Ingat! Kulitmu Cerminan Dari Kesehatan Tubuhmu!

Ingat! Kulitmu Cerminan Dari Kesehatan Tubuhmu!

Ingat! Kulitmu cerminan dari kesehatan tubuhmu! Tahukah Anda kesehatan kulit memperlihatkan kondisi kesehatan tubuh Anda yang sesungguhnya. Bahkan beberapa penyakit bisa diidentifikasi dari kondisi kulit Anda saat ini. Mungkin saja, Anda kurang menyadari bahwa kulit berhubungan erat dengan kondisi tubuh. Tubuh yang menerima asupan viitamin dan nutrisi setiap hari pastinya akan memperlihatkan kulit yang segar dan lembab. Sementara itu, tubuh yang kebanyakan mendapatkan asupan protein akan memperlihatkan kondisi kulit yang mudah berminyak. Lain halnya dengan kulit kering. Kulit yang terlihat kering bisa terjadi karena tubuh kekurangan asupan air putih. Selain hal-hal tersebut masih ada kondisi kulit yang tidak kita sadari namun membahayakan tubuh. Seperti kondisi kulit di bawah ini yang ternyata ada hubungannya dengan kesehatan tubuh Anda.

Ingat! Kulitmu Cerminan Dari Kesehatan Tubuhmu!2

Sponsor: cream pemutih wajah

  1. Psoriasis

Penyakit psoriasis merupakan salah satu penyakit yang bisa dideteksi lewat kulit kita. Anda tidak boleh melupakan penyakit yang satu ini. Pasalnya penyakit psoriasis merupakan penyakit yang sifatnya kronis dan berbahaya. Penyakit psoriasis jufa erat kaitannya dengan kelainan autoimun. Kondisini menyebabkan sel-sel kulit dalam tubuh berkembang lebih cepat dan membentuk sisik yang mengkilap. Sisik tersebut bahkan muncul di permukaan kulit. Umumnya, penyakit psoriasis terjadi bersamaan dengan penyakit sendi lainnya seperti arthritis. Untuk itu, menjaga kesehatan kulit dan tubuh perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya. Hal ini karena perawatan kulit juga mempengaruhi kondisi kulit. Kulit yang sehat pastinya di dapat dengan perawatan yang tepat dan aman. Tak hanya itu, perawatan dari luar juga harus ditunjang dengan perawatan dari dalam. Perawatan dari dalam misalnya saja dengan mencukupi asupan yang dibutuhkan oleh kulit. Air putih, buah dan sayur adalah bagian yang tidak boleh dipisahkan dari perawatan kulit.

Ingat! Kulitmu Cerminan Dari Kesehatan Tubuhmu!3

  1. Stasis dermatitis

Salah satu penyakit yang bisa dilihat dari kondisi kulit seseorang ialah stasis dermatitis. Penyakit ini merupakan penyakit kulit yang erat kaitannya dengan peredaran darah. Pembuluh darah vena yang berada di bagian bawah tungkai kaki adalah salah satu peredaran darah yang terganggu karena ini. Bila seseorang terserang statis dermatitis maka pada pergelangan kakinya akan muncul warna gelap. Hal tersebut disebabkan varises. Tak hanya itu, statis dermatitis rupanya dapat menjadi tanda bahwa tubuh Anda mengalami gejala diabetes yang mana penyakit ini sangat memengaruhi sistem peredaran darah di dalam tubuh kita. Untuk penting bagi kita untuk mencermati setiap tanda-tanda yang muncul di permukaan kulit kita. Jangan sampai kita mengabaikanya dan justru menjadikan penyakit tersebut semakin parah.

Ingat! Kulitmu Cerminan Dari Kesehatan Tubuhmu!4

Nah, itulah beberapa penyakit yang ditandai dengan gejala-gejala yang tampak di permukaan kulit kita. Jadi, agar penyakit tersebut tidak bertambah parah cermati kondisi kulit Anda sekarang dan segera konsultasikan masalah tersebut pada dokter. Dengan begitu, penyakit parah dapat dicegah lebih dini! Ayo, selamatkan kulitmu dari penyakit berbahaya!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top