Relationship

Ini Alasan Seks Sebelum Menikah Bisa Merusak Hubungan

alasan seks sebelum menikah bisa merusak hubungan

Baru-baru ini para ahli mengamati jika ada alasan seks sebelum menikah bisa merusak hubungan. Banyak pasangan yang sama sama sudah dewasa sepakat untuk melakukan komitmen hubungan yang baik. Kesepatakan ini berhubungan dengan masalah seks yang memang sangat wajar dilakukan oleh orang dewasa. Ketika pasangan sudah dewasa dan ingin menikah maka ada pemikiran untuk mempertahankan hubungan yang suci.

Sponsor: kezia skin expert

Sementara pasangan yang masih muda dan belum dewasa biasanya sangat memikirkan tentang hubungan intim. Rasa penasaran yang tinggi dan belum ada pemikiran tentang sebab akibat akhirnya membuat mereka melanggar aturan. Berikut ini beberapa bukti bahwa seks memang bisa merusak hubungan seletah menikah.

  1. Mengurangi perasaan kasih sayang

Ketika sudah melakukan hubungan intim sebelum menikah maka pasangan bisa merasa sangat lelah. Mereka akan merasa bahwa hubungan intim bukan sesuatu yang menarik lagi. Bahkan mereka bisa merasa bosan sehingga tidak ada hubungan intim yang sehat setelah menikah. Kondisi ini banyak dialami oleh pihak wanita atau pria. Hubungan seksual dianggap sebagai hal yang biasa sehingga tidak bisa meningkatkan kasih sayang. Sementara pasangan yang baik dan berhubungan setelah menikah mengatakan jika hubungan intim sebagai bentuk saling percaya dan kasih sayang.

alasan seks sebelum menikah bisa merusak hubungan

Sumber: borepanda.com

  1. Bisa membuat rasa bosan

Bosan sering dirasakan oleh pasangan yang sudah pernah berhubungan seksual sebelum menikah. Pada dasarnya hubungan seksual bisa menjadi kebutuhan ketika itu sudah pernah dicoba. Selanjutnya tidak ada perasaan istimewa karena itu sudah kebutuhan. Karena itu ketika sudah menikah maka ada perasaan bosan dan sudah berlebihan. Akibatnya justru hubungan seksual bukan sebuah ikatan pernikahan tetapi sebagai aktifitas biasa.

alasan seks sebelum menikah bisa merusak hubungan

  1. Mengurangi rasa percaya

Pasangan yang melakukan hubungan seksual sebelum menikah mungkin bukan termasuk pasangan yang setia. Bahkan hubungan seksual yang seharusnya memiliki nilai sakral tapi dilakukan lebih awal. Bisa saja pasangan saling memikirkan masa lalu. Misalnya apakah hubungan seksual itu sudah dilakukan dengan orang lain atau hanya dengan pasangan saja. Ini bisa membuat rasa percaya dengan pasangan berkurang dengan cepat. Bahkan jika sudah menikah maka bisa memicu pertengkaran dan akhirnya membuat rumah tangga tidak harmonis.

alasan seks sebelum menikah bisa merusak hubungan

  1. Kegelisahan tentang masalah kesehatan

Bagaimanapun masalah hubungan seksual sebelum menikah memang bisa meningkatkan resiko masalah kesehatan. Ada banyak resiko yang bisa terjadi termasuk penularan kesehatan seksual, HIV/AIDS, kanker serviks bahkan penyakit lain yang juga berbahaya. Jadi setiap pasangan yang sudah pernah berhubungan seksual dengan orang lain mungkin saja bisa memiliki resiko menularkan penyakit berbahaya. Hal inilah yang terkadang merusak rumah tangga karena pasangan tidak mau menanggung akibat penyakit berbahaya tersebut.

alasan seks sebelum menikah bisa merusak hubungan

Jadi itulah semua bahaya yang terjadi jika berhubungan seksual sebelum menikah. Semua kondisi tersebut bisa terjadi dan resikonya meningkat jika diketahui baik sebelum dan setelah pernikahan. Jadi apakah Anda memilih seks bebas atau tidak? Silahkan kembali melihat ulasan diatas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top