Kesehatan

Bunga Butter Cream Cantik yang Akan Membuat Sakit

Butter cream cantik yang akan membuat sakit

Apakah Anda tergoda untuk makan butter cream banyak yang biasanya dijadikan hiasan kue. Butter cream cantik yang akan membuat sakit memang banyak disukai semua orang, termasuk anak-anak dan orang dewasa. Pada dasarnya butter cream dibuat hanya sebagai hiasan kue saja, tapi ternyata memang tidak hanya menarik. Anak-anak biasanya sangat suka dengan warna yang cantik dan rasa yang juga lezat.

Sponsor: pemutih wajah

Bahan utama butter cream adalah dari gula pasir, susu, mentega, keju krim, putih telur dan bahan pemicu lemak. Jika dilihat dari semua bahan itu maka memang makanan ini mengandung nutrisi tertentu. Lemak menjadi masalah untuk butter cream yang sering ditentang oleh pakar kesehatan. Berikut ini adalah efek butter cream yang bisa membuat kesehatan memburuk.

  1. Memicu sakit perut

Biasanya untuk membuat butter cream dengan aneka warna maka ditambahkan dengan berbagai perasa dan pewarna makanan. Anak-anak yang mengkonsumsi butter cream berlebihan bisa terkena sakit perut. Awalnya setelah makan anak akan merasa mual dan tidak nyaman. Kemudian perut menjadi kembung karena mengandung banyak gas. Sakit perut kemudian bisa terjadi dalam waktu 24 jam. Jika anak sudah merasa sakit perut maka segera bawa ke dokter atau tunggu dan berikan banyak air mineral hingga ada gejala selanjutnya.

Butter cream cantik yang akan membuat sakit

Sumber: borepanda.com

  1. Meningkatkan kadar gula darah

Butter cream mengandung gula dalam jumlah yang sangat banyak. Kemudian juga mengandung keju, bahan pemanis, susu dan sirup. Selain lemak sebagai komponen utama maka butter cream mengandung gula yang sangat tinggi. Makan butter cream dalam jumlah yang sedikit saja bisa menyebabkan kadar gula darah naik dengan cepat. Untuk orang yang sehat biasanya kadar insulin dalam tubuh masih bisa menyesuaikan. Tapi jika untuk penderita diabetes maka bisa membuat kadar gula naik lebih cepat dan mungkin tubuh harus segera mendapatkan suntikan insulin.

Butter cream cantik yang akan membuat sakit

  1. Pemicu kegemukan

Butter cream mengandung keju, minyak dan lemak yang sangat tinggi. Terkadang beberapa jenis butter cream juga mengandung mentega yang membuat kandungan lemak menjadi lebih tinggi. Jika sudah seperti ini maka tubuh yang menerima banyak butter cream juga akan mendapatkan lemak tinggi. Jika dikonsumsi terus menerus maka bisa menyebabkan tubuh mendapatkan banyak lemak sehingga bisa kegemukan. Karena itu butter cream sangat berbahaya untuk anak-anak yang masuk masa pertumbuhan.

Butter cream cantik yang akan membuat sakit

  1. Kerusakan rongga gigi

Butter cream mengandung gula, sirup, krim keju, mentega dan perasa buatan. Semua bahan inilah yang jika tinggal lama dalam gigi maka bisa menyebabkan gigi rusak. Gula bisa menumpuk pada lapisan gigi yang kemudian bisa menyebabkan karies gigi. Kemudian anak-anak yang masih memiliki gigi susu juga akan mudah terkena kerusakan gigi karena gula yang mengenai lapisan gigi. Jika gigi sudah berlubang maka biasanya akan memicu sakit gigi.

Butter cream cantik yang akan membuat sakit

Itulah semua masalah kesehatan yang bisa terjadi jika Anda sering mengkonsumsi butter cream. Jadi agar tidak terkena semua dampak ini maka sebaiknya butter cream hanya dikonsumsi sedikit dan jarang saja.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top