Herbal Alami

Berani Makan Rumput? Viola Bunga Cantik untuk Makanan dan Obat Herbal

bunga cantik untuk makanan dan obat herbal

Apakah Anda mengenal bunga viola atau violet? Viola termasuk salah satu bunga cantik untuk makanan dan obat herbal yang sudah terbukti sejak lama. Tanaman cantik ini banyak tumbuh liar di kawasan Hawaii dan Australia. Viola yang berasal dari kawasan ini berbeda dengan viola yang berasal dari Amerika Utara, karena sama tidak tidak mengandung racun.

Tanaman bunga merambat dengan daun hijau kecil dan sedikit berbulu. Kemudian bunga cantik berwarna ungu akan tumbuh saat musim bunga. Bunga memiliki biji yang mudah tertiup angin sehingga penyebaran menjadi lebih cepat. Dibawah ini adalah beberapa bukti bahwa bunga viola bisa digunakan sebagai makanan dan juga obat tradisional.

  1. Untuk sayuran dan salad segar

Anda bisa menggunakan bagian bunga dan daun untuk diolah menjadi sayuran seperti sup atau salad. Bagian tanaman ini mengandung banyak nutrisi yaitu vitamin A dan vitamin C. Vitamin C yang akan membuat daun memiliki rasa sedikit asam seperti buah jeruk. Kemudian bunga juga mengandung vitamin A yang penting untuk kesehatan mata. Bahkan sebuah penelitian membuktikan jika kandungan vitamin C dalam bunga viola lebih tinggi dibandingkan pada buang jeruk. Kedua jenis vitamin ini juga bisa menjadi sumber antioksidan yang alami.

bunga cantik untuk makanan dan obat herbal

Sponsor : halojasa.com

  1. Mengobati penyakit kulit

Kemudian bunga viola juga bisa membantu merawat berbagai jenis penyakit kulit. Anda bisa mencoba mengatasi penyakit kulit seperti eksim, kulit yang kering, dan untuk menyembuhkan luka. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyuling setiap minyak dari bagian daun dan bunga. Kedua bahan ini sangat baik untuk kulit karena mengandung senyawa esensial yang akan mengurangi kondisi kulit yang tidak sehat. Kemampuan beberapa senyawa kimia dalam bunga ini juga sangat penting untuk memulihkan luka pada bagian kulit.

bunga cantik untuk makanan dan obat herbal

  1. Bunga segar dan kering bisa menjadi teh

Lalu ternyata bagian bunga yang masih segar atau sudah kering juga bisa menjadi teh yang sangat alami. Kedua bahan bisa diolah langsung tanpa proses lain. Anda bisa memilih bunga yang masih segar kemudian diseduh dengan air hangat. Teh yang dihasilkan akan memiliki rasa yang tidak terlalu kuat tapi cukup asam. Kandungan asam inilah yang membuat teh ternyata baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh tidak mudah sakit.

bunga cantik untuk makanan dan obat herbal

  1. Menyembuhkan sakit kepala

Bunga viola juga banyak digunakan sebagai obat sakit kepala oleh penduduk asli Hawaii. Bunga dan daun kering bisa dibuat menjadi teh dengan cara dilarutkan dalam air panas. Kemudian sari bunga dan daun bisa disaring untuk diminum. Jika Anda tidak mau minum teh maka gunakan daun dan bunga yang sudah diseduh dengan air panas untuk mengompres bagian kening dan pelipis. Perawatan ini ternyata memang sudah diakui oleh medis karena memang sangat cepat menyembuhkan sakit kepala.

bunga cantik untuk makanan dan obat herbal

Jadi seperti itulah semua cara untuk menggunakan bunga viola sebagai bahan makanan dan obat alami. Viola tidak hanya cantik tapi juga mudah untuk ditanam. Bahkan Anda juga bisa menanam di pot dekat tepi kolam ikan agar kesan rumah Anda menjadi lebih indah. Desain ini pasti bisa membuat anggota keluarga merasa senang. Tapi bagaimana jika tidak memiliki kolam ikan dan ingin membuatnya? Anda tidak perlu bingung karena ada jasa pembuatan kolam ikan dari halo jasa. Ini jasa profesional yang akan membuat kolam ikan Anda menjadi sangat indah dan menyegarkan. Segera saja menghubungi ahli profesional ini dari ponsel Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top