Gunakan Pelembab Untuk Area Tubuhmu

Gunakan Pelembab Untuk Area Tubuhmu

Tahukah Anda bahwa pelembab tidak hanya digunakan untuk wajah saja. Gunakan pelembab untuk area tubuhmu yang lain. Mengapa? Hal ini karena fungsi utama penggunaan pelembab ialah untuk melembabkan kulit. Penggunaan pelembab juga dimaksudkan untuk melindungi kulit dari berbagai macam ancaman penyebab kulit rusak misalnya saja radiasi. Menggunakan pelembab secara rutin juga dipandang sebagai cara untuk mencegah penuaaan dini bagi seorang wanita. Penuaan dini memang masih menjadi momok bagi seorang wanita lantaran hal tersebut mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Melihat dari tanda-tandanya, penuaan dini dapat dilihat dari banyaknya kerutan di kulit serta munculnya bintik-bintik hitam  yang tanpa kita sadari. Nah, karena berbagai macam alasan dan kelebihan penggunaan pelembab tersebutlah, kita sebaiknya juga menerapkan pelembab di bagian tubuh lain tidak hanya pada wajah saja. Lantas, area tubuh mana saja yang sebaiknya dipercantik dan dijaga dengan menggunakan pelembab? Berikut adalah penjelasannya!

Gunakan pelembab untuk area tubuhmu

Sponsor: halo jasa

  1. Tangan

Salah satu bagian tubuh yang sebaiknya kita rawat dengan lotion pelembab ialah tangan. Sadar atau tidak, tangan merupakan bagian tubuh yang kerap terpapar oleh sinar matahari sama hal nya dengan wajah. Sehingga kulit sangat rentan terkena penuaan dini. Untuk mengatasi hal ini terutama untuk mencegah penuaan dini, sebaiknya kita melindungi kulit tangan dengan krim atau lotion pelembab dengan kandungan anti UV. Selain itu, sering membasuh tangan dengan air bersih dan sabun merupakan cara ampuh untuk melindungi tangan dari berbagai macam faktor perusak kulit tangan. Dengan begitu, kulit akan lebih halus dan tidak kering serta tidak pecah-pecah. Lantas, pelembab bagaimana yang tepat untuk merawat kulit tangan? Sebaiknya untuk merawat kulit kering, gunakan pelembab dengan kandungan minyak alami serta vitamin C. Kandungan minyak dan vitamin C berfungsi untuk menjaga kelembaban serta menutrisi kulit tangan.

Gunakan Pelembab Untuk Area Tubuhmu3

  1. Samping leher

Selain bagian tangan, bagian tubuh yang lain yang perlu dirawat dengan memanfaatkan pelembab khusus ialah samping leher. Sayangnya, masih banyak wanita yang kerap melupakan bagian tubuh yang satu ini saat mengolesi lotion pelembab di tubuh. Padahal, bagian samping leher adalah bagian tubuh yang juga memiliki kecenderungan terkena dampak sinar matahari secara langsung terutama bagi para wanita yang jarang menggunakan penutup leher saat pergi ke luar rumah. Tidak hanya itu, pernahkah Anda melihat garis-garis halus di sekitar leher serta lingkaran-lingkaran hitam? Ternyata hal ini seringkali dialami oleh semua wanita lho. Salah satu penyebabnya ialah area ini kurang dijangkau atau dirawat oleh para wanita. Untuk itulah mengoleskan pelembab yang mengandung antiaging serta anti UV di sekitar leher menjadi salah satu hal yang sebaiknya mulai diperhatikan. Bila selama ini Anda melewatkan bagian sisi leher dan hanya memperhatikan bagian depan leher maka tidak ada salahnya untuk mengubah kebiasaan tersebut. Tidak rata saat mengolesi pelembab di leher juga dapat menyebabkan kulit leher yang belang atau warna kulit leher tidak rata. Anda juga sebaiknya merawat bagian leher dengan menggunakan krim khusus leher dengan kandungan bahan alami.

Gunakan Pelembab Untuk Area Tubuhmu4

  1. Kuku

Percaya atau tidak, kuku juga memiliki pengaruh besar terhadap penampilan seorang wanita. Kuku yang sering mendapat perawatan tentu akan terlihat berbeda dengan kuku yang jarang dirawat. Tidak heran bila beberapa wanita memilih perawatan khusus untuk kuku tangan dan kaki demi menunjang penampilan. Tapi tahukah Anda kuku juga perlu dirawat dengan olesan pelembab. Rupanya hal ini karena kuku juga akan mengalami yang namanya penuaan terlebih kuku selalu tumbuh memanjang. Kuku yang sudah mengalami penuaan akan menunjukkan warna yang tidak cerah, bening dan justru tampak lebih kusam dan kasar. Mengapa hal ini terjadi? Hal-hal tersebut dikarenakan kuku yang kurang perawatan sehingga kulit di sekitar kuku menjadi lebih kering. Penyebab lainnya ialah hilangnya segel pembatas untuk kutikula kuku. Karena itu, rawatlah kuku Anda dengan mengoleskan pelembab dengan kandungan antiaging. Agar kuku tetap cantik dan sehat, sebaiknya kita mengoleskan pelembab khusus tangan pada bagian kutikula serta kuku saat malam hari. Dengan begitu, pada pagi hari kuku akan tampak cerah dan sehat.

Gunakan Pelembab Untuk Area Tubuhmu5

  1. Punggung

Selain wajah, leher, tangan dan kaki, bagian tubuh lain yang sebaiknya kita rawat dengan menggunakan pelembab ialah punggung. Bagian yang satu ini juga kerap dilupakan oleh sebagian besar wanita. Bahkan saat mengolesi tubuh dengan lotion, bagian punggung sering dilewati. Padahal, bagian punggung juga penting untuk dirawat meskipun sering tertutup oleh busana. Punggung meskipun kerap tertutup oleh busana, namun masih bisa terkena penuaan dini hingga kekeringan lho. Penuaan dini pada bagian punggung dikenal dengan sebutan seborrheic keratosis. Seborrheic keratosis terbentuk tanpa kita sadari di kulit punggung. Ciri-ciri dari seborrheic keratosis sendiri ialah kulit punggung menjadi lebih kasar, bersisik bahkan kulit terasa lebih keras. Untuk itu, tidak ada salahnya mulai sekarang Anda membiasakan diri untuk rutin mengolesi punggung dengan krim pelembab ya!

Gunakan pelembab untuk area tubuhmu

Jadi, bagian tubuh lain rupanya juga memerlukan perlindungan dengan menggunakan pelembab lho. Selain dengan perawatan menggunakan pelembab, kenyaman tubuh juga harus menjadi salah satu perhatian seorang wanita. Tinggal di rumah yang nyaman adalah salah satu caranya. Namun, bagaimana dengan kondisi rumah Anda? Tahukah Anda rumah yang sudah tidak nyaman bisa menjadi faktor tubuh tidak sehat. Solusinya ialah memanfaatkan tukang renovasi rumah. Dapatkan tukang renovasi rumah profesional di halo jasa sekarang juga! Ayo demi kenyamanan dan kesehatan tubuh, perbaiki rumah Anda!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top