Diet

Diet Menyehatkan untuk Anak Penderita Diabetes

diet menyehatkan untuk anak penderita diabetes

Beberapa anak yang tidak beruntung memang bisa menderita penyakit diabetes, jenis penyakit yang sering terjadi pada orang tua. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada diet menyehatkan untuk anak penderita diabetes. Memang diabetes sering membuat penderita tidak bisa makan dengan baik karena harus membatasi gula. Sementara anak-anak paling senang mengkonsumsi gula termasuk untuk semua jenis makanan camilan anak.

Anak juga masih sulit untuk diarahkan mengkonsumsi makanan yang sehat. Biasanya anak cenderung mengkonsumsi lemak seperti daging dan ayam sebagai makanan favorit. Jika seperti itu maka Anda bisa mengenal diet yang sangat sehat untuk anak diabetes, seperti dibawah ini:

  1. Tetap memberikan makanan ringan

Mengkonsumsi makanan ringan memang paling disukai oleh anak. Mereka terbiasa mengkonsumsi makanan ringan ketika belajar atau sambil bermain. Tapi jika Anda tidak mengatur makanan yang baik maka anak bisa tidak terkontrol dan lebih memilih makanan ringan yang biasa. Jadi hindari semua jenis makanan ringan yang sudah dikemas atau olahan. Makanan ringan tersebut mengandung gula dan MSG yang sangat tinggi. Karena itu lebih baik memilih makanan ringan sendiri untuk anak. Misalnya seperti yogurt dan buah manis, es lolipop yang dibuat sendiri dan buah dingin. Anda juga bisa membuat roti khusus dengan kadar gula yang rendah.

diet menyehatkan untuk anak penderita diabetes

Sponsor : halojasa.com

  1. Berikan makanan favorit anak

Semua anak belum mengerti jika mereka harus membatasi makanan karena terkena diabetes. Dan Anda tidak perlu membuat anak sedih dan tetap berikan makanan favorit mereka. Misalnya ketika anak ingin makan kue manis maka buat kue dengan kandungan minyak dan karbohidrat yang rendah. Anda bisa memberikan pasta dan keju tapi ganti semua bahan dengan organik dan rendah gula. Anda juga bisa memberikan roti bakar yang lezat tapi pilih jenis roti dari gandum. Dan jangan lupa untuk selalu memadukan makanan favorit dengan sumber serat sehingga anak menjadi lebih sehat.

diet menyehatkan untuk anak penderita diabetes

  1. Mengatur waktu makan anak

Setiap anak membutuhkan makanan yang cukup sehingga mereka bisa tumbuh dengan baik. Anak penderita diabetes juga harus memiliki kalori yang cukup untuk semua kegiatan mereka. Jadi caranya adalah membuat anak bisa makan secara teratur dengan jadwal yang baik. Anda bisa mencoba untuk mengatur mulai dari makan pagi, makan siang hingga makan malam. Jangan lupa untuk memberikan camilan yang sehat. Jika ingin memberikan makanan sehat maka hindari sumber lemak yang bisa membuat kesehatan anak memburuk.

diet menyehatkan untuk anak penderita diabetes

  1. Tetap mengajak anak makan diluar

Membatasi makanan anak penderita diabetes memang rumit. Terkadang anak ingin makan diluar atau tergoda dengan makanan cepat saji. Anda tidak perlu melarang anak tapi Anda harus memilih makanan yang tepat untuk anak. Berikan makanan yang biasa Anda masak agar tubuh anak tidak mengalami kenaikan gula darah. Jika perlu maka pilihkan bumbu khusus yang memang baik untuk tubuh anak. Hindari semua jenis bumbu berbahaya seperti garam berlebihan, MSG, gula dan semua jenis makanan berminyak.

diet menyehatkan untuk anak penderita diabetes

Kue memang sering disukai oleh anak-anak termasuk anak penderita diabetes. Berhubung kue untuk anak penderita diabetes harus dibuat khusus maka Anda harus menemukan kue yang tepat. Salah satunya dengan cara menggunakan jasa pembuatan kue dari halo jasa. Anda bisa memilih bahan sendiri, metode pembuatan kue dan bahkan ahli pembuat kue. Semua prosesnya sangat mudah karena Anda hanya perlu menghubungi lewat ponsel saja.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top