Makanan Sehat

Dapatkan Sayuran Menyehatkan Saat Berebut Gunungan Perayaan Tahun Baru Islam

sayuran dari gunungan saat tahun baru Islam

Saat perayaan tahun baru Islam maka di beberapa daerah sering mengadakan acara seperti berebut gunungan. Anda bisa mencoba mendapatkan sayuran dari gunungan saat tahun baru Islam. Sebenarnya berbagai jenis sayuran sering menggambarkan berkah yang diterima pada tahun tersebut. Karena itu semua jenis sayuran dipilih dari bahan yang paling baik dan tidak cacat sama sekali. Beberapa buah juga sering disertakan sebagai hiasan. Saat Anda merebutkan sayuran maka jangan lupa untuk memasaknya.

Berbagai jenis sayuran yang sehat ini memang sudah dijadikan hiasan namun sama sekali tidak mengurangi khasiatnya. Berikut ini jenis sayuran yang sebaiknya Anda ambil saat merebutkan gunungan.

  1. Kacang panjang

Kacang panjang adalah jenis sayuran yang biasanya dijadikan hiasan paling bawah untuk gununga. Sesuai dengan bentuknya maka kacang memang panjang dan berwarna hijau. Kacang panjang bisa dimasak menjadi berbagai jenis olahan seperti sayur lodeh, sayur asam, tumis dan juga lalapan. Sayuran ini mengandung serat yang larut dan tidak larut. Mengkonsumsi kacang panjang sangat baik untuk mendorong pencernaan yang lebih sehat. kemudian kacang panjang juga penting untuk mengatasi sembelit dan bisa menurunkan berat badan. Dan ternyata kacang panjang juga mengandung vitamin C yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit.

Sayuran Saat Berebut Gunungan

Sponsor : halojasa.com

  1. Labu siam

Apakah Anda senang makan labu siam? Ini juga jenis sayuran yang sering dijadikan hiasan dan ternyata sangat baik untuk tubuh Anda. Labu siam sangat baik untuk tubuh Anda karena bisa mencegah penyakit ginjal, mengatasi pencernaan yang bermasalah dan bisa menurunkan tekanan darah dalam waktu yang cepat. Kandungan serat dalam labu siam juga sangat penting untuk gerakan usus. Jika Anda sedang diet maka sangat penting untuk mengkonsumsi labu siam yang dimasak menjadi sup atau kukus. Dan tentu saja labu siam mengandung vitamin seperti vitamin C dan asam folat yang baik untuk ibu hamil.

sayuran dari gunungan saat tahun baru Islam

  1. Buncis

Buncis memang masih termasuk jenis kacang-kacangan dan sangat baik untuk semua orang. Buncis mengandung vitamin K yang sangat penting untuk proses pembekuan darah dan perawatan luka. Buncis memang memiliki rasa segar namun juga kaya dengan vitamin C. Kandungan vitamin C dalam buncis sangat penting untuk melawan penyakit dan radikal bebas dalam tubuh. Jika Anda sedang diet maka buncis termasuk sayuran yang rendah kalori sehingga sangat penting untuk menurunkan berat badan.

sayuran dari gunungan saat tahun baru Islam

  1. Terong ungu

Setelah beberapa jenis sayuran berwarna hijau maka biasanya terong juga digunakan untuk memperkaya bentuk gunungan. Terong ungu sangat sering dipasang pada bagian atas atau paling bawah. Selain mengandung arti khusus ternyata terong sangat penting untuk pencernaan Anda. Terong ungu sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol dan menjaga agar berat badan ideal. Terong ungu juga sangat baik untuk kesehatan jantung karena kaya dengan flavonoid yang bisa mengatasi radikal bebas dalam tubuh Anda.

Sayuran Saat Berebut Gunungan

Jadi itulah semua jenis sayuran yang bisa membuat tubuh sehat dan digunakan sebagai lambang dalam proses perayaan malam tahun baru Islam. Saat perayaan memang sangat ramai dan bisa menjadi kesempatan untuk menjual beberapa produk. Tapi tentu biasanya Anda tidak bisa langsung sehingga harus mengurus izin dengan pihak daerah setempat. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengurus semuanya maka jangan ragu menggunakan jasa surat ijin usaha dan perdagangan di halo jasa. Anda cukup berkonsultasi dengan ahli pengurusan ijin dan mereka akan datang ke rumah Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top