Herbal Alami

Herbal Cantik Yang Bisa Menumbuhkan Rambut Lebih Lebat

herbal cantik yang bisa menumbuhkan rambut

Pernahkah Anda berpikir jika herbal cantik yang bisa menumbuhkan rambut itu memang ada? Ada banyak jenis herbal yang bisa ditemukan di sekitar rumah, bahkan di jalan dekat rumah Anda. Seorang seniman membuat kolase dari tanaman herbal. Gaya seni ini mendapatkan inspirasi dari seni Arab. Hasilnya memang sangat indah. Tapi coba lagi mengesampingkan semua masalah seni ini. Semua herbal sangat menarik dan bisa memiliki efek yang sangat baik untuk rambut Anda.

Sponsor: kezia skin expert

Anda bisa memiliki rambut yang tebal dengan perawatan yang baik. Tapi bagi wanita ketika rambut mulai rontok maka bisa menyebabkan hal yang tidak nyaman. Rambut rontok bisa menyebabkan rambut terlihat tipis sehingga Anda juga merasa tidak percaya diri. Namun dengan bantuan herbal ini bisa membuat rambut Anda indah seperti sebelumnya. Berikut ini beberapa jenis herbal yang bisa Anda coba sendiri.

  1. Cermai

Buah cermai atau amla memang sangat dikenal sebagai buah yang bisa membuat rambut terlihat lebat lagi. Cermai biasanya tidak terpakai dan hanya sering digunakan untuk tanaman pagar. Cermai mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dalam cermai juga bisa membuat tubuh Anda mendapatkan vitamin C yang akan menyebabkan produksi kolagen menjadi lebih tinggi. Kemudian kolagen ini juga penting untuk merangsang akar rambut baru kembali pulih. Anda bisa mencoba untuk menghancurkan cermai kemudian campurkan dengan sedikit air hangat. Lalu usapkan ke kulit kepala secara teratur dan bersihkan dengan mencuci rambut.

herbal cantik yang bisa menumbuhkan rambut

Sumber: borepanda.com

  1. Basil

Basil juga termasuk rempah atau herbal yang bisa membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Basil mengandung sumber mineral seperti magnesium yang sangat penting untuk akar rambut. Magnesium bisa menjadi bahan kimia yang kemudian diserap oleh akar rambut kemudian bisa merangsang akar berfungsi seperti semula. Anda bisa mencoba untuk merendam basil dengan air hangat hingga senyawa kimianya menyebar ke air. Kemudian gunakan untuk mencuci rambut secara teratur. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap akan mencuci rambut sehingga akar rambut Anda bisa kembali pulih.

herbal cantik yang bisa menumbuhkan rambut

  1. Akar burdock

Akar tanaman burdock bisa menjadi salah satu tanaman yang membantu menumbuhkan kembali akar rambut. Akar burdock sangat penting untuk kulit kepala dan bagian akar rambut di dalamnya. Akar mengandung asam lemak yang bisa membuat kulit kepala bersih dan semakin sehat. Lemak dalam akar burdock juga bisa menyebabkan akar rambut menjadi lebih kuat sehingga ketika rambut tumbuh maka hasilnya bisa menjadi lebih baik. Akar ini juga penting untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala. Caranya adalah dengan merendam akar burdock dengan air hangat kemudian gunakan airnya saat akan mencuci rambut.

herbal cantik yang bisa menumbuhkan rambut

  1. Calendula

Calendula adalah salah satu bunga yang mengandung bahan mineral dan anti oksidan yang sangat tinggi. Calendula yang bisa digunakan untuk mengobati masalah rambut yang sering rontok adalah jenis minyak calendula yang sudah diolah. Minyak calendula bisa meningkatkan jumlah kolegan dalam jaringan kulit kemudian meresap sampai ke akar rambut. Anda bisa mencoba menggunakan minyak calendula yang dicampur dengan pelembab rambut jika digunakan secara harian.

herbal cantik yang bisa menumbuhkan rambut

  1. Biji fenugreek

Biji fenugreek sudah terkenal sebagai obat untuk merangsang peredaran darah dan membuat rambut tumbuh dengan baik. Biji fenugreek mengandung unsur kimia seperti asam laktat yang akan merangsang fungsi akar rambut. Anda bisa mencoba untuk menggiling biji fenugreek sampai halus kemudian campur dengan sedikit air hangat sampai menjadi pasta. Kemudian oleskan pada kulit kepala sambil dipijat dan biarkan meresap sampai ke akar rambut. Anda juga bisa menambahkan yogurt murni agar biji fenugreek bisa lebih berkhasiat. Biarkan selama 20 menit di kulit kepala kemudian rambut baru dicuci seperti biasa.

herbal cantik yang bisa menumbuhkan rambut

  1. Akar jahe

Akar jahe menjadi salah satu obat untuk mengatasi rambut rontok. Akar jahe bisa membuat sirkulasi darah pada bagian akar rambut menjadi lebih baik. Akar jahe sangat baik untuk akar rambut karena mengandung bahan antiseptik yang menyembuhkan masalah pada akar rambut, menghilangkan ketombe dan juga membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat. Anda bisa mencoba untuk merawat dengan akar jahe. Caranya dengan merendam akar jahe menggunakan air hangat sampai semua senyawa meresap. Kemudian gunakan untuk mencuci rambut Anda.

herbal cantik yang bisa menumbuhkan rambut

  1. Kembang sepatu

Kembang sepatu menjadi salah satu bahan alami yang bisa membantu membersihkan kulit kepala dan membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Ini juga jenis bunga yang sangat segar dan bisa ditemukan dengan mudah. Anda bisa menggunakan bunga sepatu basah atau yang masih segar dan bunga sepatu yang sudah dikeringkan. Caranya adalah dengan melembutkan bunga sepatu, kemudian campurkan dengan minyak kelapa hingga menjadi pasta. Oleskan pada bagian kulit kepala sampai merata dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu cuci rambut Anda seperti biasa dan lakukan perawatan ini sampai rambut terlihat tebal.

herbal cantik yang bisa menumbuhkan rambut

  1. Bunga lavender

Bunga lavender bisa menjadi salah satu jenis bunga yang sangat penting untuk menumbuhkan akar rambut yang telah rusak. Bunga lavender sering dimanfaatkan dengan cara destilasi sehingga hasil akhirnya adalah minyak lavender yang segar. Minyak mengandung bahan kimia alami yang bisa membuat aroma rambut menjadi lebih harum, menghilangkan kutu, ketombe dan membuat rambut menjadi lebih halus. Cara perawatan adalah dengan melarutkan minyak lavender dengan air yang akan digunakan untuk mencuci rambut. Kemudian juga bisa mengoleskan minyak lavender yang sudah dicampurkan dengan air hangat.

herbal cantik yang bisa menumbuhkan rambut

Jadi inilah semua bahan yang bisa membantu menumbuhkan rambut dan mengatasi akar rambut yang lemah. Anda bisa mencoba mencari beberapa bahan herbal tersebut dan lakukan perawatan untuk rambut Anda agar lebih tebal dan indah.

0
0%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
50%
angry

Comments

comments

To Top