Herbal Alami

Herbal yang Terbukti untuk Mengatasi Gangguan Pendengaran

Herbal yang Terbukti untuk Mengatasi Gangguan Pendengaran

Berbagai masalah gangguan pendengaran sebenarnya menjadi ancaman serius untuk semua orang. Tidak hanya untuk orang yang sudah lanjut usia tapi juga orang yang muda termasuk anak-anak. Berbagai kebiasaan buruk seperti mendengarkan musik lewat headphone dan penggunaan ponsel ternyata bisa merusak pendengaran. Radiasi dari ponsel juga  bisa menyebabkan masalah pendengaran meningkat di seluruh dunia.

Herbal yang Terbukti untuk Mengatasi Gangguan Pendengaran.2

Sponsordr rochelle skin expert

Beberapa penyebab lain dari gangguan pendengaran termasuk seperti suara yang keras, suara dari mesin industri, kerusakan syaraf dari penyakit lain, infeksi, kebiasaan merokok dan juga efek samping obat kimia. Masalah ini tidak boleh diremehkan karena bisa menyebabkan kehilangan pendengaran. Dibawah ini beberapa herbal yang terbukti untuk mengatasi gangguan pendengaran.

  1. Ginko biloba

Ginko biloba menjadi herbal yang awalnya sangat baik untuk mengatasi penyakit jantung dan meningkatkan fungsi otak. Ginko sering menjadi herbal untuk membuat anak-anak memiliki ingatan yang baik. Kemudian sebuah sejarah di Cina membuktikan jika ginko biloba sangat baik untuk mengatasi masalah pendengaran. Ginko biloba bekerja untuk meningkatkan aliran darah hingga mencapai syaraf-syaraf yang terhubung langsung ke organ telinga dalam. Efek yang sangat baik dari konsumsi ginko biloba secara teratur adalah bisa mengatasi denging telinga, tinitus dan juga udara yang terperangkap dalam telinga.

  1. Jahe

Jahe pertama kali digunakan sebagai obat untuk mengatasi gangguan pendengaran di negar Cina. Para tabib menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi masalah tidak nyaman pada telinga terutama saat flu, demam dan juga pilek yang berat. Jahe mengandung bahan antibiotik alami yang sangat baik untuk mencegah kerusakan pada telinga dalam dan menjaga agar syaraf yang bekerja untuk menyampaikan gelombang suara bekerja lebih baik. Jahe sangat aman untuk dikonsumsi sebagai teh dengan madu atau bumbu masakan. Penggunaan sesuai dosis sangat penting untuk diperhatikan agar tidak terkena efek samping.

  1. Bawang merah

Bawang merah sangat baik untuk mengatasi berbagai gangguan telinga terutama yang sudah mengarah pada infeksi parah yang menyebabkan tuli. Bawang merah bahkan bisa mengatasi infeksi tanpa menyebabkan efek samping. Untuk menggunakan bawang merah maka Anda bisa mencoba untuk merendam bawang merah ke dalam air hangat selama beberapa saat kemudian Anda bisa minum saat masih hangat. Jika infeksi lebih buruk maka Anda bisa mencoba untuk menempatkan potongan bawang merah di telinga luar. Lakukan secara hati-hati agar tidak masuk ke bagian telinga dalam.

  1. Teh Echinacea

Teh dari bunga echinacea sangat penting untuk mengatasi masalah gangguan pendengaran. Teh ini bisa membuat racun keluar dari dalam tubuh dan juga meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Ketika Anda menderita infeksi telinga atau gangguan pendengaran akibat flu dan efek samping obat maka teh ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Bahkan menurut sebuah penelitian ternyata teh echinacea sangat penting untuk mengatasi infeksi akibat penyakit sinus yang sering menyebabkan gangguan pendengaran.

Masalah gangguan pendengaran memang sangat sensitif. Ketika Anda mengalami semua gangguan ini lebih baik jika dikonsultasikan ke dokter ahli sebelum menggunakan bahan herbal alami ini. Perhatikan jumlah dan petunjuk ketika akan menggunakan bahan herbal agar tidak terkena efek samping yang merugikan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top