Herbal Alami

Herbal untuk Ibu Baru Agar Tidak Emosi

herbal untuk ibu baru agar tidak emosi

Semua ibu yang baru melahirkan pasti merasakan berbagai tantangan. Termasuk emosi karena tidak bisa merawat bayi dengan baik. Jika seperti itu maka bisa menggunakan herbal untuk ibu baru agar tidak emosi. Emosi setelah melahirkan juga bisa memicu sindorm baby blues. Kondisi ini sering dipengaruhi oleh kembalinya hormon alami ibu namun dengan cara yang sangat cepat.

Kemudian dorongan untuk memberikan ASI dengan baik sering membuat ibu juga mudah emosi. Jika sudah seperti ini maka terkadang justru tidak bisa merawat bayi. Berikut ini beberapa herbal alami yang sangat aman untuk ibu.

  1. Daun raspberi merah

Jika Anda memiliki daun raspberi merah maka bisa digunakan sebagai herbal untuk mengatasi kondisi emosi. Herbal ini memang sudah terkenal dan sering digunakan untuk memulihkan perasaan ibu setelah melahirkan. Herbal mengandung mineral yang sangat tinggi sehingga bisa membantu memulihkan kondisi rahim. efeknya juga sangat menenangkan sehingga sering membuat ibu merasa lebih nyaman. Untuk menggunakan daun raspberi merah atau rubus idaeus maka bisa diolah menjadi teh dan diminum saat masih hangat.

herbal untuk ibu baru agar tidak emosi

Sponsor : halojasa.com

  1. Centella asiatica

Cetella asiatica merupakan jenis herbal yang sangat terkenal di India. Herbal ini sangat baik untuk membantu menjaga agar rahim menjadi lebih sehat dan membantu menenangkan sistem syaraf. Kemudian herbal ini juga bisa membantu mengatasi syaraf yang lelah dan membuat emosi menjadi mudah untuk dikendalikan. Herbal bisa diminum dengan cara seperti membuat teh dan biasanya sangat baik untuk ibu menyusui.

herbal untuk ibu baru agar tidak emosi

  1. Daun hawthorn

Daun hawthron merupakan jenis daun alami yang sudah digunakan untuk merawat jantung untuk ibu yang baru melahirkan. Herbal bisa bekerja untuk meningkatkan kesehatan jantung kemudian membuat sistem peredaran darah menjadi lebih lancar. Bagian tanaman yang bisa digunakan termasuk untuk daun, buah, bunga dan juga sedikit batang yang pendek. Herbal bisa dibuat menjadi teh yang menyegarkan dan bisa membuat ibu menjadi tidak mudah panik. Kandungan aroma mint yang menyegarkan juga bisa membuat ibu lebih santai.

herbal untuk ibu baru agar tidak emosi

  1. Daun jelatang

Daun jelatang atau urtica dioica termasuk salah satu jenis herbal yang mengandung vitamin dan mineral yang tinggi. Setiap bagian daun diperkaya dengan beberapa mineral termasuk zat besi dan kalium. Kedua zat ini sangat baik untuk membantu mengatasi anemia, sakit kepala, kelelahan dan tubuh yang lelah pada ibu yang baru menyusui. Daun jelatang bisa dibuat menjadi teh baik itu daun yang kering ataupun masih segar. Teh daun jelatang juga bisa dibuat teh dengan jenis daun lain seperti daun mint atau alfafa.

herbal untuk ibu baru agar tidak emosi

Merawat bayi memang tidak mudah terutama untuk ibu baru. Semua herbal tersebut sangat aman dan selain itu ibu bisa istirahat sambil merawat bayi. Caranya dengan merawat bayi sambil duduk di sebuah sofa yang nyaman. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan sofa karena sofa bisa menyebarkan penyakit menular pada bayi dan ibu. Untuk membersihkan sofa maka Anda tidak perlu repot. Anda bisa menggunakan jasa cuci sofa dari halo jasa yang akan mendatangi langsung ke rumah Anda. Cukup menghubungi jasa lewat telepon dan mereka akan datang dengan cepat ke rumah Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top