Hati-Hatilah, Ini Janji Manis Produk Perawatan Kulit

Hati-Hatilah, Ini Janji Manis Produk Perawatan Kulit

Menggunakan produk perawatan kulit memang menjadi tren kalangan wanita. Tetapi hati-hatilah, ini janji manis produk perawatan kulit yang tidak kita sadari. Kecantikan kulit didambakan banyak orang di era modern. Bahkan sejak dahulu, banyak wanita menggunakan cara-cara tradisional untuk mendapatkan kecantikan kulit. Kini, selain menggunakan cara-cara tradisional banyak wanita yang beralih menggunakan produk-produk perawatan kulit modern. Janji manis yang ditawarkan dalam iklan produk perawatan kulit membuat banyak orang semakin yakin untuk menggunakan beberapa produk perawatan kulit modern. Beberapa janji manis yang mungkin biasa Anda dengar dan lihat ialah kulit putih dan waktu yang singkat, kerutan yang cepat memudar dan sebagainya. Sayangnya, tidak semua produk perawatan kulit menggunakan bahan-bahan yang aman lho. Salah memilih produk perawatan kulit, kulit bukannya sehat malah akan terlihat tidak terawat. Untuk itu, meski ada banyak sekali janji manis iklan produk perawatan kulit, ada baiknya setiap wanita lebih cermat dalam memilih produk perawatan kulit. Seperti janji manis iklan produk perawatan kulit ini yang tidak sepenuhnya benar.

Hati-Hatilah, Ini Janji Manis Produk Perawatan Kulit2

Sponsor: cream pemutih wajah

  1. Menjadikan kulit putih dan berseri dalam waktu singkat

Beberapa produk kecantikan kulit misalnya krim, lotion atau pembersih mungkin ditawarkan dengan memberikan janji-janji manis salah satunya ialah menjadikan kulit menjadi putih berseri dalam waktu singkat. Bahkan hanya dalam hitungan hari saja, kulit akan tampak lebih putih. Mendengar dan melihat iklan yang menawarkan produk perawatan kulit dengan segudang hasil yang instan tersebut tentu banyak kaum hawa yang tergiur untuk mencoba produk tersebut. Tetapi, sayangnya hasil instan bisa saja membuat kulit Anda lebih rentan terhadap permasalahan kulit. Produk perawatan kulit memang bisa menjadikan kulit Anda lebih bersih. Akan tetapi, hal penting yang harus Anda ketahui adalah kulit kita memiliki siklus daur ulang yang membutuhkan waktu sekitar 28 hari. Jadi, mustahil bila produk perawatan kulit akan membuat kulit Anda berseri kurang dari 1 bulan. Kecuali bila produk perawatan kulit ini memiliki kemampuan mempercepat siklus daur ulang kulit. Produk ini ialah retinoat yang merupakan turunan dari vitamin A. Sayangnya, produk ini hanya bisa didapat hanya menggunakan resep dari dokter saja.

Hati-Hatilah, Ini Janji Manis Produk Perawatan Kulit3

  1. Menjadikan kulit putih lebih maksimal dalam waktu singkat

Selain menjanjikan kulit putih dan berseri dalam waktu singkat bahkan kurang dari 1 bulan, banyak produk perawatan kulit yang menjanjikan hasil kulit putih lebih maksimal dalam waktu yang cepat pula. Hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar dan berhasil. Percaya atau tidak, setiap orang terlahir dengan kondisi genetik yang berbeda-benda dalam mengatur warna kulit. Misalnya bila kita terlahir sebagai wanita Asia, maka kulit kita tidak akan mendapatkan hasil kulit seperti orang Kaukasia. Meski sudah menggunakan produk perawatan kulit dengan teratur sekalipun. Produk tersebut mungkin bisa saja memaksimalkan kecantikan kulit Anda. Tetapi yang harus diingat, capaian putih yang dihasilkan dari penggunaan produk perawatan kulit akan sama dengan kondisi kulit yang selama ini tertutupi oleh pakaian. Jadi, jangan berharap kulit Anda akan menjadi lebih putih dari bagian terdalam tubuh Anda ya. Bila ada yang menawarkan produk perawatan kulit dengan hasil yang instan Anda patut curiga. Bisa jadi produk tersebut mengandung kandungan bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit. Jadi, lebih cermatlah dalam memilah-milah produk perawatan untuk kulit Anda.

Hati-Hatilah, Ini Janji Manis Produk Perawatan Kulit4

  1. Efektif menghilangkan kerutan di kulit wajah

Produk-produk perawatan kulit juga banyak yang menjanjikan satu hal yaitu efektif menghilangkan kerutan di kulit wajah. Ya, kerutan memang salah satu permasalahan kulit setiap kaum hawa. Kerutan dalam wajah banyak memberikan pengaruh buruk pada kecantikan wajah wanita. Rasa percaya diri akan berkurang dengan adanya kerutan di kulit wajah. Tahukah Anda ada banyak sekali penyebab kerutan di kulit wajah. Beberapa penyebab kerutan di kulit wajah misalnya saja akibat paparan sinat matahari atau sinar ultraviolet, penuaan alami kulit, kurangnya kandungan air dan minyak alami yang ada pada wajah. Tidak hanya itu, keruan pada kulit wajah juga terjadi lantaran kurangnya nutrisi dalam kulit. Padahal nutrisi menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Nutrisi didapat dari konsumsi buah bervitamin dan sayur yang kaya dengan serat dan kandungan antioksidan. Banyak orang menggunakan produk perawatan kulit modern demi menghilangkan kerutan di kulit. Tetapi, faktanya tidak semua produk tersebut bisa menghilangkan kerutan kulit. Kerutan halus yang terjadi akibat kulit yang dehidrasi dan kering mungkin bisa diatasi dengan produk krim pelembab secara teratur. Tetapi, kerutan di kulit akibat sinar ultraviolet serta kerutan akibat proses penuaan dini secara alami akan sulit untuk diatasi. Bahkan hanya krim yang mengandung asam retinoat yang terbilang ampuh untuk mengatasi kerutan pada kulit wajah. Sekali lagi, sayangnya retinoat bukanlah sembarang zat yang bisa didapat dan digunakan. Untuk mendapatkannya, kita harus berkonsultasi dahulu pada dokter agar mendapatkan resep pemakaian.

Hati-Hatilah, Ini Janji Manis Produk Perawatan Kulit5

Nah, itulah beberapa fakta terkait janji manis produk-produk perawatan kulit yang biasa kita dengar dan lihat. Mungkin kita juga menggunakan produk-produk tersebut. Tetapi mengimbanginya dengan perawatan kulit tradisional yaitu menggunakan bahan-bahan alami juga perlu diperhatikan. Bahkan cara ini akan membantu Anda mengurangi dampak buruk penggunaan produk perawatan kulit modern.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top