Perawatan Wajah

Belimbing Wuluh Ampuh Untuk Wajah

Belimbing Wuluh Ampuh Untuk Wajah

Tahukah Anda bahwa belimbing wuluh ampuh untuk wajah kita. Belimbing wuluh merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa asam. Selain menjadi buah yang dikenal dengan rasa asamya, belimbing wuluh juga kerap dimanfaatkan sebagai sayuran. Banyak ibu rumah tangga yang menjadikan belimbing wuluh sebagai bahan pembuatan beberapa makanan tradisional. Karena kerap digunakan sebagai sayuran, masyarakat Indonesia juga menyebut belimbing ini dengan sebutan belimbing sayur. Tidak hanya di tanah air, budidaya belimbing wuluh juga sudah berkembang hingga ke Malaysia, Filipina hingga Srilanka dan Myanmar lho. Belimbing wuluh sendiri memiliki pohon kecil atau mirip dengan tanaman. Buah belimbing wuluh juga mudah tumbuh di pekarangan rumah kita. Dalam kecantikan, belimbing wuluh juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah. Berikut adalah beberapa manfaat ampuh belimbing untuk kecantikan wajah seorang wanita.

belimbing wuluh ampuh untuk wajah

Sponsor : halo jasa

  1. Mengecilkan pori-pori wajah

Belimbing wuluh selain dimanfaatkan untuk sayuran, bisa juga dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Sebagaimana kita tahu, pori-pori kulit yang cenderung besar akan mempengaruhi kebersihan wajah. Pori-pori tersebut akan membuat wajah menjadi lebih berminyak lantaran kotoran dan debu mudah menempel dan masuk ke dalam sela-sela kulit atau pori-pori besar tersebut. Tidak hanya itu, wajah yang memiliki pori-pori kulit besar lebih cenderung mudah terkena permasalahan wajah seperti jerawat. Salah satu cara untuk mengatasi pori-pori kulit wajah yang besar tersebut ialah dengan menggunakan belimbing wuluh. Untuk merawat kulit wajah dengan belimbing wuluh, caranya sediakan terlebih dahulu beberapa belimbing wuluh. Cuci hingga bersih belimbing wuluh tersebut kemudian tumbuk atau haluskan belimbing wuluh hingga halus. Setelah halus, campurkan dengan air garam dan aduklah hingga menjadi lebih rata. Setelah menjadi masker halus, oleskan makser ini ke wajah yang memiliki pori-pori besar. Sebaiknya kita menghindari beberapa bagian wajah seperti area mata dan area wajah yang sensitif. Diamkan masker hingga mengering di wajah selama kurang lebih 10 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih.

Belimbing Wuluh Ampuh Untuk Wajah3

  1. Mengurangi jerawat di wajah

Jerawat hingga kini masih menjadi musuh besar bagi kalangan wanita. Banyak kaum wanita yang merasa kurang percaya diri lantaran memiliki permasalahan jerawat di wajah. Bisa dipastiskan bahwa jerawat bisa muncul dan menyerang kulit wajah wanita kapanpun. Jerawat sendiri bisa muncul lantaran diakibatkan oleh produksi minyak berlebih di wajah yang bercampur dengan kotoran atau debu. Pada usia remaja, muncunya jerawat di daerah wajah merupakan hal wajar. Namun, saat pada usia remaja dewasa, munculnya jerawat yang tidak kunjung sembuh bisa menjadi permasalahan serius yang harus cepat diatasi. Terutama bila jerawat tersebut terus menerus muncul di wajah padahal kita sudah rajin membersihkan wajah. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan belimbing wuluh. Percaya atau tidak belimbing wuluh bisa menjadi obat yang ampuh untuk mengurangi jerawat di wajah kita. Rawatlah wajah berjerawat Anda dengan menggunakan belimbing wuluh. Caranya, ambilah 5 hingga 6 buah belimbiing wuluh. Kemudian, haluskan belimbing dengan cara memarutnya. Setelah menjadi perutan belimbing wuluh yang halus, campurkan dengan air jeruk nipis dan bubuk belerang sebanyak setengah sendok teh saja. Campur dan aduk semua bahan menjadi satu. Oleskan campuran tersebut ke bagian wajah yang sedang berjerawat. Setelah mengolesi wajah dengan olesan tersebut, kemungkinan kita akan merasakan rasa perih namun hal tersebut wajah karena pengaruh jeruk nipis yang kita gunakan. Terakhir, setelah olesan kering bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Belimbing Wuluh Ampuh Untuk Wajah4

  1. Menghaluskan area wajah

Satu lagi rahasia dari buah belimbing wuluh untuk kecantikan wajah ialah dapat menghaluskan kulit wajah. Ya, rupanya belimbing wuluh juga ampuh digunakan sebagai bahan penghalus kulit wajah tanpa menimbulkan efek samping. Selain menghaluskan, belimbing  wuluh yang dimanfaatkan dengan cara yang benar akan membuat kulti wajah lebih cerah. Hal ini karena belimbing wuluh memiliki kandungan vintamin C yang tinggi. Bagaimana merawat kulit wajah dengan menggunakan belimbing wuluh? Siapkan beberapa buah belimbing wuluh. Kemudian cuci belimbing wuluh dengan menggunakan air bersih. Hindari memilih belimbing wuluh yang sudah terlalu tua ya. Setelah bersih, haluskan buah belimbing wuluh. Setelah halus, tambahan sedikit air dan aduklah hingga menjadi pasta. Terakhir, oleskan pasta dari belimbing wuluh tersebut ke wajah secara merata. Tunggu olesan mengering 10 hingga 15 menit. Kemudian, bilas hingga wajah menjadi bersih. Anda bisa juga mencampurkan bahan di atas dengan beberapa campuran lain lho misalnya saja madu atau minyak zaitun.

belimbing wuluh ampuh untuk wajah

Di balik rasa asamnya, buah belimbing ternyata bermanfaat untuk kecantikan wajah kita lho. Anda pun bisa memanfaatkannya sebagai bahan untuk mengatasi permasalahan di wajah seperti kulit berjerawat, kulit kering hingga pori-pori kulit yang besar. Selain itu, belimbing wuluh yang terkenal dengan ukuran kecilnya dapat kita gunakan untuk meregenerasi kulit wajah serta mencerahkan kulit wajah. Tidak hanya itu, belimbing wuluh juga termasuk buah yang mudah didapat di tanah air. Setelah merawat wajah dengan bahan alami tersebut, pastikan Anda juga merawat dan menata rambut dengan baik ya. Bila bingung menata rambut supaya kita terlihat cantik, yuk manfaatkan saja jasa tata rias rambut. Apalagi kita bisa dengan cepat dan mudah memilih penata rias rambut kita di halo jasa. Semua kemudahan bisa kita dapatkan hanya dengan klik halo-jasa! Untuk kemudahan yang maksimal, jangan buang waktu Anda!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top