Makanan Sehat

Cara Memasak Brokoli untuk Hidangan Berbuka Puasa

tips memasak brokoli untuk hidangan bulan puasa

Apakah Anda suka makan brokoli? Brokoli termasuk salah satu jenis sayuran persilangan yang bisa memiliki rasa manis dan sedikit tawar. Karena bentuknya yang hijau dan berkelompok maka banyak orang yang cenderung meninggalkan brokoli. Sementara itu brokoli mengandung nutrisi penting termasuk antioksidan yang bisa mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh. Brokoli juga bisa membuat kulit menjadi lebih sehat.

Kemudian saat puasa maka brokoli bisa membantu asupan gizi yang cukup untuk tubuh. Memasak brokoli untuk berbuka puasa juga tidak akan membosankan. Jika Anda merasa bingung untuk memasak brokoli, maka ikuti tips memasak brokoli untuk hidangan bulan puasa, seperti berikut ini.

  1. Memanggang brokoli

Masakan pertama yang bisa Anda coba adalah dengan memanggang brokoli. Memanggang brokoli tidak boleh dilakukan secara langsung. Asap api yang mengenai brokoli secara langsung bisa menyebabkan kerusakan nutrisi. Karena itu Anda bisa menggunakan alat seperti oven yang sering digunakan untuk membuat roti.  Caranya adalah dengan mencuci brokoli sampai bersih, memotongnya kemudian tambahkan dengan garam dan bawang putih. Lalu tambahkan sedikit minyak zaitun dan jika sudah siap masukkan ke dalam oven kurang lebih selama 15 menit.

tips memasak brokoli untuk hidangan bulan puasa

Sponsor : halojasa.com

  1. Memasak brokoli dengan api sangat kecil

Kemudian jika Anda tidak mau repot saat memasak brokoli maka bisa memasak dengan cara yang sederhana. Anda bisa mencoba untuk membersihkan kemudian memotong brokoli menjadi lebih kecil lalu masukkan dalam panci besar. Tambahkan dengan bumbu lain atau sayuran lain yang Anda sukai. Beri air sedikit dan tutup panci dan masak dengan api yang sangat kecil. Angkat ketika brokoli sudah matang sempurna dan biarkan sebentar di piring hingga suhu panasnya keluar.

tips memasak brokoli untuk hidangan bulan puasa

  1. Merebus brokoli

Jika Anda menyukai semua jenis sup maka Anda juga bisa memasak sup brokoli. Brokoli akan direbus dengan sayuran lain dan menggunakan bumbu inti seperti bawang putih, lada, garam, kayu manis dan pala. Kemudian setelah brokoli matang sempurna maka Anda bisa memasukkan panci yang berisi air dingin untuk merendam brokoli agar warnanya tetap cerah.  Anda bisa menambahkan sayuran lain seperti daun bawang, wortel dan kembang kol. Hidangan segar ini tentu sangat sesuai untuk berbuka puasa karena bisa membuat tubuh Anda mendapatkan energi kembali.

tips memasak brokoli untuk hidangan bulan puasa

  1. Tumis brokoli api panas

Kemudian ide lain untuk memasak brokoli adalah dengan memasak brokoli di atas api yang panas. Caranya adalah dengan memotong brokoli seperti selera Anda, tambahkan dengan daun bawang dan bawang bombay agar lebih segar. Kemudian panaskan wajan dengan api yang cukup panas hingga mengeluarkan sedikit asap, kemudian kecilkan api dan masukkan brokoli. Lalu tambahkan sedikit air untuk membantu brokoli lebih matang. Kemudian angkat saat brokoli sudah mendidih. Anda juga bisa memasak brokoli ini dengan campuran ikan dan daging sapi.

tips memasak brokoli untuk hidangan bulan puasa

Memasak memang termasuk kegiatan penting dalam sebuah rumah. Untuk memasak saat ini memang menggunakan kompor gas. Kompor yang memiliki desain berbagai macam dan mengandalkan gas sebagai sumber energinya. Cara memasak dengan kompor gas lebih mudah karena Anda bisa mengatur besa dan kecil api dengan praktis. Tapi menggunakan kompor gas terus menerus juga bisa membuat alat masak ini rusak. Tapi Anda tidak perlu repot lagi ketika kompot gas karena ada halo jasa yang menyediakan profesional untuk servis alat ini. Anda tidak perlu ke tempat teknisi karena Anda hanya perlu membuat janji dengan tenaga teknisi melalui ponsel.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top