Body Scrub Untuk Mencerahkan Kulit

Body Scrub Untuk Mencerahkan Kulit

Banyak cara yang dimanfaatkan wanita untuk mencerahkan kulit salah satunya body scrub. Sudahkah Anda menggunakan body scrub untuk mencerahkan kulit? Perawatan kulit dengan body scrub memang bukan lagi perawatan yang tabu bagi kalangan wanita. Terlebih saat ini ada banyak sekali scrub yang sengaja dibuat lebih praktis untuk digunakan. Sehingga tidak hanya mudah untuk digunakan namun scrub tersebut juga memiliki banyak kelebihan terutama untuk kulit seorang wanita. Srcub sendiri dipercaya banyak orang dapat mengembalikan kelembaban serta menjaga kulit agar tetap halus. Body scrub tidak hanya bisa kita dapatkan dengan produk dalam kemasan lho. Kita bisa membuat body scrub dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Berikut adalah beberapa body scrub yang dibuat dengan bahan-bahan alami dan mudah didapat. Anda pun bisa membuatnya saat hendak melakukan perawatan kulit di rumah lho!

Body Scrub Untuk Mencerahkan Kulit2

Sponsor: dr rochelle skin expert

  1. Body scrub dari pepaya

Salah satu bahan yang kita manfaatkan sebagai body scrub buatan sendiri ialah buah pepaya. Buah pepaya tidak hanya dikenal sebagai buah segar dan lezat. Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin A dan enzim yang cukup tinggi sehingga saat bermanfaat untuk menutrisi jaringan kulit kita. Bahkan papain juga bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit sehingga kita bebas dari sel kulit mati. Buah pepaya juga mengandung anti inflamasi yang berperan aktif dalam mencerahkan kulit. Bila dimakan secara teratur, buah ini juga akan membuat kulit kita terhindar dari jerawat yang membandel. Untuk membuat body scrub dari pepaya, Anda sebaiknya menyiapkan bahan lainnya yaitu madu dan garam. Cara membuatnya ialah pertama haluskan buah pepaya. Kemudian tuangkan madu sebanyak dua sendok makan. Campurkan agar merata lalu masukkan garam dapur. Aduklah kembali hingga membentuk body scrub. Terakhir, gunakan body scrub saat Anda hendak mandi. Agar Anda mendapatkan hasil yang kuat, sebaiknya Anda mengimbangi perawatan dengan body scrub menggunakan air hangat. Bersihkan tubuh Anda bila body scrub sudah mulai kering.

Body Scrub Untuk Mencerahkan Kulit3

  1. Body scrub dari alpukat

Body scrub selanjutnya terbuat dari buah alpukat. Buah alpukat juga merupakan buah yang enak namun juga memiliki peran tinggi dalam memberikan kelembaban pada kulit. Alpukat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Tak hanya itu, alpukat juga memiliki kandungan alpha serta beta karotin yang tinggi. Beberapa kandungan di atas bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dari kulit kita serta melindungi jaringan kulit dari kerusakan. Selebihnya, buah alpukat juga memiliki kandungan vitamin C serta vitamin E yang dipercaya banyak orang membuat kulit lebih segar dan sehat. Buatlah body scrub dari buah alpukat dengan menambahkan bahan lain. Bahan lain yang perlu Anda siapkan ialah buah kiwi, madu serta garam. Pertama, haluskan buah kiwi dan buah alpukat hingga melebur menjadi satu. Kedua, campurkan buah alpukat dan buah kiwi yang sudah dihaluskan dengan madu dan garam. Ketiga, aduklah semua bahan hingga menjadi satu. Setelah bercampur, balurkan body scrub tersebut ke seluruh tubuh saat mandi. Tunggu hingga 20 menit lamanya. Sambil menunggu, cobalah untuk menggosok kulit tubuh Anda secara perlahan-lahan. Kemudian, jangan lupa untuk membersihkannya dengan menggunakan air hangat. Kini, kulit Anda akan setingkat lebih cerah dibanding sebelumnya.

Body Scrub Untuk Mencerahkan Kulit4

  1. Body scrub dari pisang

Body scrub selanjutnya terbuat dari buah pisang. Apakah Anda adalah termasuk orang yang menjadikan buah pisang sebagai buah kesukaan? Bila iya, kini saatnya Anda memanfaatkan buah favorit Anda sebagai bahan body scrub. Pisang yang terkenal dengan tekstur lembek dan rasa manis ternyata sangat tinggi akan nutrisinya. Bahkan saking tingginya nutrisi pada pisang, banyak orang mengolah berbagai macam makanan dengan bahan dasar pisang lho. Pisang memiliki kandungan vitamin B6 serta vitamin C. Menariknya, kedua vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh kulit kita untuk menjaga elastisitas serta integritas kulit Anda. Pisang juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat menghalang radikal bebas. Sementara itu, vitamin A dalam buah pisang juga mempengaruhi kondisi kulit kita. Vitamin A dalam buah pisang bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih segar dan cerah. Untuk membuat scrub dari pisang sebaiknya persiapkan bahan lain yaitu air perasan lemon dan juga garam. Pertama, hancurkan buah pisang hingga menjadi lebih lembut. Kedua, masukkan air lemon pada buah pisang yang sudah dihaluskan. Ketiga, tambahkan garam agar tektur lebih kasar didapat. Terakhir, campur semua bahan menjadi satu. Balurkan body scrub pada tubuh sebelum Anda mandi. Sebelum membalurkan scrub ini sebaiknya kita membasahi tubuh dengan air hangat. Air hangat bermanfaat untuk membuka pori-pori kulit. Kemudian balurkan body scrub kemudian pijat tubuh Anda perlahan-lahan. Setelah itu, tunggu hingga scrub mengering. Bilas tubuh Anda dengan menggunakan air hangat agar tubuh bersih secara menyeluruh.

Body Scrub Untuk Mencerahkan Kulit5

Nah, ternyata body scrub dari bahan-bahan tersebut mudah dibuat bukan? Selain mudah dibuat, scrub dari bahan-bahan alami tersebut juga sangat efektif dalam merawat kulit tubuh Anda. Lakukan perawatan dengan menggunakan body scrub di atas secara teratur paling tidak dua kali selama satu minggu. Imbangi perawatan kulit dengan asupan air putih ya. Air putih akan membantu tubuh dalam mengeluarkan racun-racun dalam kulit tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top