Ingin Kurus Cepat? Coba Saja Diet Buah, Sayuran dan Daging Saat Idul Adha

cara diet buah, sayuran dan daging

Apakah Anda ingin makan daging kurban saat Idul Adha namun juga ingin menurunkan berat badan. Ini momen yang tepat karena Anda bisa mencoba cara diet buah, sayuran dan daging yang lezat. Bayangkan bahwa Anda sama sekali tidak perlu menghindari daging tapi justru makan daging. Kemudian tubuh Anda juga mendapatkan nutrisi yang seimbang karena ada buah dan sayuran. Sebenarnya diet protein yang tidak mengandung lemak, serta buah dan sayuran ini memang sangat terbukti bisa menurunkan lemak dalam tubuh.

Sponsor: pemutih wajah

Tapi untuk mendapatkan hasil yang terbaik maka Anda harus melakukan cara ini dengan benar. Ada beberapa aturan yang perlu diperhatikan, seperti dibawah ini:

  1. Daging harus tanpa lemak

Anda mungkin bisa mendapatkan daging kambing atau daging sapi ketika perayaan kurban. Dua jenis daging ini memang sangat  baik untuk diet. Tapi ketika Anda memang ingin menurunkan berat badan maka cobalah untuk tidak mengkonsumsi daging yang mengandung lemak. Hilangkan semua bagian lemak dari daging. Ciri lemak pada daging kambing atau daging sapi adalah memiliki warna putih, berserat, sulit untuk dilepaskan dari daging dan aroma yang lebih menyengat. Untuk itu saat akan memasak daging maka bersihkan daging, hilangkan lemak dan jangan mencampurkan lemak dalam masakan daging Anda.

cara diet buah, sayuran dan daging

  1. Makan sayuran dan buah segar dengan sayuran

Kemudian aturan yang kedua adalah mencoba untuk makan buah dan sayuran yang masih segar. Buah segar yang mengandung vitamin C tinggi bisa dikonsumsi sebelum makan daging. Jenis buah yang disarankan seperti jeruk, melon, semangka dan buah lainnya. Kemudian berikan jarak sekitar 30 menit sebelum mulai makan daging. Setelah itu Anda bisa makan daging bersamaan dengan sayuran. Jenis sayuran terbaik yang bisa dikonsumsi daging adalah sayuran yang mengandung serat tinggi seperti sayuran hijau, brokoli, asparagus, kembang kol, selada, buncis dan jenis sayuran yang lain.

cara diet buah, sayuran dan daging

  1. Masak daging dengan minyak sehat

Kemudian jenis olahan daging yang dikonsumsi juga harus diperhatikan. Anda bisa menghindari semua jenis bahan yang mengandung lemak tambahan seperti santan, margarin, dan mentega. Jangan memasak daging dengan cara digoreng atau menggunakan minyak sawit. Lebih baik untuk memasak daging dengan cara dibakar, dikukus atau dipanggang. Cara ini sangat baik untuk mengurangi potensi lemak dari bahan lain pada olahan daging Anda.

cara diet buah, sayuran dan daging

  1. Tidak ada garam

Apakah Anda pernah memasak daging atau sayuran tanpa garam? Memang kebiasaan menggunakan garam sulit untuk dihilangkan. Tapi jika Anda ingin mencoba diet ini maka garam tidak boleh masuk ke dalam tubuh. Garam bisa merusak keseimbangan cairan tubuh sehingga bisa menyebabkan Anda terus menerus merasa haus. Karena itu cobalah untuk tidak menggunakan garam saat memasak daging. Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan herbal seperti lada, jeruk atau cabe rawit.

cara diet buah, sayuran dan daging

Jadi beginilah cara diet yang bisa Anda lakukan meskipun bisa makan daging kurban. Jika Anda bisa meneruskan diet ini dan tidak hanya saat kurban maka Anda bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top