Perawatan Wajah

Hapus Flek Hitam Dengan Daun Pandan

Hapus Flek Hitam Dengan Daun Pandan

Sebagai seorang wanita tampil dengan wajah yang bersih dan cerah merupakan kebanggaan tersendiri. Ya, wajah cerah memang identik dengan perawatan tepat. Sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan wajah yang cerah meskipun sudah berkali-kali melakukan perawatan wajah. Beberapa permasalahan wajah yang menghampiri banyak wanita antara lain wajah kusam, jerawat yang membandel, komedo yang menumpuk hingga flek hitam yang menutupi kulit wajah. Mengatasi permasalahan tersebut tidak hanya dengan perawatan rutin di salon kecantikan saja lho. Anda juga harus rutin melakukan perawatan wajah di rumah. Tidak perlu menggunakan alat dan bahan yang mahal dan sulit ditemukan. Bahkan dengan menggunakan daun pandan saja, flek hitam di wajah bisa memudar dengan sendirinya. Tidak percaya? Coba hapus flek hitam dengan daun pandan yang mudah seperti penjelasan di bawah ini.

hapus flek hitam dengan daun pandan

Sponsor : halo jasa

  1. Siapkan bahan dan peralatan

Langkah pertama dalam perawatan untuk menghilangkan flek hitam di wajah ialah dengan menyiapkan bahan dan peralatan yang akan digunakan. Pertama siapkan air perasan dari daun pandan. Air perasan ini bisa diambil dari daun pandan yang ditumbuk halus serta disaring sarinya. Takaran air daun pandan ini ialah sebesar setengah sendok teh. Untuk mendapatkan hasil air perasan daun pandan, sebaiknya Anda menghaluskan daun pandan tersebut dengan blender. Daun panda sendiri rupanya memiliki khasiat yang luar biasa. Tanaman pandan sendiri dikenal dengan nama latin Pandanus amaryllifolius Roxb. Daun pandan juga memiliki beberapa kandungan seperti alkaloida, zat warna, tanin, flavonoida hingga saponin dan polifenol. Daun pandan memiliki karakteristik berupa daun yang berbentuk panjang menyerupai pita berwarna hijau. Karena daun pandan mengeluarkan warna hijau banyak orang sering menggunakan daun tersebut sebagai pewarna makanan alami. Nah, bila air perasan sudah Anda siapkan, siapkan pula bahan lain sebagai campuran. Beberapa bahan lain yang digunakan sebagai campuran ialah madu, pisang, minyak zaitun dan air perasan jeruk nipis. Lengkapi pula dengan peralatan seperti wadah besar. Sama seperti daun pandan, keempat bahan campuran tersebut juga memiliki kandungan yang bermanfaat dalam menutrisi bibir. Madu dipercaya menghaluskan kulit, pisang dipercaya membuat kulit semakin cerah, minyak zaitun bisa membuat kulit lebih halus dan lembab sementara itu kandungan vitamin C pada perasan jeruk nipis dipercaya mempercepat penyembuhan jerawat hingga membuat flek hitam di wajah memudar.

Hapus Flek Hitam Dengan Daun Pandan3

  1. Buat masker dari daun pandan

Langkah selanjutnya yang harus dikerjakan ialah membuat masker dari daun pandan dan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas. Bagaimana membuat masker air perasan daun pandan? Pertama campurkan air perasan daun pandan yang sudah disiapkan pada wadah dengan satu sendok teh madu. Kedua, aduklah kedua bahan tersebut hingga merata. Ketiga, masukkan air jeruk nipis serta pisang yang sudah dihaluskan terlebih dahulu ke dalam adonan madu dan air perasan daun pandan. Keempat, aduklah kembali semua adonan yang sudah dicampurkan. Usahakan agar pisang benar-benar melebur ke dalam campuran air perasan daun pandan, madu dan air perasan lemon. Agar lebih halus, sebelumnya Anda bisa menghaluskan pisang dengan blender terlebih dahulu. Setelah semuanya bercampur menjadi satu, sebaiknya kita mendiamkan dahulu adonan masker yang sudah dibuat. Lama waktu pendiaman masker daun pandan tersebut ialah berkisar 5 menit barula kemudian tambahkan dengan minyak zaitun. Kelima, aduklah kembali semua adonan yang sudah bercampur dan didiamkan selama 5 menit.

Hapus Flek Hitam Dengan Daun Pandan4

  1. Aplikasikan masker ke wajah

Langkah ketiga apabila Anda sudah membuat masker dari daun pandan ialah mengaplikasikan masker ke seluruh wajah. Saat menggunakan masker wajah alami dari daun pandan, pastikan terlebih dahulu bahwa wajah Anda bersih. Hal ini untuk memudahkan kandungan bahan meresap lebih cepat di kulit wajah. Bila perlu, Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu. Air hangat dipercaya membuka pori-pori wajah dengan sempurna. Dengan begitu, pada saat masker diaplikasikan, peresapan kandungan masker akan sempurna. Aplikasikan dengan perlahan-lahan. Sambil mengoleskan masker, tekan-tekan masker terutama pada bagian flek hitam. Kemudian, diamkan wajah kurang lebih 30 menit hingga satu jam lamanya. Tunggulah hingga masker benar-benar mengering dan meresap di kulit wajah. Terakhir kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Setelah wajah bersih sebaiknya kita langsung mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk atau tisu. Agar hasil lebih maksimal biarkan wajah mengering dengan sendirinya. Air yang tersisa di wajah tersebut rupanya membuat kulit lembab lho.

hapus flek hitam dengan daun pandan

Nah, itulah langkah-langkah dalam menghilangkan flek hitam dengan menggunakan bahan alami berupa daun pandan. Gunakan masker yang terbuat dari daun pandan dan bahan alami di atas secara teratur. Untuk hasil sempurna, oleskan masker setiap hari pada waktu pagi hari atau bisa juga diaplikasikan pada malam hari saat hendak tidur. Setelah berangsur-angsur flek hitam menghilang, percantik wajah Anda dengan sentuhan make up yang pas. Manfaatkan jasa make up paling profesional di halo-jasa. Tidak perlu menunggu waktu yang lama hanya dengan mengunjungi halo jasa lewat ponsel atau gadget Anda, semua hal berkaitan dengan jasa make up profesional bisa kita temukan lebih mudah. Jadi, sudah temukan jasa make up pilihan Anda?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top