Herbal dengan Vitamin B Tinggi Untuk Kesehatan Saat Puasa

herbal dengan vitamin B tinggi untuk puasa

Ketika Anda sedang puasa tentu ingin mencukupi semua kebutuhan nutrisi untuk tubuh Anda. Kekurangan nutrisi tertentu saat puasa bisa membuat tubuh menjadi lemah dan mudah sakit. Terlebih jika Anda memiliki banyak aktifitas yang seharusnya tetap segar sepanjang hari. Kekurangan nutrisi saat puasa sering ditunjukkan dengan gejala tubuh yang lemah, sakit kepala, demam dan mudah flu.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Untuk mengatasi itu maka tubuh Anda membutuhkan makanan yang mengandung vitamin B. Vitamin B memiliki peran penting untuk kesehatan darah dalam tubuh. Termasuk mencegah keluhan seperti anemia. Namun selain makanan ada juga herbal dengan vitamin B tinggi untuk puasa dan bisa menjaga kesehatan tubuh. Lihat saja daftar herbal dibawah ini.

  1. Daun ketumbar

Daun ketumbar bisa menjadi pilihan yang tepat karena mengandung tiamin yang sangat tinggi. Daun ketumbar bisa dimasak dengan berbagai jenis masakan lain. Anda juga bisa mencampur daun ketumbar dengan hidangan seperti salad dan camilan kacang. Peran penting daun ketumbar sangat baik untuk membuang semua racun dalam tubuh termasuk timbal dan bahan kimia dari luar. Kemudian daun ketumbar bisa mengatasi sakit kepala akibat kurang energi sehingga bisa membantu saat puasa. Anda bisa menyimpan daun ketumbar di kulkas selama waktu tertentu dan digunakan berulang kali.

herbal dengan vitamin B tinggi untuk puasa

  1. Daun peterselli

Daun peterselli termasuk jenis herbal yang mengandung asam folat dan riboflavin yang sangat tinggi. dalam setiap potongan daun peterselli yang segar maka sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Efeknya untuk tubuh juga bisa membantu meningkatkan aliran darah dan membuat wanita yang sedang menstruasi menjadi lebih lancar. Namun wanita hamil yang ikut berpuasa sebaiknya tidak mengkonsumsi daun peterselli dalam jumlah banyak karena bisa memicu kontraksi dan resiko keguguran.

herbal dengan vitamin B tinggi untuk puasa

  1. Daun basil atau kemangi

Sebenarnya daun basil atau kemangi memang memiliki perbedaan. Tapi ini semua hanya karena jenis yang berbeda tapi masih dalam satu keluarga. Daun kemangi sangat baik untuk tubuh Anda karena mengandung asam folat yang tinggi. Bahkan ketika Anda menggunakan daun kemangi yang sudah dikeringkan maka tetap memberi manfaat untuk tubuh Anda. Anda bisa mencoba mencampurkan daun kemangi dengan beberapa sayuran seperti tomat, kacang polong. Dan jenis hidangan lain seperti ikan, ayam,keju dan telur.

herbal dengan vitamin B tinggi untuk puasa

  1. Daun sage

Hal yang sangat menarik dari daun sage adalah bahwa daun ini mengandung vitamin B6 yang sangat tinggi. Daun sage bisa memenuhi kebutuhan tubuh dan membantu tubuh menjadi lebih sehat. Terlebih jika dikonsumsi setelah sakit maka bisa mempercepat masa penyembuhan. Daun sage bisa disajikan dengan beberapa jenis sayuran seperti tomat dan wortel. Sementara jika dimasak maka bisa dicampurkan dengan telur, ikan dan ayam.

herbal dengan vitamin B tinggi untuk puasa

Jadi itulah herbal yang memang mengandung vitamin B tinggi dan sangat baik dikonsumsi saat puasa. Anda bisa mendapatkan keuntungan yaitu puasa yang nyaman dan tubuh yang lebih sehat selama satu bulan penuh puasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top