Ingin Menari Saat Perayaan Kemerdekaan RI? Coba Diet untuk Membentuk Tubuh

cara diet untuk membentuk tubuh seperti penari

Ikut menyumbangkan tarian daerah atau kontemporer untuk perayaan kemerdekaan RI memang akan sangat menyenangkan. Tapi sebelum itu Anda bisa mengikuti cara diet untuk membentuk tubuh seperti penari. Jika Anda melihat maka semua penari selalu memiliki bentuk tubuh yang indah dan langsing, maka Anda juga bisa memiliki bentuk tubuh yang sama.

Sponsor: pemutih wajah

Untuk itu Anda perlu mempersiapkan diet paling tidak dalam waktu satu sampai dua bulan sebelum perayaan. Tapi apa saja cara yang bisa Anda lakukan? Berikut ini beberapa tips diet khas penari yang bisa Anda coba.

  1. Nutrisi untuk sarapan

Banyak orang yang tidak sarapan atau makan pagi hanya karena diet. Tapi jika Anda ingin membentuk tubuh seperti penari maka Anda bisa mencoba untuk selalu sarapan. Hanya saja nutrisi yang dibutuhkan untuk sarapan harus sehat. Jenis nutrisi yang sangat penting termasuk seperti karbohidrat kompleks, protein dan makanan yang rendah lemak. Ketiga nutrisi ini akan membuat tubuh mendapatkan kalori yang sesuai untuk aktifitas padat hingga sebelum makan siang. Misalnya seperti telur dadar, yogurt dan roti gandum.

cara diet untuk membentuk tubuh seperti penari

  1. Camilan jam 10 pagi

Kemudian Anda juga bisa mencoba untuk mengkonsumsi camilan saat jam 10 pagi. Camilan ini sangat penting untuk membantu perut agar tidak terlalu lapar hingga jam makan siang. Camilan juga bisa membuat tubuh mendapatkan bahan bakar sederhana sehingga tidak terlalu banyak menerima kalori. jenis camilan yang sehat misalnya seperti kacang almons, selai nanas, biskuit, dan yogurt. Anda juga bisa mencoba makanan selain yang mengandung lemak.

cara diet untuk membentuk tubuh seperti penari

  1. Makanan untuk makan siang

Saat makan siang maka tubuh juga harus mendapatkan nutrisi yang paling tepat. Hindari mengkonsumsi makanan yang hanya mengandung karbohidrat tapi memilih protein dan sumber lemak yang sehat. Beberapa jenis makanan ini misalnya seperti daging ayam tanpa lemak, ikan laut, gandum, nasi merah dan buah segar. Semua jenis makanan ini sangat penting untuk membantu gerakan otot, terutama saat Anda harus menjalani latihan menari.

cara diet untuk membentuk tubuh seperti penari

  1. Camilan sore

Banyak orang berpikir bahwa camilan sore hanya akan menambah berat badan. Ini termasuk hal yang tidak benar karena camilan sore bisa membuat tubuh Anda tidak terlalu lapar saat makan malam. Efeknya sama seperti camilan sebelum makan siang. Tapi untuk mendapatkan manfaat ini maka sebaiknya Anda memilih camilan yang ringan dan mengandung banyak serat. Misalnya seperti buah-buahan segar dan segelas yogurt rendah lemak.

cara diet untuk membentuk tubuh seperti penari

  1. Protein untuk makan malam

Kemudian saat tiba waktu makan malam maka lebih baik untuk memilih nutrisi yang terdiri dari protein. Protein yang tidak mengandung sumber lemak sangat penting untuk membantu memulihkan otot yang lelah dan memperbaiki kerusakan pada jaringan otot. Beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi seperti ikan salmon, ikan tuna, roti gandum, dan sayuran hijau.

cara diet untuk membentuk tubuh seperti penari

Nah inilah semua cara diet untuk membentuk tubuh indah seperti yang dilakukan oleh penari profesional. Jika memang Anda ingin memiliki penampilan yang menarik maka cobalah melakukan diet ini sebelum tampil dalam perayaan kemerdekaan RI.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top