Bedak Padat VS Tabur Saat Lebaran Kurban!

Bedak Padat VS Tabur Saat Lebaran Kurban!

Bedak padat VS tabur saat lebaran kurban! Kira-kira dari dua pilihan bedak tersebut, manakah yang akan Anda gunakan saat lebara Idul Adha nanti? Bedak memang menjadi kosmetik wajib bagi seorang wanita. Bedak memiliki peran penting dan belum tergantikan dengan kosmetik lainnya hingga sekarang. Dengan bedak, wajah yang tidak merata akan terlihat lebih halus dan bercahaya. Bedak juga dimanfaatkan untuk menyamarkan noda-noda hitam serta bekas jerawat di wajah. Sama dengan kosmetik lainnya yang mengalami perkembangan pesat, bedak pun mengalami perkembangan yang luar biasa dalam pangsa kosmetik. Kini jenis bedak juga sangat beragam dua diantaranya ialah bedak padat dan bedak tabur. Kedua jenis bedak tersebut adalah bedak yang paling banyak dan umumnya digunakan oleh kaum hawa. Masing-masing bedak tersebut juga memiliki kelebihan dan kelemahan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan bedak padat dan tabur.

Bedak Padat VS Tabur Saat Lebaran Kurban!2

Sponsor: dr rochelle skin expert

  1. Dilihat dari kepraktisannya

Bila dilihat dari kepraktisannya, manakah menurut Anda yang lebih praktis? Tentu setiap wanita sudah pasti mengetahui jawabannya. Dari kepraktisannya, bedak padat adalah bedak atau kosmetik yang paling praktis dibandingkan dengan bedak tabur. Bedak padat memiliki tektur beku namun akan memudar bila dipoleskan ke wajah. Bedak padat juga memiliki wadah yang lebih ringan dan minimalis. Bahkan kebanyakan bedak padat dikemas seminim mungkin sehingga bisa dibawa di tas maupun saku. Dalam satu wadah bedak padat, bedak padat umumnya akan dikemas dengan saput bedak yang minimalis juga. Tak hanya dari tempat bedaknya yang minimalis, bedak padat lebih mudah dioleskan ke wajah. Hanya dengan menggunakan saput, bedak sudah merata di kulit wajah.

Sementara bedak tabur cenderung tidak praktis dan non minimalis. Bedak tabur umumnya dikemas dengan wadah yang lebih tebal dan besar dibandingkan dengan wadah bedak padat. Karena ukuran wadah yang lebih besar, bedak tabur terlihat tidak praktis dibawa kemana-mana. Tidak hanya itu, bedak tabur juga tidak praktis saat digunakan. Karena bentuknya yang tabur, maka kita harus lebih berhati-hati saat mengenakan bedak tersebut. Bila tidak berhati-hati, bedak tabur kemungkinan besar akan tumpah dan mengotori busana yang kita kenakan.

Bedak Padat VS Tabur Saat Lebaran Kurban!3

  1. Dilihat dari fungsinya

Bagaimana bila dilihat dari fungsinya, manakah yang cocok untuk kulit Anda? Pada dasarnya bedak berfungsi untuk meratakan wajah dan menjadikan kulit lebih bersinar serta mulus. Meski begitu, bedak padat dan tabur memiliki fungsi khusus yang berbeda bila diterapkan di wajah. Bedak padat lebih cocok digunakan oleh kulit wanita yang cenderung kering. Sementara bedak tabur lebih cocok dipoleskan pada wanita yang berkulit berminyak. Bedak padat akan memberikan kelembapan yang maksimal sehingga kulit yang kering akan terlihat lembab. Bedak tabur yang digunakan pada klit wajah yang berminyak efektif menyerap produksi minyak di wajah sehingga wajah akan terlihat lebih kesat.

Bedak Padat VS Tabur Saat Lebaran Kurban!4

Nah, bila dilihat dari keuntungan dan kekurangannya tersebut, manakah bedak yang paling cocok Anda kenakan saat Hari Raya Idul Adha esok hari? Jangan salah pilih ya!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top