Perawatan Wajah

Efek Menggunakan Bedak Padat

efek-menggunakan-bedak-padat

Bedak padat, adalah salah satu rahasia instan para wanita dalam mempercantik diri. Karena dengan menggunakan bedak padat yang mampu untuk membuat kulit wajah lebih merona dalam sekejap, maka tidak akan ada salahnya jika Anda sangat percaya kepada bedak pada yang akan menyulap kulit wajah secara cepat dan biasanya memang bedak padat memiliki kemasan yang begitu beragam.

Sponsor : dr rochelle skin expert

Bukan sekedar kemasannya, namun juga berbagai varian yang bisa Anda pilih sebagai teman mempercantik diri secara cepat. Dengan demikian, tentu saja hal ini membuat para wanita enggan untuk berpaling dari bedak padat. Namun, sebenarnya justru mereka harus meninggalkan bedak padat. Meskipun bedak padat memang mampu memberikan daya kepercayaan diri agar semakin naik dan membuat rasa bangga hingga kecantikan mampu terpancar kapan pun serta dimana pun. Bedak padat tetap harus Anda hindari, karena memiliki efek samping yang begitu luas, beragam, hingga mungkin juga membahayakan kulit wajah Anda yang cantik. Inilah efek menggunakan bedak padat yang akan menambah wawasan Anda:

  1. Keringat buntat

Bukan menjadi hal yang baru untuk Anda tentunya keringat buntat yang cukup mengganggu dan menjadikan kulit berbintik kecil-kecil kemerahan. Ketidaknyamanan satu ini ternyata bisa terjadi akibat beberapa hal yang melatar belakangi keringat buntat yang bisa saja Anda derita. Salah satunya adalah karena penggunaan bedak padat hingga mampu memberikan pengaruh pada kulit secara langsung dan menyebabkan iritasi kulit. Terlebih lagi penggunaan bedak padat palsu yang kini telah banyak beredar luas secara illegal. Dengan banyaknya produk yang ternyata palsu maupun produk yang memang memiliki teksture atau kandungan yang tidak cocok bagi kulit wajah Anda, maka tentu saja akan mudah menimbulkan iritasi pada wajah cantik Anda.

  1. Menyebabkan jerawat

Untuk jerawat, bukanlah sesuatu yang baru, terkadang banyak wanita yang menganggap munculnya jerawat adalah dikarenakan oleh datangnya menstruasi, atau kulit yag sedang kurang sehat. Namun, ternyata memang salah satu penyebab jerawat dapat terjadi dan timbul dikarenakan pemakaian bedak padat yang cukup berbahaya tentunya untuk Anda dan terlebih lagi tingkat kecocokan antara kulit wajah Anda dengan produk bedak padat yang Anda pilih untuk digunakan dalam mempercantik diri di keseharian. Jerawat memanglah hal yang sangat mengganggu, terlebih lagi jika jerawat tersebut muncul dikarenakan berbagai produk tertentu yang kurang tepat dalam penggunaannya untuk keseharian kulit wajah Anda.

  1. Menimbulkan flek hitam

Untuk Anda yang memang menggunakan bedak padat secara konsisten dan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama, maka akan menimbulkan banyak hal. Salah satunya adalah flek hitam. Karena dengan penggunaan bedak padat secara berkala dan terus-menerus tentu saja berbahaya. Pada usia di atas 30 tahun memang lebih banyak memiliki dampak yang perlu difikirkan kembali. Karena pada rentang usia yang semakin tua tersebut akan menimbulkan banyak problem terlebih lagi penggunaan beberapa macam make up atau aplikasi make up wajah yang berdampak langsung pada bagian kulit. Hal ini bisa menimbulkan flek hitam pada wajah yang jika ditutupi dengan menggunakan bedak padat semakin tebal itu hanya membantu dalam menutup dan menyamarkan saja, tetapi tidak untuk menghilangkan flek hitam dari wajah, dan bahkan bisa membuat flek hitam kian bertambah.

  1. Merusak elastisitas kulit

Merusak elastisitas kulit tentunya akan membuat kulit menjadi lebih kusam dan mudah mencapai kerutan sebelum saatnya. Salah satu kebiasaan keseharian yang bisa membuat elastisitas pada kulit menjadi berkurang adalah penggunaan bedak padat. Memang banyak wanita yang menganggap bedak padat sebagai sahabat setia yang bisa dibawa kemana pun dan bisa membantu menangani kondisi apa pun. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa bedak padat memang sangat sulit untuk dihapus atau dibersihkan, karena itulah banyak yang menganggap ringan masalah membersihkan bedak padat namun ternyata akan justru memberikan dampak yang bisa saja membahayakan pemakainya.

Karena sulit dibersihkan, maka tidak salah jika bedak padat akan membuat kulit menjadi berkurang elastisitasnya dan membuat kulit mudah kusam atau terjadi banyak hal yang mengganggu penampilan untuk Anda.

  1. Memicu kanker

Ternyata memang tidak main-main dampak dari pemakain bedak padat. Salah satunya adalah mampu memicu kanker. Karena pemakaian yang terlalu berlebih atau terlalu lama dan produk yang kurang cocok untuk kulit wajah, maka memang bisa saja berdampak hingga munculnya kanker yang akan membuat kecantikan dari kulit wajah Anda justru kian berkurang dan menggangu kesehatan.

Banyak wanita yang kurang memahami antara penggunaan make up dengan dandanan sehari-hari. Karena untuk mendapatkan kecantikan yang alami akan sangat lebih penting daripada kecantikan yang menggunakan make up. Maka dari itulah tidak ada salahnya jika Anda memilih untuk tidak menggunakan bedak padat, terlebih sebagai bedak untuk keseharian.

Itulah beberapa penjelasan dan pembahasan mengenai bedak padat yang ternyata memang memiliki banyak efek yang akan membuat kulit wajah Anda menjadi berkurang kecantikannya. Dari masalah kulit, elastisitas, hingga dapat menyebabkan datangnya penyakit berbahaya justru membuat kecantikan alami kian menghilang. Maka dari itulah perlunya pengetahuan lebih dan beragam mengenai produk atau kecantikan alami.

15
13%
like
67
59%
love
13
11%
haha
4
3%
wow
8
7%
sad
5
4%
angry

Comments

comments

To Top