Kesehatan

Begadang Saat Malam Tahun Baru Islam? Ikuti Tips Ini

tips mengatasi tubuh lemah setelah begadang

Saat menyambut perayaan tahun baru Islam maka semua daerah memiliki adat yang berbeda. Karena itu Anda perlu mencoba tips mengatasi tubuh lemah setelah begadang. Ada yang melakukan acara adat seperti malam 1 suro di kraton Solo dan Yogyakarta maupun acara yang lain. Pada dasarnya apapun acaranya maka biasanya dilakukan saat malam hari. Semua orang akan menunggu momen ini sehingga harus begadang. Jika Anda tidak terbiasa tidur malam maka pada pagi harinya tubuh akan terasa lemah dan tidak nyaman. Begadang juga bisa membuat tubuh Anda mudah terkena flu dan masuk angin.

Karena itu Anda harus menjaga kesehatan setelah libur tahun baru Islam. Berikut ini cara-cara yang bisa Anda coba lakukan sendiri.

  1. Tidur lebih lama pada pagi hari

Saat Anda harus begadang maka Anda sebaiknya tidak bangun cepat pada pagi hari. Anda bisa mencoba untuk tidur lebih lama sehingga tubuh Anda mendapatkan bagian tidur yang cukup. Anggap bahwa Anda membayar hutang sehingga tubuh Anda tidak akan lemah saat bangun tidur. Sebelum tidur selesaikan semua hal sehingga Anda bisa tidur dengan pikiran yang tenang. Atur alarm agar Anda tidak perlu panik saat terlambat bangun tidur. Matikan semua ponsel sehingga tidak ada orang yang mengganggu tidur Anda. Jadi buat waktu tidur Anda menjadi sangat nyaman untuk diri sendiri.

tips mengatasi tubuh lemah setelah begadang

Sponsor : halojasa.com

  1. Lakukan latihan singkat saat bangun tidur

Setelah begadang maka biasanya tubuh Anda menjadi lebih lemah. Bahkan jika Anda sudah mencoba untuk melebihi waktu tidur. Ini adalah tanda dari respon tubuh ketika tubuh tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Akibatnya tubuh Anda seperti tidak bertenaga dan sangat lelah. Untuk mengatasinya maka setelah Anda melebihi waktu tidur langsung saja melakukan gerakan singkat. Anda tidak harus keluar rumah karena Anda bisa memilih latihan seperti push up atau shit up. Kedua gerakan ini bisa membuat mata menjadi tidak mengantuk dan tubuh Anda juga segar.

tips mengatasi tubuh lemah setelah begadang

  1. Secangkir kopi setelah bangun

Dan cara lain yang bisa Anda coba adalah minum secangkir kopi saat bangun tidur. Anda bisa membuktikan bahwa kafein pada kopi memang sangat penting untuk meningkatkan respon dan rangsangan tubuh. Bahkan kafein bisa membantu meningkatkan suasana hati yang lebih baik. Jenis kopi yang sangat baik termasuk seperti kopi hitam murni tanpa gula atau susu. Namun jika Anda tidak bisa minum kopi hitam maka Anda bisa mencoba jenis kopi susu.

tips mengatasi tubuh lemah setelah begadang

  1. Tidur sangat singkat setelah bangun

Langkah selanjutnya jika Anda memang merasa sangat mengantuk maka cobalah untuk tidur singkat. Jangan langsung bangun dari tempat tidur. Anda hanya perlu mengatur alarm sekali lagi. Waktu tidur singkat yang bisa meningkatkan respon tubuh adalah selama 5 sampai 15 menit. Jika Anda tidur dalam kamar maka cobalah untuk menyalakan lampu. Dan setelah Anda mencoba cara ini maka tubuh Anda akan lebih segar.

tips mengatasi tubuh lemah setelah begadang

Nah itulah cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan efek begadang pada tubuh. Selain itu lebih baik jika menyalakan AC saat tidur, karena suhu dingin sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Tapi apakah AC di kamar tidur atau rumah Anda sedang rusak? Jangan khawatir karena Anda bisa langsung memanggil jasa service AC rumah dari halo jasa. Setelah Anda melalukan perjanjian langsung dari ponsel maka teknisi akan segera datang ke rumah Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top