Relationship

Bantal untuk Mengusir Tamu! Cara Lebih Ramah Mengusir Tamu Saat Lelah

cara lebih ramah mengusir tamu saat lelah

Apakah Anda pernah menerima tamu ketika tubuh sangat lelah dan ingin istirahat. Anda bisa mencoba cara lebih ramah mengusir tamu saat lelah tanpa harus menyinggung perasaan tamu Anda. Anda tidak perlu menggunakan bantal dengan tulisan yang bisa membuat tamu merasa terluka. Semua orang memang butuh privasi dan terkadang Anda harus menerima tamu saat mengalami hal itu. Tidak mudah memang untuk berterus terang pada tamu,karena mereka bisa merasa marah.

Sponsor: perawatan wajah

Namun ketika sangat lelah maka sulit untuk menerima tamu dengan baik. Berikut ini beberapa solusi yang bisa Anda coba sendiri.

  1. Ramah tapi tidak terlalu

Hal pertama adalah bahwa Anda harus tetap ramah kepada semua tamu. Anda bisa memberikan sikap yang sangat biasa namun tidak terlalu ramah. Sikap ini bisa digunakan untuk menjaga perasaan tamu Anda namun tetap menunjukkan bahwa Anda memang sangat lelah. Anda bisa mencoba untuk mengurangi tema bicara yang terlalu panjang dan memberikan reaksi yang biasa saja. Cara ini sangat baik agar tamu tidak marah dan benci pada sikap Anda. Langkah ini juga sangat penting agar tamu bisa merasa sendiri bahwa tuan rumah memang mungkin sudah sangat lelah.

cara lebih ramah mengusir tamu saat lelah

Sumber: borepanda.com

  1. Tidak banyak bicara

Biasanya ketika ada  tamu maka biasanya kita akan banyak bicara atau selalu menanggapi pembicaraan tamu. Namun saat lelah Anda bisa menunjukkan tanda itu. Anda bisa membuat kesan wajah yang tetap berusaha tersenyum tapi terlihat sangat lelah. Kemudian jangan terlalu banyak membalas pembicaraan tapi memberikan respon iya atau tidak. Anda harus mengurangi banyak bicara agar setiap hal yang dibicarakan tidak terlalu panjang. Kesan ini bukan berarti Anda tidak memberikan respon tapi mengurangi jumlah bicara agar tamu cepat pulang.

cara lebih ramah mengusir tamu saat lelah

  1. Senyum tapi tidak banyak

Ketika Anda merasa sangat lelah maka Anda bisa mencoba untuk senyum tapi tidak terlalu lebar atau hanya berkesan senyum ringan saja. Anda tidak perlu memberikan kesan yang lebih ramah dengan banyak senyum. Senyuman sangat penting untuk membuat tamu merasa lebih nyaman. Tapi saat lelah Anda bisa merasa bahwa tersenyum menjadi sangat sulit dan tidak mudah. Sikap ini sangat baik karena tetap dilakukan untuk menghormati tamu dan tidak langsung mengusir tamu.

cara lebih ramah mengusir tamu saat lelah

  1. Katakan bahwa Anda sakit

Langkah lain yang bisa Anda coba adalah mengatakan bahwa Anda sedang sakit dan sangat lelah. Tapi hal ini tidak boleh dilakukan secara langsung. Anda bisa mencoba tetap menerima tamu kemudian setelah beberapa lama dan tamu tidak kunjung pamit maka katakan bahwa Anda sakit. Anda bisa mencoba mengatakan bahw Anda sakit kepala, tidak nyaman atau sangat lelah. Sikap ini bisa membuat tamu merasa bersalah dan akhirnya pulang tapi tidak dengan perasaan marah.

cara lebih ramah mengusir tamu saat lelah

Ternyata seperti inilah cara agar tamu segera pamit karena Anda merasa sudah sangat lelah. Semua sikap ini sangat baik karena tidak melukai perasaan tamu dan tetap bisa menjaga hubungan dengan tamu Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top