Biar anda kuat saat puasa, sebaiknya makan makanan ini!

Biar anda kuat saat puasa

Biar anda kuat saat puasa untuk membuat anda kuat dalam berpuasa, maka sahur adalah hal yang sangat penting. sahur ini menjadi penting karena menjadi momen anda dalam menambah energi dan mempersiapkan diri untuk berpuasa selama hampir satu hari penuh. Sahur menjadi salah satu penentu apakah anda nanti akan tahan dalam menahan lapar dan haus dari fajar hingga senja menjelang. Dan untuk membuat tubuh anda tetap bertenaga, kuat menahan lapar dan haus dalam waktu yang lama ada beberapa hal yang bisa anda lakukan.

Biar anda kuat saat puasa

Sponsor  – halojasa

Di antaranya adalah dengan makan makanan super ini, makanan ini bisa anda masukkan ke dalam menus sahur anda sebelum melakukan aktifitas puasa. Makanan yang disebut super ini diantaranya adalah seperti Telur. Makanan yang kaya akan gizi dan juga protein salah satunya adalah telur. Untuk membaut anda merasa kenyang terus, maka telur adalah salah satunya. Anda bisa makan telur di antara menu sahur anda.

Selain telur, buah alpukat juga layak untuk dimasukkan dalam menu sahur. Di dalam buah alukat, ada sangat banyak kandungan yang bergizi, kaya serat dan memiliki kemampuan untuk menurunkan gula darah. Karena itu buah alpukat ini akan membuat anda memiliki cadangan energi yang banyak dan membuat anda merasa kenyag lebih lama. Jika anda memiliki almond butter, maka sebaiknya dimakan juga. Karena almond butter ini memiliki vit E yang baik untuk mengatasi kolesterol. Almond butter ini tidak hanya akan membuat anda lebih sehat, tapi juga memberikan cadangan energi yang cukup banyak untuk anda selama menjalani ibadah puasa.

Greek yogurt memiliki banyak kandungan protein. Dengan rasa yang enak sangat pas untuk dimakan saat sahur. Yogurt greek ini akan mengurangi rasa haus saat puasa dan juga renda karbohidrat. Mungkin makanan quinoa tidak pernah anda dengar ya. Tapi ini adalah salah satu makanan paling sehat yang pernah ada dan banyak disukai oleh orang di dunia. Quinoa ini kaya dengan kandungan seperti protein, bebas gluten. Anda bisa mencampur quinoa ini di susu, kayu manis dan vanila. Perut anda akan terasa kenyang dalam waktu lama jika makan makanan ini.

Selain dia njurkan untuk makan makanan di atas, anda juga sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan ini saat berbuka. Yaitu the manis. Memang anda pasti sering mendengar kalau sebaiknya berbuka dengan makanan atau minuman manis. Tapi yang perlu diketahui adalah bahwa sebaiknya anda tidak makan atau minum sesuatu yang mengandung banyak gula buatan. Pada dasarnya dalam berbuka puasa, prinsip yang benar adalah dengan mengganti cairan yang hilang dan menaikkan kadar glukosa darah sehingga jadi stabil.

Untuk mengganti cairan dan elektrolit tubuh yang hilang, pastikan untuk minum air putih lebih dulu. Dan kemudian konsumsi makanan dari gula alami seperit kurma basah yang baik untuk tubuh. Para ahli tidak mengajurkan untuk mengkonsumsi teh manis saat berbuka puasa. Karena di dalam teh manis ada kandungan gula sukrosa dan tidak mampu meningkatkan kadar glukosa dalam darah. Dan jauh lebih baik jika makan kurma, karena mengandung sukrosa, glukosa, dan fruktosa, buah lainnya adalah pisang, semangka dan juga pepaya. Makanan itulah yang pas untuk berbuka puasa.

Ada bisa makan buah itu tidak dalam bentuk utuh, tapi bisa mengolahnya juga. Seperti membuatnya menjadi jus buah, dan makanan dalam bentuk lainnya yang lebih menarik dan membuat selera makan meningkat, sehingga anda tidak akan bosan jika setiap hari makan buah yang itu-itu saja.

Dalam berbuka puasa, sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula secara berlebihan. Karena dari sebuah penelitian terbaru, diketahui bahwa makan sesuatu yang mengandung gula berlebih saat puasa akan bisa membentuk berbagai kanker dan membuat kanker menjadi lebih cepat berkembang biak. Para ilmuwan yang melakukan penelitian itu menemukan sebuah kenyataan bahwa ada jenis kanker bernama karsinoma sel skuamosa (SqCC), yang ditemukan di paru-paru, leher, esofagus dan serviks,, kepala, sangat bergantung pada gula.

asisten profesor di Universitas Texas, bernama Jung-whan Kim mengatkan bahwa Para peneliti sudah lama mencurigai bahwa ada banyak sel kanker yang menjadikan gula sebagai pasokan utama bagi energi mereka untuk berkembang. Dan ada satu jenis yang sangat bergantung pada gula yaitu karsinoma sel skuamosa (SqCC). Sel kanker karsinoma sel skuamosa ini memiliki kadar protein yang aktif bernama transporter glukosa 1 yang memiliki fungsi untuk mengangkut glukosa ke dalam sel-sel. Yang mana gula itu akan memberikan sumber energi yang sangat penting dan metabolisme sel bahan bakar kanker.

Masyarakat memang sangat kecanduan dengan gula dan bahkan sudah menjadi budaya. Tapi konsumsi gula yang berlebihan akan bisa mengakibatkan maslaah seperti diabetes, dan pertumbuhan beberapa jenis kanker yang mana merupakan jenis kanker yang pertumbuhannya sangat bergantung pada gula. Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat perihal makanan dan pengaruhnya pada kesehatan, terutama saat di bulan ramadan ini, akan  jauh lebih baik jika anda mengkonsultasikannya dengan tenaga ahli. di  halo jasa anda bisa mendapatkan berbagai tenaga ahli di bidangnya untuk membantu mengatasi setiap permasalahan anda. Halo jasa solusi tepat untuk masalah anda

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top