Perawatan Wajah

Ingin Menang Lomba, Ikuti Trik Merias Dulu

Ingin Menang Lomba, Ikuti Trik Merias Dulu

Bulan Agustus identik dengan perlombaan 17 Agustus salah satunya lomba merias wajah. Sebaiknya bila Anda ingin menang lomba, ikuti trik merias dulu. Pasalnya, mungkin Anda akan berhadapan dengan para wanita lainnya yang pandai dalam bermake up. Tidak hanya itu, para juri pun juga akan menilai keterampilan Anda dalam memulas make up. Meski hanya untuk memperingati Hari Kemerdekaan saja tetapi hasil riasan yang bagus akan memperlihatkan bahwa orang yang meriasnya adalah wanita yang selalu memperhatikan detail make up sekaligus dalam perawatan wajah. Bagaiamana dengan Anda? Sudah siapkah Anda berlomba merias wajah diri sendiri dan orang lain? Jangan khawatir, bila Anda adalah pemula, memulas make up tidak sulit kok asalkan memperhatikan beberapa hal. Nah, agar riasan yang dilombakan terlihat bagus dan mempesona, yuk ikuti dahulu beberapa trik merias wajah ala lomba 17an berikut ini.

ingin menang lomba, ikuti trik merias dulu

Sponsor: halo jasa

  1. Menggunakan kosmetik dasar

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah memastikan bahwa kosmetik yang akan Anda gunakan lengkap. Hal ini penting karena setiap produk kosmetik yang Akan digunakan memiliki fungsi berbeda. Setelah itu, tentukan gaya make up yang ingin Anda kerjakan. Bila juri atau panitia membebaskan kita untuk mengaplikasikan gaya make up, maka sebaiknya Anda memilih gaya make up natural. Gaya make up ini sederhana dan mudah diaplikasikan dalam waktu yang singkat. Untuk membuat riasan make up natural, hal pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan menggunakan kosmetik dasar. Kosmetik dasar ini berupa pelembab wajah dan juga concealer. Kedua kosmetik tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Pelembab bermanfaat untuk melembabkan area wajah yang kering serta menutrisi kulit meski tertutupi oleh make up. Sementara concealer berfungsi untuk meratakan tekstur kulit wajah yang tidak rata. Misalnya kulit wajah yang tidak rata akibat bekas jerawat. Anda juga bisa mengaplikasikan foundation atau alas bedak bila noda bekas jerawat belum tertutupi dengan sempurna. Tidak susah mengaplikasikan make up dasar ini. Bila dihitung, Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk menyelesaikan make up dasar. Untuk hasil yang lebih halus, Anda bisa menggunakan kuas khusus. Namun, bila belum terbiasa cukup gunakan jari-jari Anda untuk meratakan make up dasar.

Ingin Menang Lomba, Ikuti Trik Merias Dulu3

  1. Memulas bedak sesuai jenis kulit

Langkah selanjutnya ialah memulas bedak pada area wajah. Satu hal yang penting dan harus Anda perhatikan saat memulas bedak ialah jenis kulit wajah yang dimiliki. Bila Anda memiliki jenis kulit berminyak sebaiknya hindari menggunakan bedak padat. Bedak padat justru akan membuat wajah Anda terlihat lebih berminyak. Lebih baik Anda memilih bedak tabur yang memiliki kandungan tabir surya. Namun bila Anda memiliki kulit normal, maka Anda bisa tetap menggunakan bedak padat. Hal lain yang perlu Anda perhatikan ialah bila dalam make up dasar Anda sudah menggunakan foundation, sebaiknya hindari penggunaan bedak padat two way cake. Bedak padat 2 in 1 ini sudah dilengkapi dengan foundation. Jadi, bila diaplikasikan pada wajah Anda maka make up Anda akan tampak tebal dan tidak rata lagi. Mulailah dengan memulas bedak dengan menepuk-nepuk pelan saput bedak Anda. Hasil yang rapi juga akan mempengaruhi penilaian dari juri. Jadi, jangan mengoleskan bedak terburu-buru. Perhatikan setiap detail bagian dan sudut wajah akan bedak tidak terlihat belang. Setelah selesai Anda dapat menambahkan blush on berwarna merah mudah pada kedua tulang pipi. Bush on akan menambah kesan merona pada wajah Anda.

Ingin Menang Lomba, Ikuti Trik Merias Dulu4

  1. Membuat riasan mata dan bibir

Langkah terakhir ialah dengan membuat riasan bibir dan mata. Untuk riasan mata, hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuat bentuk alis. Agar mempersingkat waktu, sebaiknya dari rumah alis sudah dirapikan dan dibentuk dengan pensil alis sehingga Anda tinggal membetulkan dan menembalkan riasan alis. Setelah riasan alis selesai, sapukan eyeshadow merah muda tua bagian kelopak mata bawah. Kemudian blending dengan warna eyeshadow merah muda terang. Pastikan Anda membaurkan kedua warna dengan sempurna. Setelah itu, sempurnakan dengan maskara dan eyeliner. Fungsi maskara dan eyeliner ialah sama yaitu untuk mempertegas riasan mata dan membentuk mata yang indah dan sempurna. Agar maskara tidak menggumpal, Anda cukup memulas maskara satu kali pada bulu mata. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan bagian riasan bibir. Karena gaya make up Anda adalah make up natural, warna lipstik yang digunakan pun sebaiknya juga yang cerah tapi natural. Salah satu warna yang bisa Anda gunakan ialah merah muda. Anda cukup memulas lipstik cream merah muda untuk menghasilkan riasan bibir natural.

ingin menang lomba, ikuti trik merias dulu

Jadi, itulah beberapa trik cepat mendapatkan riasan natural saat acara lomba 17 Agustus. Tidak sulit bukan? Kini Anda dapat mencobanya terlebih dahulu di wajah Anda saat berada di rumah sebelum mengaplikasinnya saat acara lomba dimulai. Selain lomba merias wajah, lomba yang bisa kita ikuti saat Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ialah lomba menyanyi. Apakah Anda juga ingin mengikuti perlombaan ini? Coba tes dahulu vocal Anda bersama guru musik. Anda bisa belajar vocal terlebih dahulu dengan guru musik yang ada di halo jasa. Setiap kebutuhan jasa yang kita butuhkan, selalu Anda di sini lho!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top