekerjaan tidak akan selesai dengan baik dan stres yang sangat tinggi.

Sponsor: perawatan wajah terbaik

Sebenarnya semua masalah ini bisa diselesaikan dengan baik. Dukungan dari lingkungan pekerjaan atau kantor juga sangat diperlukan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan agar tidak stres dan tertekan di tempat kerja.

  1. Membuat lingkungan kerja penuh dengan percaya diri

Sebenarnya salah satu masalah frustasi dan stres di tempat kerja adalah karena tidak percaya diri. Semua ini bisa dirasakan oleh pekerja baik itu pada level atas maupun bawah. Rasa percaya diri sangat penting karena bisa membantu semua pekerjaan selesai dengan baik. Sedangkan rasa  minder dan lemah bisa membuat orang malu untuk menyelesaikan pekerjaan. Karena itu semua orang yang berada dalam lingkungan pekerjaan yang sama harus saling mendukung untuk meningkatkan rasa percaya diri. Jika hal ini dilakukan dengan baik maka semua kepercayaan akan meningkat dengan baik.

mengatasi frustasi dan tertekan di tempat kerja

Sumber: borepanda.com

  1. Membuat komunikasi yang ramah

Kemudian adanya perbedaan jenjang karir dan jabatan sering menyebabkan orang-orang di lingkungan kerja yang sama menjadi canggung. Ada rasa takut yang berkembang hanya untuk bertanya tentang kabar atau pertanyaan lain. Padahal keramahan sangat penting untuk lingkungan pekerjaan dengan intensitas pekerjaan yang tinggi. Karena itu semua orang harus membuat komunikasi menjadi lebih baik. Etika berkomunikasi memang penting untuk diterapkan, tapi hilangkan semua rasa canggung dan perasaan tidak nyaman. Cara ini bisa diterapkan dari level atas hingga level bawah.

mengatasi frustasi dan tertekan di tempat kerja

  1. Membuat lingkungan kerja yang kreatif

Suasana pekerjaan yang monoton bisa membuat semua orang merasa frustasi dan stres. Semua itu akan terjadi dengan cepat sehingga pekerjaan tidak akan selesai dengan baik. Berbagai target pekerjaan tidak akan selesai karena semua tenaga kerja merasa sangat jenuh. Bahkan beberapa orang bisa merasa  malas untuk pergi ke tempat kerja. Karena itu buat lingkungan kantor menjadi kreatif dan menyenangkan. Misalnya mengadakan pertemuan santai saat makan siang, atau bepergian bersama untuk makan malam. Dan semua tips ini juga bisa dilakukan saat rapat atau diskusi tentang pekerjaan.

mengatasi frustasi dan tertekan di tempat kerja

  1. Menerima semua perubahan

Adanya perubahan jabatan atau rekan kerja memang bisa menyebabkan kondisi yang tidak menyenangkan. Mungkin Anda sudah merasa sesuai dengan atasan dan tidak bisa menerima atasan yang baru. Sikap seperti ini justru bisa membuat lingkungan pekerjaan menjadi tidak menyenangkan. Karena itu lebih baik untuk menerima semua perubahan yang mungkin termasuk rekan kerja dan atasan. Terima semua perubahan jabatan dan lanjutkan pekerjaan Anda.

mengatasi frustasi dan tertekan di tempat kerja

Jadi seperti itulah semua cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan semua kejenuhan dan rasa tidak nyaman di lingkungan pekerjaan. Anda bisa melihat tips mana yang paling sesuai denga lingkungan pekerjaan Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top