Kesehatan

Gejala Akibat Gigitan Laba Laba Beracun

gejala akibat gigitan laba laba beracun

Laba-laba bisa menjadi salah satu serangga yang mudah kita temukan di rumah. Bagian yang sangat berbahaya adalah ketika laba-laba menyebabkan gigitan. Ada beberapa gejala akibat gigitan laba laba beracun yang sangat berbahaya. Biasanya banyak orang yang tidak menyadari ketika terkena gigitan laba-laba kecuali setelah merasa tidak nyaman.

 Sponsor: pemutih wajah

Ketika laba-laba menggigit maka mereka akan memasukkan gigi ke kulit manusia. Dari bekas gigitan tersebut racun mulai menyebar dan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Berikut ini beberapa tanda gigitan laba-laba yang harus diwaspadai.

  1. Bengkak dan merah pada bekas gigitan

Semua jenis gigitan laba-laba beracun bisa menyebabkan bengkak dan bekas merah pada bekas kulit yang terkena gigitan. Semua tanda ini biasanya akan muncul dengan cepat sehingga akan langsung terasa. Gigitan laba-laba yang tidak beracun hanya meninggalkan rasa gatal dan tidak bengkak. Bengkak karena laba-laba beracun bisa berkembang dengan sangat cepat. Kemudian Anda juga bisa merasakan bengkak menjadi tidak nyaman ketika ditekan atau diraba. Semua tanda ini akan menjadi lebih jelas dan parah hanya dalam hitungan jam saja.

gejala akibat gigitan laba laba beracun

Sumber: borepanda.com

  1. Ruam dan sakit pada bekas gigitan

Ruam dan rasa sakit pada daerah kulit yang digigit akan terasa sangat jelas. Ruam memang seperti biduran kemudian menjadi bengkak dan menyebar ke area yang paling dekat. Sebuah bekas gigitan bisa terlihat pada bagian yang paling bengkak. Kemudian ketika bekas gigitan atau sekitarnya ditekan maka akan menjadi sangat sakit. Rasa sakit mungkin akan terasa seperti terkena gigitan lipan yang beracun. Kemudian rasa sakit bisa menyebar ke semua bagian tubuh jika bekas gigitan tersebut sering ditekan atau disentuh dengan tangan.

gejala akibat gigitan laba laba beracun

  1. Kram dan nyeri otot

Setelah bekas gigitan menunjukkan tanda melepuh atau tidak nyaman maka bagian yang lain bisa menjadi lebih sakit. Anda akan merasakan semua bagian otot menjadi lebih kaku dan sangat terasa tidak nyaman ketika digerakkan. Beberapa orang juga mengatakan jika daerah otot yang paling dekat akan kaku dan sulit digerakkan. Kemudian gejala akan berkembang karena kaku pada otot juga memicu kram pada beberapa bagian tubuh. Setelah itu bekas gigitan akan menjadi ungu atau merah dan bengkak yang parah.

gejala akibat gigitan laba laba beracun

  1. Menggigil dan sulit bernafas

Semua gejala yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat akan mudah menyebar dan bisa berbahaya untuk kesehatan. Setelah semua gejala tersebut maka Anda bisa merasakan tubuh menjadi demam. Kemudian gejala lain yang bisa membuat Anda kehilangan kesadaran seperti demam, mual, muntah, panas dingin lalu bisa merasa sulit untuk bernafas. Semua gejala ini membutuhkan perawatan di rumah sakit. Kemungkinan racun sudah menyebar ke berbagai organ sehingga bisa menyebabkan kematian mendadak.

gejala akibat gigitan laba laba beracun

Racun pada laba-laba yang berbahaya memang bisa memberi dampak buruk untuk kesehatan. Karena itu ketika Anda merasa terkena gigitan laba-laba maka segera mencari pertolongan terdekat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top