Info Dokter

Hindari Kulit Kering Hingga Mengelupas di Bulan Puasa

Kulit Kering Hingga Mengelupas di Bulan Puasa

Kulit Kering Hingga Mengelupas di Bulan PuasaTentu setiap wanita ingin selalu memiliki kulit yang sehat, indah dan cerah, tidak peduli kapan pun dan dalam kondisi apapun. Karena ketika kulit kita sehat, tentu rasa percaya diri akan semakin meningkat. Dan wanita juga akan terlihat semakin cantik. Namun seperti saat ini, di bulan suci ramadan, kadangkala ada suatu permasalahan pada kulit yang seringkali dialami oleh para wanita muslim. Dan karena di bulan puasa kita tentu menghadapi asupan cairan da nutrisi yang kurang sehingga kadang kala membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Kulit Kering Hingga Mengelupas di Bulan Puasa

Sponsor – cream pemutih wajah

Dan memang selama di bulan ramadan ini, kulit kita akan menjadi lebih kering karena selama kita menjalani ibadah puasa sudah pasti tubuh akan kekurangan cairan. Dan karena dehidrasi yag dialami, maka salah satu dampaknya adalah kulit menjadi kering. Memang selama berpuasa di bulan suci ramadan, kita tidak boleh minum selama kurang lebih dua belas jam. Ini bukan waktu yang sngkat, dan selama itu kita tidak bisa menambah asupan cairan di dalam tubuh. Dan baru bisa melakukannya setelah waktu berbuka tiba atau saat sahur.

Kulit kering yang terjadi biasanya memiliki ciri-ciri seperti adanya garis kerut halus yang ada di kulit. Dan ini bisanya terjadi pada bagian kulit di daerah tulang pipi, dahi dan juga bagian sekitar mata. Dan seringkali akan memberikan rasa gatal, kulit terasa kaku dan berwarna kemerahan. Dan apabila hal ini dibiarkan saja maka kemungkinan sel kulit akan mati dan membuat kulit mengelupas dan juga menjadi kusam. Tentu para wanita tidak ingin mengalami hal ini, terutama pada kulit di bagian wajah yang diharapkan bisa selalu tampil prima dan menawan.

Memang saat puasa, ketika kita mengalami dehidrasi, maka kulit kemungkinan akan bisa mengalami kerusakan yang parah. Dan karena cairan yang hilang dari tubuh tidak bisa segera terisi atau ergantikan. Tapi hal ini bukan tanpa pemecahan masalah. Ada beberapa hal yang bisa ada lakukan untuk mengatasi hal ini. anda bisa mencegah kerusakan kulit karena dehidrasi ini dengan cara memperhatikan pola makan dengan baik. Terutama saat sahur dan berbuka puasa, anda harus bisa memanfaatkannya dengan baik untuk menambah cairan tubuh dan juga nutrisi tubuh.

Anda bia memnuhii kebutuhan cairan pada tubuh dengan pola makan yang baik saat buka puasa dan sahur. Sehingga agar wanita muslim bisa menjaga kesehatan kulit saat bulan suci ramadan, cara lainnya adalah dengan menggunakan pelembab dan memakai produk kosmetik yag aman untuk kulit dan cocok untuk kulit anda. Masalah edhidrasi ini memang sangat bahaya jika kita tidak bisa dan tidak tahu cara untuk mengatasinya.

Dari sebuah jurnal penelitian medis ada sebuah hasil penelitian yag menemukan sebuah fakta bahwa ternyata orang yang kurang dalam asupan air ternyata malah memiliki resko 1,5 kali resiko lebih besar untuk mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.  Sedangkan untuk hasil studi yang lain, yang dilakukan oleh universitas Michigan kepada sekitar lebih dari 9500 orang antara tahun 2009 – 2012, mereka menyebutkan bahwa para peneliti berhasil menemukan sebuah keterhubungan atau korelasi yang sangat kuat antara body mass index dan dehidrasi. Body mass index atau artinya adalah indes masa tubuh adalah sebuah ukuran berat – badan – tinggi badan yang biasanya hal ini dipakai untuk menggolongkan apakah seorang manusia dewasa ini masuk dalam kategori apakah seseorang termasuk memiliki berat badan lebih / gemuk atau kekurangan berat badan / kurus. atau bahkan obesitas atau terlalu gemuk.

Di dalam penelitian tersebut memang ditemukan adanya keterhubungan yang kuat antara kegemukan dengan kurangnya minum air pada orang yang telah diuji. Dan dari hasil itu akhirnya para peneliti mengambil kesimpulan bahwa air merupakan kunci di dalam melakukan diet. Dan dalam laporan para peneliti ini mereka juga menyebutkan adanya hubungan ini sebelumnya belum diketahui oleh masyarakat, yang mana air menjadi salah satu nutrisi penting. sehingga hendaknya kita memberikan fokus yang cukup besar terhadap cukup tidaknya kebutuhan air tubuh kita. Karena ini berpengaruh pada manajemen berat badan.

National health service juga mengatakan bahwa kita harus minum air setidaknya sekitar enam samapi delapan gelas dalam sehari. Minuman ini bisa juga air dan susu, atau bahkan minuman panas seperti teh dan kopi. Dan orang yang obesitas diketahui karena mereka kurang minum air dalam sehari. Dan menganggap bahwa haus juga merupakan bagian dari rasa lapar. Dan orang yang berperut buncit biasanya karena mereka lebih banyak makan daripada minum. Dan minuman yang dimun biasnaya banyak mengandung gula bukan air putih.

Dan dari penelitian lain mengatakan bahwa orang yag obesitas sebaiknya banyak minum air putih. Dan kalau bisa dalam sehari lebih dari delapan gelas. Dan sebaiknya juga makan makanan yag mengandung banyak air. Seperti buah dan sayuran untuk membantu menurunkan berat badan.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top