Cermati Perawatan Khas Wanita Jepang

Cermati Perawatan Khas Wanita Jepang

Cermati perawatan khas wanita Jepang. Kalimat ini bisa jadi rujukan bagi setiap wanita yang ingin mendapatkan kulit cantik dan mulus. Banyak orang beranggapan bahwa wanita Jepang memiliki paras yang cantik serta kulit natural. Tidak heran banyak orang mencari-cari apa rahasia kecantikan wanita Jepang tersebut. Apakah mereka menggunakan produk-produk pemutih kulit atau rutin melakukan serangkaian perawatan di salon kecantikan? Pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang kerap muncul di benak seorang wanita terutama wanita Indonesia. Penasaran dengan apa yang dilakukan oleh kebanyakan wanita Jepang untuk mendapatkan kulit yang cerah dan mulus? Berikut adalah beberapa perawatan kulit yang sering dilakukan oleh wanita Jepang. Cermati ya siapa tahu perawatan tersebut sebenarnya sudah sering dilakukan oleh wanita Indonesia.

Cermati perawatan khas wanita Jepang

Sponsor: halo jasa

  1. Menggunakan air beras

Langkah pertama yang dilakukan oleh kebanyakan wanita Jepang ialah dengan merawat kulit dengan menggunakan air beras. Di tanah air sendiri, air beras banyak digunakan sebagai salah satu bahan untuk pembuatan produk kecantikan mulai dari sabun pemuith kulit hingga produk dan krim pemutih. Ya, khasiat dari air beras untuk membuat kulit tampak lebih putih memang sudah tidak diragukan lagi. Bagaimana merawat kulit agar terlihat lebih cerah dengan menggunakan air beras? Caranya cukup mudah. Anda dapat mengambil air dari cucian beras dan menggunakannya untuk cuci muka. Namun, sebelum melakukan hal itu perhatikan terlebih dahulu kualitas dari beras yang Anda gunakan. Apalagi saat ini ada banyak beras yang ditanam dengan menambahkan pupuk kimiawi. Sehingga bahan-bahan kimiawi dari pupuk yang digunakan meresap ke dalam butiran beras. Bila tidak cermat, bahan kimiawi tersebut akan luntur bersamaan dengan air cucian beras.

Cermati Perawatan Khas Wanita Jepang3

  1. Menggunakan bunga camelia

Langkah lain yang ternyata dilakukan wanita Jepang untuk mendapatkan kulit tubuh yang cerah dan bersih ialah dengan menggunakan bunga camelia. Bunga yang satu ini dahulu juga banyak tumbuh di tanah air lho. Namun, sepertinya kini untuk mendapatkan bunga camelia terbilang tidak mudah. Hal ini karena di tanah air sudah jarang yang menanam tananam camelia. Meskipun begitu, jangan khawatir di beberapa daerah tertentu di tanah air kita bisa mendapatkannya. Anda juga bisa membelinya serta membudidayakannya di pekarangan rumah. Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh bunga camelia ialah kemampuannya dalam memudarkan flek-flek hitam di kulit tubuh dan wajah. Tidak heran bila banyak wanita Asia khususnya Jepang yang memanfaatkan bungan berwarna merah muda keunguan tersebut. Tak hanya itu, selain dimanfaatkan untuk menjadikan kulit lebih bersih dan cerah, bunga camelia bisa kita gunakan untuk merawat kondisi rambut. Rambut yang dirawat dengan memanfaatkan bunga camelia akan terlihat lebih halus dan kuat. Lantas bagaimana perawatan kulit dengan menggunakan bunga Camelia? Ambilah beberapa bunga camelia dan tumbuklah atau haluskan bunga tersebut. Balurkan ke bagian kulit yang ingin diputihkan. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Cermati Perawatan Khas Wanita Jepang4

  1. Menggunakan teh hijau

Salah satu perawatan yang sering digunakan oleh wanita Jepang ialah perawatan kulit dengan menggunakan teh hijau. Bahan alami yang satu ini untungnya merupakan tanaman yang mudah ditemui di tanah air. Tidak hanya itu, sejak dahulu wanita Indonesia juga menggunakan teh hijau untuk membuat kulit menjadi lebih kulit. Teh hijau juga sering digunakan untuk produksi perawatan tubuh. Teh hijau juga sering digunakan untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan masker wajah. Khasiat dari teh hijau rupanya sudah tidak diragukan lagi sejak dahulu. Percaya atau tidak, apabila diterapkan dengan baik kulit yang dirawat dengan menggunakan teh hijau maka kulit bersih dan cerah pun akan mudah kita dapatkan. Teh hijau sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga menghambat peradangan yang terjadi pada kulit seorang wanita. Peradangan di kulit rupanya mempengaruhi penuaan dini pada seorang wanita. Untuk mendapatkan kulit yang cantik, Anda bisa memanfaatkan minuman dari teh hijau setiap hari. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan teh hijau sebagai campuran untuk membersihkan wajah. Perawatan ini sebaiknya dilakukan secara teratur.

Cermati Perawatan Khas Wanita Jepang5

  1. Menggunakan azuki

Tidak hanya menggunakann bahan-bahan di atas, kaum hawa di negeri sakura juga memanfaatkan azuki. Seperti apakah azuki yang dimanfaatkan oleh wanita Jepang. Azuki merupakan bahan kacang-kacangan yang berasal dari Jepang. Kini biji azuki banyak dimanfaatkan untuk pembuatan masker wajah. Karena berasal dari Jepang, untuk mendapatkan kacang azuki kita harus membelinya secara online. Salah satu keuntungan bila kita merawat kulit dengan menggunakan masker dari kacang azuki ialah kulit yang putih serta bebas dari jerawat. Ya, masker azuki akan membuat kulit wajah menjadi lebih dingin dan halus sehingga kita tidak perlu khawatir bila terkena sinar matahari. Efek dingin yang dihasilkan oleh kacang azuki akan membuat wajah lebih kencang dan segar setiap hari.

Cermati perawatan khas wanita Jepang

Nah, itulah beberapa perawatan yang dilakukan oleh kebanyakan wanita yang tinggal di negeri sakura. Meski berbeda negara dan iklim, kita pun bisa meniru perawatan-perawatan tersebut untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah. Anda pun bisa berkunjung ke negeri sakura untuk menilik langsung perawatan tradisional yang dilakukan oleh wanita Jepang. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan wanita Jepang. Namun, barangkali bahasa yang digunakan oleh wanita Jepang berbeda dengan bahasa yang kita gunakan. Sebelum berkomunikasi dengan orang Jepang, tidak ada salahnya kursus bahasa dengan guru bahasa Jepang. Jangan khawatir, guru bahasa Jepang bisa Anda temukan halo jasa. Jadi, mencari jasa guru bahasa Jepang bukan masalah rumit lagi bukan?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top